Obat Mimisan Pada Anak Dengan Herbal Alami Obat Mimisan Pada Anak Dengan Herbal Alami | dr. Herbs Obat Mimisan Pada Anak Dengan Herbal Alami | dr. Herbs

Obat Mimisan Pada Anak Dengan Herbal Alami

Obat Mimisan - Mimisan merupakan keluarnya darah dari hidung yang sering terjadi pad aanak-anak, maka dari itu diantara sobat yang masa kecilnya sering mengalami mimisan inilah penyebab anda mimisan di masa kecil anda diantaranya adalah mengupil, adanya benturan atau trauma tertentu. Mimisan tersebut bisa berhenti dan tidak berbahaya. Namun mimisan yang terus menerus terjadi bisa menimbulkan bahaya dan harus ditangani dengan benar dan dibawa ke pelayanan terdekat.

Obat Mimisan Pada Anak Dengan Herbal Alami

Mimisan dapat terjadi akibat terlukanya dinding pada hidung yang mengakibatkan terjadinya pendarahan. Mimisan yang terjadi karena hal tersebut dapat ditangani sendiri dan tidak membutuhkan perawatan serius dari dokter. Akan tetapi, sebagian besar orang akan merasa panik ketika dirinya mengalami mimisan atau melihat orang lain mimisan. Terutama sekali, apabila mimisan tersebut dialami oleh anak-anak.

Penyebab mimisan pada anak

Salah satu penyebab terjadinya mimisan pada anak adalah terjadinya trauma atau benturan dan dapat berhenti dengan sendirinya akan tetapi tetap lakukan pertolongan pertama. Penyebab lain adalah ketika sang anak menderita demam berdarah, yaitu pendarahan yang terjadi melalui lubang hidung. Bisa juga karena keracunan bahan-bahan kimia.

Obat Mimisan Pada Anak Dengan Herbal Alami

Duduk tegak atau condingkan badan kedepan agar darah tidak masuk melalui mulut, pencet hidung dengan telunjuk dan ibu jari selama 10 menit untuk menghentikan pendarahan. Selain dengan cara tersebut, ada juga tanaman obat mimisan herbal yang baik dalam mengatasi mimisan anda seperti :
  • Daun Sirih
Caranya 1 lembar daun sirih yang masih muda dicuci bersih, kemudian remas hingga keluar minyak, gunakan untuk menyumbat hidung pada saat terjadi mimisan.
  • Jagung
Ambil rambut jagung sebanyak 50 gram. Cuci bersih, kemudian rebus dengan air 400cc hingga sisa 200cc. Saring air rebusan dan minum selagi hangat. Lakukan 2 kali sehari.
  • Akar Alang-Alang
Caranya adalah: akar alang-alang sebanyak 60 gram direbus dengan air 400cc sampai tersisa 200cc. Airnya diminum selagi hangat. Lakukan 2 kali sehari secara teratur.
  • Pegagan
Caranya pegagan segar 60 gram dicuci bersih pegagan dan rebus dengan air 400cc sampai mendidih hingga tinggal sisa setengahnya. Minum air rebusannya selagi hangat, minum 2 kali sehari.
  • Kacang Tanah
Caranya kulit ari kacang tanah sebanyak 25 gram dicuci bersih, rebus dengan air 400cc hingga sisa 200cc. Saring air rebusan dan minum selagi hangat. Lakukan 2 kali sehari.
  • Akar Teratai
AKar teratai sebanyak 200 gram dicuci bersih. Tumbuk halus dan teteskan airnya kedalam hidung sebanyak 2-3 tetes, dan minum sisanya
  • Kangkung
Caranya adalah kangkung segar sebanyak 25 gram dicuci bersih. Kemudian blender untuk dijadikan jus. Tambahkan gula secukupnya, aduk dan minum secara teratur 2 kali sehari.

Bagi Anda yang membutuhkan gambar dakit mimisan untuk artikel atau untuk koleksi dp bbm dll, silahkan kunjungi link dibawah ini:
Kumpulan Foto Dan Gambar Orang Mimisan
Apabila dalam waktu 10 menit darah masih saja terus mengalir, maka segera bawa ke dokter, ditakutkan terjadi penyakit yang serius, agar cepat tertangani, dan dalam perjalanan,usahakan dalalm posisi duduk dan hidungnya tetap tersumbat agar darah tidak menetes keluar. Semoga tulisan mengenai obat mimisan ini dapat bermanfaat bagi Anda sekeluarga.

0 Response to "Obat Mimisan Pada Anak Dengan Herbal Alami"

Posting Komentar