Makanan Pantangan Kolesterol Yg Harus Dihindari Penderita Kolesterol Makanan Pantangan Kolesterol Yg Harus Dihindari Penderita Kolesterol | dr. Herbs Makanan Pantangan Kolesterol Yg Harus Dihindari Penderita Kolesterol | dr. Herbs

Makanan Pantangan Kolesterol Yg Harus Dihindari Penderita Kolesterol

Pantangan kolesterol sebenarnya kini wajib kita ketahui, karena manusia usia diatas 30 yahun renatan terhadap serangan penyakit ini. Yang sering kita kenal bahwa kolesterol ini hanya menyerang pada orang yang memiliki tubuh besar, padahal orang kurus sekalipun tidak menutup kemungkinan terkena penyakit ini.

Seseorang yang kadar kolesterolnya sudah melebihi batas normal sebaiknya mengetahui makanan apa saja yang harus dimakan, boleh dimakan, batasi memakan dan hal-hal makanan yang wajib dihindari. Kenapa harus makanan?

Anda mungkin ada yang sadar atau tidak mengenai persentase tertinggi naiknya kolesterol ini disebabkan oleh makanan. Maka dari itu, setiap penderita yang terbiasa mengabaikan pola makan sehat dan teratur, dari mulai sekarang harus dirubah.

Jika anda sudah terlanjur terkena kolesterol tinggi ataupun belum dan ingin untuk menghindari serta memperkecil resiko bahayanya ada baiknya untuk mengkonsumsi obat kolesterol tradisional serta menjauhi makanan pantangan bagi penderita kolesterol dibawah ini.

Makanan Pantangan Kolesterol Yg Harus Dihindari Penderita Kolesterol

Makanan Pantangan Kolesterol Yg Harus Dihindari

Bagi yang penasaran ingin mengetahui makanan yang wajib dihindari penderita kolesterol tinggi, kami akan menyajikannya selengkap mungkin dibawah ini berdasarkan pengetahuan penulis yang Insay Allah dapat diperanggungjawabkan. Berikut rinciannya:
  1. Hindari makanan banyak mengandung santan ataupun kaldu yang terbuat dari kuah daging seperti soto betawi, masakan padang yang bersantan.
  2. Sayuran tertentu, meskipun agar kesehatan tetap terjaga kita dianjurkan untuk lebih sering mengkonsumsi sayur akan tetapi ada beberapa jenis sayuran yang harus dijauhi karena dapat meningkatkan kadar kolesterol didalam darah seperti sayur kembang kol, asparagus, daun singkong, sayur sawi dan juga jamur kuping.
  3. Telur ayam, kolesterol paling banyak terdapat pada kuning telurnya yang mengandung 2000 mg setiap 100 gr nya. Maka kulning telur ayam saya cantumkan sebagai salah satu pantangan kolesterol.
  4. Telur burung puyuh juga memiliki kandungan kolesterol yang sangat tinggi yakni sekitar 3640mg /10 gr.
  5. Makanan yang termasuk jenis seafood meskipun sangat digemari namun didalamnya banyak kandungan kolesterol jahatnya seperti udang, kepiting, rajungan, kerang, cumi, ikan sarden serta teri.
  6. Makanan yang terbuat dari daging merah (daging sapi, daging babi, daging kuda). Makanan olahan yang terbuat dari daging ini seperti sate, sosis, bakso, steak, abon, dendeng daging sapi, kornet dll.
  7. Makanan yang dimasak dan diproses dengan cara digoreng dikarnakan minyak goreng ataupun margarin mampu memicu kolesterol tinggi.
  8. Makanan dan minuman produk olahan yang terbuat dari susu baik seperti keju, es krim, susu full krim, dll.
  9. Olahan makanan dari bahan Jeroan seperti usus goreng, rendang limpa, gulai cincang, gulai otak.
  10. Melinjo dan kacang tanah juga dapat berperan membahayakan kesehatan anda ditandai dengan naiknya kadar kolesterol setelah mengkonsumsinya.
Makanan Pantangan Kolesterol Yg Harus Dihindari Penderita Kolesterol

Beberapa makanan diatas merupakan makanan yang harus dihindari oleh penderita koleseterol ataupun asam urat. Pencegahan harus bisa Anda lakukan sedini mungkin agar terhindar dari kolesterol. Meskipun penyakit ini tampak biasa, faktanya sudah banyak yang menderita karena penyakit berbahaya ini.

Beberapa hal bisa Anda rasakan ketika menderita kolesterol tinggi, yang pertama adalah merasakan ngilu dalam setiap persendian yang ada, sering mearasa kesemutan, jika sudah parah maka akan mengakibatkan bengkak dan juga memerah. Gejala kolesterol tersebut menyerupai asam urat. Selain itu, tatkala Anda hendak tidur beberapa titik tubuh akan terasa nyeri, begitupun juga ketika bangun.

Oleh sebab itu tidak ada salahnya jika mulai sekarang Anda mencoba pola hidup sehat. Awali dengan menjauhi pantangan makanan kolesterol ini. Sebab penyakit ini bsa menyiksa dan mengganggu keseharian Anda. Jika kolesterol diabaikan, maka bisa mengundang panyakit stroke yang berujung pada kematian, sudah banyak kasusnya.

Perlu Anda ketahui juga bahwa salah satu faktor penyebab penyakit ini adalah kolesterol yang tinggi pada tubuh. Selain itu kolesterol biasanya juga berkaitan erat dengan darah tinggi, dan penyakit berstatus mengerikan lain. Hal ini terjadi karena jumlah kolesterol berlebih dapat menyumbat berbagai saluran yang ada dalam tubuh sehingga beberapa organ kemungkinan mengalami disfungsi kinerja.
Bacaan bagus: Buah Dan Minuman Pantangan Makanan Ibu Hamil Yang Tidak Boleh Dikonsumsi
Sekali lagi penulis tekankan bahwa penyakit kolesterol ini memang awalnya biasa, namun bisa mengundang marabahaya juga petaka yang berurusan dengan nyawa. Jika Anda ingin hidup sehat hingga tua nanti, maka jangan konsumsi panganan yang berisiko bagi tubuh. Salah satu caranya dengan tidak terlalu sering mengonsumsi pantangan kolesterol di atas.

0 Response to "Makanan Pantangan Kolesterol Yg Harus Dihindari Penderita Kolesterol"

Posting Komentar