Ramuan Obat Tradisional Asam Lambung Naik Tinggi Ramuan Obat Tradisional Asam Lambung Naik Tinggi | dr. Herbs Ramuan Obat Tradisional Asam Lambung Naik Tinggi | dr. Herbs

Ramuan Obat Tradisional Asam Lambung Naik Tinggi

Obat-Tradisional-Asam-Lambung

Obat Tradisional Asam Lambung ~ Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) atau penyakit asam lambung adalah masalah yang cukup banyak terjadi di lingkungan kita. Kondisi ini menimbulkan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada diakibatkankan oleh meningkatnya asam lambung menuju esofagus. Esofagus yang juga dikenal sebagai kerongkongan adalah bagian dari saluran pencernaan yang menghubungkan dari mulut ke lambung.

Penyebab & Gejala Asam Lambung Naik

Penyakit asam lambung atau GERD biasanya disebabkan oleh tidak normalnya fungsi lingkaran otot pada bagian bawah dari esofagus atau lower esophageal sphincter (LES). LES berfungsi sebagai pintu otomatis yang akan terbuka waktu minuman atau makanan turun dari mulut ke perut. Setelah makanan itu masuk, LES akan menutup kembali untuk menghadang asam dan makanan yang telah turun dan masuk tidak naik kembali ke esofagus atau tenggorokan paling bawah.

LES ini jika menjadi longgar dan tidak menutup dengan baik disebabkan oleh beberapa faktor, asam lambung bisa masuk dari perut dan menyebabkan penyakit asam lambung. Penyebab penyakit asam lambung pada umumnya berhubungan dengan faktor kelebihan berat badan, keadaan sedang hamil (pada wanita), atau konsumsi makanan yang mengandung lemak berlebih.

Gejala asam lambung yang biasa dirasakan oleh penderita adalah sensasi rasa panas terbakar di bagian dada atau ulu hati sakit. Setelah makan, umumnya berefek tidak nyaman pada bagian dada dan perut. Bahkan tenggorokan dan mulut pun akan ikut juga merasa tidak enak seakan makanan apapun terasa sedikit pahit (pengaruh zat asam yang menguap). Selain itu, penderita juga akan merasakan rasa sakit dan kesulitan saat menelan makanan. Perawatan secara serius akan diperlukan jika gejala GERD di atas terlalu sering muncul.

Penyakit GERD yang bersifat ringan seperti terjadi dibawah angka 5 kali dalam sebulan ketika gejalanya muncul biasanya tidak membutuhkan penanganan intensif dari ahli. Ini bisa diatasi dengan mengubah menu makanan dan juga membuat ramuan khusus yang akan kami jelaskan. Untuk gejala yang darurat medis dan sering terjadi, sebaiknya menemui 'dokter dalam' dan menanyakan tentang obat atau penanganan yang lebih tepat.

Ramuan Obat Tradisional Asam Lambung Naik Tinggi

Obat Tradisional Asam Lambung

Pengobatan tradisional penyakit asam lambung memiliki tahapan yang perlu dilakukan. Hal pertama yang paling tepat dan mudah untuk dirutinkan adalah dengan mengalihkan menu makanan, yaitu mangganti ke menu makanan yang lebih bergizi dan rendah lemak. Tapi ketika perubahan menu makanan tidak berhasil, jangan putus asa, obat-obatan herbal dari dapur akan digunakan untuk meredakan gejala yang dirasakan.Jika langkah pengobatan tradisional yang sudah dijalani masih belum berhasil, mungkin perlu dilakukan konsultasi ke dokter agar mengetahui apakah wajib di operasi atau tidak.

Berikut adalah beberapa bagian penting dari pengobatan alami untuk menuntaskan asam lambung:
  • Rimpang Kunyit

Sifat-sifat kunyit yang dapat menyembuhkan luka sering diinformasikan dari orang tua kita. Para ahli telah melakukan studi kasus untuk sakit perut yang diakibatkan dari asam lambung. Setelah 12 minggu pengobatan, 88% pasien yang menerima pil kunyit (3 pil, yang setara dengan 4 g) memperlihatkan proses penyembuhan yang signifikan. Adapun tatacara pembuatan ramuaa ini yaitu: Siapkan rimpang kunyit sedikitnya 2 jari tangan, kupas kulitnya dan dibersihkan, terus diblender yang ditambah air matang. Setelah itu, diperas melalui kain bersih, lalu diamkan sampai menampar kunyit sisa-sisa perasan. Dalam sehari diminum 2 kali, masing-masing satu ramuan. Meminumnya pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur.
  • Pisang Raja dan Madu

Kandungan antitukak peptik pada buah pisang ini mampu melindungi selaput lendir lambung dari asam lambung. Langsung ke cara menggunakannya: Pilih pisang yg sudah tua tetapi belum matang, potong pisang tersebut kecil-kecil menyerupai keripik, jemur potongan tersebut dengan cara diangin-anginkan. Setelah kering, blender atau tumbuk hingga terlihat seperti tepung.
Cara mengkonsumsinya pun cukup mudah: Campur 2 sendok hasil tumbukan pisang raja tadi dengan madu murni, setelah itu diminum pada pagi dan malam hari.
  • Kencur

Salah satu bahan yang murah dan mudah tapi sangat handal untuk mengobati asam lambung ini adalah kencur. Tumbuhan obat ini bisa dibuat sebagai minuman tradisional yang mujarab. Cara pembuatannya pun sangat mudah, sebab hanya dengan cara dicuci bersih dikupas dan dikunyah dengan garam seperlunya. Sesudah halus dikunyah, kencur ditelan, disusul dengan minum air hangat. Konsumsilah 2-3 kali sehari. Dengan menggunakan obat tradisional asam lambung tinggi tersebut, anda bisa merasakan manfaatnya setelah kurang lebih 3 minggu.


Dari sekian obat alami diatas, silahkan pilih salah satunya yang menurut Anda terbaik. Yang dibutuhkan disini bukan hanya pengetahuannya, tapi konsistensifitas kita dalam merutinkan dan melenggangkan waktu utnuk mengonsumsinya demi kesehatan yang jadi tujuan kita semua.

Demikian uraian singkat dari penulis mengenai Ramuan Obat Tradisional Asam Lambung Naik Tinggi yang dapat kami informasikan. Kemanfaatanlah yang menjadi harapan kami. Silahkan berikan kritik & sarannya. Salam sehat selalu semoga sembuh!

0 Response to "Ramuan Obat Tradisional Asam Lambung Naik Tinggi"

Posting Komentar