Ramuan Obat Herbal Kolesterol Tinggi Dan Jahat yang Bagus Ramuan Obat Herbal Kolesterol Tinggi Dan Jahat yang Bagus | dr. Herbs Ramuan Obat Herbal Kolesterol Tinggi Dan Jahat yang Bagus | dr. Herbs

Ramuan Obat Herbal Kolesterol Tinggi Dan Jahat yang Bagus

Obat Herbal Kolesterol - Kadar kolesterol tinggi biasanya terjadi karena pola hidup yang kurang sehat, seperti banyak mengkonsumsi makanan berlemak dan kebiasan kurang bergerak. Beberapa faktor lainnya, seperti obesitas, merokok, faktor keturunan, kecanduan mengkonsumsi minuman beralkohol juga berisiko besar meningkatkan kadar kolesterol.

Sebenarnya, kolesterol sendiri diperlukan oleh tubuh untuk membangun dinding sel, dan juga berperan dalam pembuatan hormon. Akan tetapi, yang jadi permasalahannya adalah kadar kolesterol yang melebihi batas normal dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit kronis.
Ramuan Obat Herbal Kolesterol Tinggi Dan Jahat  yang Bagus

Lalu, adakah cara cepat menurunkan kolesterol tinggi?

Nah, bagi Anda yang merasa memiliki kadar kolesterol yang tinggi dalam tubuh, sebelum mengakibatkan berbagai penyakit kronis yang tidak diinginkan, sebaiknya lakukan cara untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dengan cara alami. Adapun cara cepat menurunkan kolesterol secara alami berikut ini:

Secara alami, kolesterol sudah ada di dalam darah Anda, dan disaat makanan yang Anda konsumsi mengandung kadar kolesterol yang tinggi maka maka secara otomatis kadar kolesterol dalam darah menjadi tinggi dan itu tidaklah menyehatkan dan dapat membawa berbagai masalah kesehatan, yakni meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke dan lainnya.

Ramuan Obat Herbal Kolesterol Tinggi Dan Jahat Yang Bagus

Setelah dokter memberitahu jika kadar kolesterol dalam darah Anda tinggi, maka hal terbaik yang harus Anda lakukan adalah menurunkan kadar kolesterol dengan mengkonsumsi obat tradisional kolesterol tinggi seperti di bawah ini:
  • Bawang merah

Obat tradisional kolesterol tinggi yang alami yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi Anda adalah bawang merah. Bawang merah merupakan bahan alami terbaik yang mampu menurunkan kolesterol tinggi. Peneliti Hongkong menemukan jika bawang merah dapat menurukan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik.

Campur satu sendok jus bawang merah dengan madu, dan minum ramuan obat tersebut satu kali setiap harinya. Atau dengan mencampurkan satu suing irisan bawang merah dan setengah sendok teh lada ke dalam secangkir susu mentega, minum ramuan obat ini setiap harinya.
  • Bawang putih

Hampir sama dengan bawang merah, bawang putih memiliki efek positif pada kolesterol jahat Anda sembari menjaga kolesterol baik. Banyak uji klinis telah melihat peran dan manfaat bawang putih pada penyakit jantung, terutama dengan menurunkan kolesterol total, kolesterol LDL dan trigliserida. American Dietetic Association menyarankan agar mendapatkan manfaat kesehatan bawang putih, kita harus mengonsumsi 600 – 900 mg (sekitar 1 siung segar) per hari.
  • Jus jeruk

Mengatasi kolesterol tinggi juga bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi jus jeruk secara teratur. Jeruk mengandung vitamin C, asam folat dan flavonoid yang tentunya baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Cukup dengan rutin minum jus jeruk untuk mendapatkan tubuh yang sehat dengan kadar kolesterol darah yang stabil.
  • Biji ketumbar

Obat Herbal Kolesterol tinggi yang alami dan cukup ampuh adalah biji ketumbar. Beberapa penelitian menunjukkan jika biji ketumbar dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Selain baik untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi, biji ketumbar yang bersifat hypoglycemic yang mana baik untuk mereka yang menderita penyakit diabetes.

