Resep Obat Tekanan Darah Tinggi Tradisional Bawang Putih Yang Mujarab Resep Obat Tekanan Darah Tinggi Tradisional Bawang Putih Yang Mujarab | dr. Herbs Resep Obat Tekanan Darah Tinggi Tradisional Bawang Putih Yang Mujarab | dr. Herbs

Resep Obat Tekanan Darah Tinggi Tradisional Bawang Putih Yang Mujarab

Obat Tekanan Darah Tinggi ~ Tidak kalah maraknya seperti penyakit lain, darah tinggi/hipertensi juga sangat mudah ditemukan penderitanya dilingkungan kita. Hipertensi bisa dari efek penyakit lain yang sukar diketahui. Penyakit pemicu ragam komplikasi ini kini tidak hanya di derita oleh orang dengan usia lanjut saja, tetapi pada usia muda atau remaja bahkan anak-anak juga bisa saja menderita hipertensi. Bukan hanya dipengaruhi oleh faktor keturunan, tetapi juga diakibatkan oleh gaya hidup yang tidak sehat, seperti jarang berolahraga, merokok, mengonsumsi alkohol, kelebihn berat badan, sering stress, dan sebagainya. Bila faktor penyebab dapat diatasi, maka tekanan darah yang berlebih tentunya bisa kembali normal.

Tekanan darah tinggi (hipertensi) tidak bisa dipandang remeh. Karena apabila diabaikan tanpa pengobatan yang intens, biasanya akan menjalar menjadi penyakit yang lebih parah dan dapat menimbulkan komplikasi heba seperti stroke, penyakit jantung, penyakit ginjal, dan penyakit berbahaya lainnya.

Jika Anda sudah menderita atau memiliki penyakit hipertensi, Anda dapat melakukan pengobatan dengan menggunakan bahan alami. Di Indonesia terdapat banyak rempah-rempah yang biasa kita gunakan untuk memasak ternyata memiliki khasiat untuk pengobatan. Salah satunya adalah bawang putih yang memiliki khasiat sangat baik untuk membantu mengatasi penyakit hipertensi dan berbagai penyakit lainnya.

Resep Obat Tekanan Darah Tinggi Tradisional Bawang Putih Yang Mujarab

Resep Obat Tekanan Darah Tinggi Tradisional Bawang Putih Yang Mujarab
Kini bawang putih semakin dikenal karena memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya untuk mengatasi penyakit hipertensi. Bawang putih mengandung sejumlah kecil selenium dan germanium. Selenium dalam bawang putih dapat membantu dalam mencegah pembekuan darah abnormal dan menurunkan tingginya tekanan darah.

Bumbu dapur ini juga termasuk jenis tanaman umbi yang kaya akan magnesium dan fosfor. Bahkan dilain pihak bawang putih ini mengandung banyak senyawa adenosin, allicin dan belerang yang dapat memberikan daya dalam pelebaran arteri yang dapat menormalkan kembali tekanan darah. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa efek bawang putih menunjukkan pengurangan angka tekanan darah atas (sistolik) sebanyak 5-8 mm Hg dan menurunkan tekanan darah bawah (diastolik), tetapi  memang angka penurunan tersebut tidak begitu tinggi.

Beberapa studi juga menunjukkan bahwa bawang putih untuk  hipertensi juga dapat menurunkan LDL, dan meningkatkan HDL  (kolesterol baik), memelihara aliran darah tetap lancar,  mencegah serangan penyakit kanker,  menurunkan gula darah, dan mengobati gangguan pencernaan.

Untuk mengonsumsi bawang putih terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan. Tidak dianjurkan untuk merebus terlebih dahulu bawang putih saat akan digunakan sebagai obat tekanan darah tinggi. Namun, menurut peneliti manfaat bawang putih, efek yang didapat dari bawang putih masak dan mentah tetap sama. Efek dari bawang putih paling baik dilihat ketika diambil pada waktu perut dalam keadaan kosong. Tapi, untuk penderita yang kelebihan dengan tingkat keasamam, mulas, maag, dan lain-lainnya, sangat tidak dianjurkankan untuk menggunakan bawang ini ketika keadaan perut belum di isi.

Selain dapat dikonsumsi secara tanpa diolah, terdapat juga beberapa olahan bawang putih yang dapat dilakukan oleh penderita seperti dibuat teh bawang putih, suplemen bawang putih, bawang putih bubuk, dan minyak bawang putih. meskipun semua olahan bawang putih tersebut dapat digunakan, tetapi cara untuk mendapatkan khasiat dari bawang putih terbaik adalah dengan mengonsumsinya tanpa pelantara atau secara langsung.

Metode lainnya yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan bawang putih sebagai obat hipertensi yaitu dengan mencelupkannya kedalam susu segar setelah dibuang kulitnya dan biarkan 1 sampai 1.5 jam. Atau bisa juga mengambil 3 siung bawang putih yang sudah dikupas dan dibersihkan, tumbuk sampai halus, kemudian tambahkan air  secukupnya dan peras. Konsumsi air perasan tersebut cukup sehari 2-3 kali. Terdapat cara yang lebih mudah yaitu dengan mengonsumsnya dengan dikunyah dengaan nasi atau pisang untuk sekedar menyingkirkan rasa yang tak sedap pada mulut.

Jika Anda sudah merutinkan cara pengobatan tersebut selama tempo 2 minggu tidak dapat menurunkan tekanan darah alias tidak bereaksi, kemungkinan ada pemicu lain yang terlebih dahulu harus dituntaskan. Sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengetahui tindakan pengobatan yang efektif untuk mengatasi tekanan darah tinggi tersebut. Karena bawang putih bersifat mengencerkan atau mencegah pembekuan, pasien yang akan menjalani operasi dan Ibu yang menjelang kelahiran tidak disarankan untuk mengonsumsinya. Dianjurkan juga bagi penderita yang ingin menggunakan pengobatan tersebut untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Semoga informasi Resep Obat Tekanan Darah Tinggi Tradisional Bawang Putih Yang Mujarab diatas dapat bermanfaat dan membantu Anda atau keluarga dalam menjadi solusi untuk mengatasi masalah hipertensi. Salam sehat!

Baca juga: Obat Darah Tinggi Alami Dari Tumbuhan Yang Ampuh

0 Response to "Resep Obat Tekanan Darah Tinggi Tradisional Bawang Putih Yang Mujarab"

Posting Komentar