Obat Mimisan Di Apotik Pada Orang Dewasa Yang Ampuh Obat Mimisan Di Apotik Pada Orang Dewasa Yang Ampuh | dr. Herbs Obat Mimisan Di Apotik Pada Orang Dewasa Yang Ampuh | dr. Herbs

Obat Mimisan Di Apotik Pada Orang Dewasa Yang Ampuh

Obat Mimisan Di Apotik - Mimisan adalah salah satu penyakit berupa pendarahan yang keluar dari lubang hidung akibat pecahnya pembuluh darah di selaput lendir hidung erta penyebab lainnya seperti demam, tumor dan lain-lainnya dan hal ini sering dikenal dengan epistakis. Mimisan melanda hampir semua orang baik anak-anak sampai orang dewasa.

Obat Mimisan Di Apotik Pada Orang Dewasa Yang Ampuh

Penyebab Umum Mimisan

  • Panas dalam
  • Proses buang ingus yang terlalu kencang.
  • Tidak sengaja melukai dinding hidung saat mengorek hidung.
  • Udara yang kering dan dingin. Lapisan dalam hidung yang kering menjadikannya lebih rentan terluka dan terinfeksi.
  • Bentuk hidung yang bengkok, misalnya karena keturunan atau cedera.
  • Sinusitis akut atau kronis.
  • Penggunaan obat-obatan tertentu, misalnya aspirin, antikoagulan, atau obat pelega hidung yang berlebihan.
  • Iritasi akibat senyawa kimia, misalnya amonia.
  • Penggunaan obat-obatan terlarang, seperti menghirup kokain.
  • Operasi hidung.
  • Tumor pada rongga hidung.
  • Kelainan pada kemampuan pembekuan darah, misalnya hemofilia.
  • Konsumsi alkohol.

Obat Mimisan Di Apotik

Seperti yang kita ketahui, bahwa penyebab mimisan itu beragam, mulai yang ringan hingga yang berat. Nah, disinilah letak kita untuk mengambil langkah pengobatan dengan membeli ke Apotik. Maksudnya obat mimisan di Apotik yang harus dipilih harus tergantung kepada apa yang menjadi penyebabnya. Kita Ambil saja yang paling umum misalnya disebabkan dari cuaca panas hingga menimbulkan panas dalam. Maka obat yang dibeli cukup obat panas dalam saja. Dibawah ini beberapa obat mimisan yang disebabkan panas dalam:

Obat Mimisan Di Apotik Pada Orang Dewasa Yang Ampuh
  • Sanmol.
Sanmol adalah produk yang memiliki kandungan parasetamol, yang bisa digunakan sebagai bahan mengobati panas dalam yang menimbulkan mimisan, sebab sanmol adalah bahan obat analgesik serta antipiretik. Sanmol terbukti sangat mujarab sebagai obat panas dalam yang ampuh di apotik untuk dapat menurunkan panas pada anak maupun orang dewasa.
  • Parasetamol.
Parasetamol merupakan obat yang bisa digunakan untuk mengobati panas dalam yang menimbulkan mimisan paling banyak digunakan, karena sangat aman untuk digunakan pada bayi sekalipun. Ada berbagai bentuk parasetamol yang tersedia di apotik, yaitu dalam bentuk tablet/pil, tetes, sirup, dan suppositoria. Apabila takut untuk meminum obat dikarenakan rasanya yang pahit atau semacamnya, maka bisa menggunakan suppositoria sebagai alternatifnya dengan cara dimasukkan melewati dubur. Apabila Anda menggunakan parasetamol dalam bentuk obat tetes, Anda harus lebih hati-hati, karena obat tetes mengandung parasetamol dengan konsentrasi yang tinggi. Untuk itu, agar tidak over dosis, maka volume pemberian obat ini harus tepat. Misalnya kesalahan dalam pemberian volume sebanyak 0,3 ml berarti anak Anda meminum parasetamol lebih banyak 30 mg dari dosis yang dianjurkan.
  • Larutan Cap kaki Tiga.
Larutan cap kaki tiga merupakan obat panas dalam di apotik yang mengandung bahan Gypsum Fibrosum yang merupakan bahan obat yang sering dipakai oleh para ahli pengobatan Cina kuno. Kandungan dari bahan ini sangat berpengaruh pada efektifitas dari larutan penyegar cap kaki tiga untuk dapat meredakan penyakit panas dalam yang bisa menimbulkan mimisan. Jadi tidak mengherankan apabila saat ini para ahli pengobatan juga masih tetap menggunakan bahan yang sama sebagai formula utama untuk larutan penyegar.
  • Adem Sari.
Adem sari telah menjadi minuman yang berguna untuk menyegarkan dan meredakan panas dalam. Obat panas dalam di apotik ini dapat meredakan panas dalam yang biasanya menyerang daerah hidung, sekitar mulut dan tenggorokkan biasanya diakibatkan oleh seringnya mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung minyak. Dengan banyaknya kandungan ekstrak vitamin yang bermanfaat di dalam adem sari, membuat minuman ini di percaya dapat meredakan panas dalam yang dapat menimbulkan mimisan.
  • Larutan Penyegar Cap Badak.
Larutan penyegar cap badak telah dipercaya sebagai obat panas dalam di apotik yang sangat manjur untuk mengatasi panas dalam yang bisa jadi menimbulkan mimisan, karena larutan dapat menyegarkan mulut serta pencernaan, selain itu minuman ini juga sangat aman untuk dikonsumsi oleh siapapun. Larutan Penyegar Cap tersedia dalam varian original yang tanpa rasa dan varian yang memiliki rasa buah-buahan.
Lihat juga: Obat Mimisan Pada Anak Dengan Herbal Alami
Kesimpulannya sekali lagi, pengambilan obat mimisan di Apotik ini kembali kepada penyebab terjadinya mimisan itu sendiri. Jika Anda misalkan di vonis mengidap penyakit seperti alergi dan sebagainya, maka belilah obat untuk mengatasi penyakit tersebut. Seiring dengan meredanya penyakit tersebut, pasti mimisan pun tidak akan terjadi lagi. Semoga bermanfaat...

0 Response to "Obat Mimisan Di Apotik Pada Orang Dewasa Yang Ampuh"

Posting Komentar