7 Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Obat Asam Lambung Alami 7 Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Obat Asam Lambung Alami | dr. Herbs 7 Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Obat Asam Lambung Alami | dr. Herbs

7 Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Obat Asam Lambung Alami



Cara Mengobati Asam Lambung ~ Penyakit asam lambung (Gastroesophageal Reflux Disease 'GERD') merupakan penyakit yang tidak asing pada masyarakat kita dan kebanyakan biasanya menyerang pemilik darah O. Asam lambung naik menyenbabkan luka pada lambung dan luka tersebut terjadi karena tidak seimbangnya sekresi asam lambung-pepsin dan mukus yaitu produk kelenjar pada mukosa lambung yang berperan sebagai pertahanan di lapisan mukosa lambung karena lambung berada di rongga perut bagian atas agak ke kiri (ulu hati). Keadaan ini umumnya mengakibatkan rasa sakit pada ulu hati atau terasa panas di dada disebabkan oleh menaiknya kadar asam lambung sampai ke esofagus. Esofagus yang juga dikenal sebagai tenggorokan bagian bawah adalah bagian dari saluran pencernaan yang menghubungkan dari mulut ke lambung. Tentunya penyakit ini sangat mengganggu terutama kepada penderita yang memiliki segudang aktivitas yang tidak bisa ditinggalkan.

7 Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Obat Asam Lambung Alami

Sangat banyak makanan yang akrab dengan kita yang dapat dimanfaatkan intuk mengatasi asam lambung ini. Tuhan kitalah yang Maha Mengetahui tentang semuanya. Namun disini penulis hanya menuliskan yang telah ada testimoni poleh para ahli tentang berbagai obat yang kandungan senyawanya diyakini mampu dan ampuh menuntaskan penyakit menyebalkan ini. bahkan, saya telah memberikan sedikitnya 3 jenis bahan tradisional untuk asam lambung dalam postingan sebelum ini yaitu: Ramuan Obat Tradisional Asam Lambung Naik Tinggi. Sebaiknya dilihat. Dan dibawah ini merupakan herbal yang tidak saya sampaikan sebelumnya, berikut uraiannya:

1. Nanas  (Ananas comosus L. Merr)

7 Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Obat Asam Lambung Alami
 
Bagi penderita dianjurkan memperbanya mengonsumsi buah nanas ini. elain menyegarkan, ia sangat kaya akan kandungan kalium, natrium, zat besi, vitamin A&C, kalsium, magnesium, besi, fosfor, enzim bromelain, dekstrosa, sukrosa. Enzim romelain inilah yang berkhasiat membantu melunakkan makanan di lambung dengan memilih buah nanas yang segar dan telah masak sebagai anti-radang salah satunya asam lambung. Tapi unuk ibu hamil buah ini telah menjadi mitos yang banyak menjadi nyata, yaitu makanan panangan.

2. Ekstrak Kulit Manggis (Garcinia Mangostana L)

7 Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Obat Asam Lambung Alami
Kulit buah yang satu ini dapat mengobati asam lambung atau maag dengan kandungan senyawa yang terdiri dari anti-nflamasi dan anti-oksidan. Untuk cara mengolah kulit buah dengan mengeringkannya kemudian diseduh dengan segelas air, lalu disaring dan diminum.

3. Andong Merah (Cordyline fructicosa (Linn.) 

7 Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Obat Asam Lambung Alami

Daun Andong bagi yang pernah merasakan yaitu agak manis, hambar, dan sifatnya menyejukkan. Andong dapat menjadi obat herbal dalam menyembuhkan asam lambung karena kandungannya dan banyak digunakan dalam menyejukkan darah, menghentikan pendarahan dan menghilangkan bengkak karena memar (antis-welling dan anti-bakterial). Adapun cara membuat obat herbal asam lambung ini adalah dengan mencuci bersih 15-30 g daun andon kering atua 6-10 akar andong kering. Rebus bahan dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Dinginkan lalu minum ramuan tersebut sekaligus dengan 1 gelas sehari secara rutin dan sabar.

4. Anggrung (Trema Orientalis Bi) 

Setelah melalui beberapa reset, daun ini dipercaya mampu menyembuhkan asam lambung, penyebabnya tidak lain karena senyawa yang terkandung dalam anggrung diantaranya saponin, flavonoid, dan polifenol. Cara memanfaatkan anggrung sebagai pengobatan tradisional asam lambung adalah dengan mencuci bersih 5 kg akar, campur dengan 2 gelas air, lalu rebus. Setelah 25 menit, dinginkan rebusan, lalu saring dan buat menjadi 2 gelas. Minum 2 kali sehari pada waktu pagi dan sore hari masing-masing 1 gelas. 3. Obat Tradisional Asam Lambung (Maag): 

5. Daun Sirih (Piper Bettle)

7 Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Obat Asam Lambung Alami
Salahsatunya, daun sirih mengandung minyak terbang (betIephenol), seskuiterpen, pati, diatase, gula dan zat samak dan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidasi dan fungisida, anti jamur. Sirih berkhasiat menghilangkan bau badan yang ditimbulkan bakteri dan cendawan. Daun sirih juga bersifat menyembuhkan luka pada kulit, dan gangguan saluran pencernaan. Selain itu juga bersifat mengerutkan, mengeluarkan dahak, meluruhkan ludah, hemostatik, dan menghentikan perdarahan. Yang lebihb utama, sirih dapat juga bermanfaat dalam pengobatan asam lambung.  Cara meramunya dengan mengolah 3-5 lembar daun sirih kemudian dicuci dan direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa segelas air kemudian diminum.

6. Tanaman Anting-Anting (Acalypha australis L)

7 Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Obat Asam Lambung Alami

Khas rasa pahit dan sejuk dari daun ini sangat ampuh meredakan asam lambung dan telah digunakan turun-temurun dengan efek anti-biotik, anti-radang dan menghentikan pendarahan dapat bermanfaat bagi anda dalam pengobatan asam lambung dengan cara lumatkan herba anting-anting segar secukupnya lalu campurkan dengan gula pasir secukupnya dengan menempelkan hasil lumatannya ketempat luka.Untuk Asam lambung silahkan direbus dan diminum airnya dengan campuran madu (jika ada), 2-3 kali sehari.

7. Jombang (Taraxacum Mongolicum Hand-Mazz)

7 Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Obat Asam Lambung Alami
7 Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Obat Asam Lambung Alami

Rasa yang manis kepahitan dan sifatnya dingin tanaman jombang sejak dulu diyakini dapat mengobati asam lambung secara cepat dan dengan berkembangnya teknologi membuktikan mengapa jombang dapat bertahan dalam pengobatan penyembuhan asam lambung karena kandungan diantaranya glukosa, fruktosa, choline, taraxerol, stigmasterol, B-stisterol, taraxol, taraxasterol dengan dengan efek antibiotik, anti-radang, dan penghilang racun. Cara penyajian ramuannya adalah cuci hingga benar-brnar bersih 20 g tumbuhan segar jombang, lalu direbus dengan 3 gelas air- tersisa 1 gelas. Saring air rebusan tersebut lalu minum 2x sehari dengan 1/2 gelas masing-masing. Yang menentukannya adalah tingakat keyakinan dan kerutinan Anda, selamat mencoba!


Artikel mengenai 7 Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Obat Asam Lambung Alami ini kami haturkan cukup sekian dan terimakasih. Utamanya semoga bermanfaat. Salam sehat selalu semoga sembuh!

0 Response to "7 Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Obat Asam Lambung Alami"

Posting Komentar