Untuk membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi, cukup dengan menambahkan dua sendok teh biji ketumbar dan segelas air, rebus air tersebut dan saring hingga didapatkan ramuan obat tradisional untuk menurunkan kadar kolesterol, minum ramuan tersebut 1-2 kali setiap hari, Anda dapatk menambahkan gula atau kapulaga, jadikan minuman alami tersebut sebagai pengganti teh.
  • Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan bahan alami yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, meskipun minyak kelapa mengandung banyak lemak. Cukup dengan menambahkan sedikit minyak kelapa pada menu makanan diet Anda.
  • Teh hijau

Penelitian di Jepang menemukan bahwa theanine pada teh hijau bermanfaat meningkatkan kolesterol baik dan mencegah pembentukan kolesterol jahat. Anda harus meminum minimal empat cangkir teh hijau bebas gula setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya.
  • Indian gooseberry

Indian gooseberry atau yang dikenal juga dengan nama amla merupakan bahan alami yang mampu menurunkan kadar kolesterol. Masukkan satu sendok teh bubuk Indian gooseberry ke dalam gelas dan tuang dengan air panas dan minum ramuan ini di pagi hari sebelum sarapan.
  • Sari cuka apel

Sari cuka apel akan membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, mampu menurunkan tekanan darah tinggi, mengatasi encok, dan lainnya.Campur satu sendok teh sari cuka apel organik dengan segelas air, minum air ramuan obat alami ini dua sampai tiga kali setiap harinya selama satu bulan.
  • Kacang-kacangan

Kenari, almond dan kacang-kacangan lainnya dapat mengurangi kolesterol darah. Penelitian telah menunjukkan bahwa memakan beberapa kenari setiap hari dapat menurunkan kolesterol Anda sebanyak 27 persen. Menurut lembaga pengawasan obat dan makanan AS (FDA), memakan sekitar segenggam (42,5 gram) kacang almond, hazelnut, kacang tanah, pecan, kacang pinus, kacang pistachio dan walnut, dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Kandungan lemak Omega-3 dan antioksidan pada kacang-kacangan bekerja untuk merehabilitasi kerusakan arteri yang disebabkan oleh lemak jenuh.

Obat tradisional kolesterol tinggi ini akan membantu menstabilkan kadar kolesterol darah Anda, dengan menjaga kadar kolesterol secara otomatis Anda telah menjaga kesehatan tubuh Anda, karena sebagaimana yang telah disebutkan sebelumnya, tingginya kadar kolesterol berisiko besar meningkatkan penyakit.

Ramuan Obat Herbal Kolesterol Tinggi Dan Jahat yang Bagus

Penyebab Meningkatnya Kolestrol Tinggi

Apa yang menyebabkan kadar kolesterol meningkat dalam darah? Ya, seseorang dengan pola hidup dan pola makan yang tidak terkendali bisa menyebabkan tingginya kadar kolesterol dalam darah. Faktor terpenting yang menyebabkan tingginya kadar kolesterol adalah makanan yang mengandung lemak berlebih.

Seperti kita ketahui, saat ini banyak sekali makanan cepat saji yang dipilih kebanyakan orang untuk dikonsumsi di sela-sela kesibukannya. Oleh karena itulah, konsumsi makanan cepat saji atau makanan yang mengandung lemak secara berlebihan bisa menyebabkan tingginya kolesterol dalam darah. Untuk lebih jelasnya, berikut uraian lengkap tentang penyebabnya:

A. Faktor yang tidak dapat dikontrol

  • Usia

Setelah usia 20, kolesterol cenderung meningkat. Pada pria, kolesterol akan mudah naik setelah umur 50 tahun. pada wanita, kolesterol akan mudah untuk naik setelah menopause.
  • Keturunan

Apabila ada keluarga yang berkolesterol tinggi, maka besar kemungkinannya anak memiliki bakat unutk mempunyai kolesterol yang tinggi, resiko adanya suatu gangguan kesehatan biasa 6 kali lebih besar menimpa anak dibanding orang tua.

B. Faktor yang dapat dikontrol

  • Konsumsi makanan yang tidak sehat
  • Gaya hidup yang tidak sehat
  • Kelebihan berat badan
  • Diabetes mellitus
  • Merokok
  • Stress
  • Obesitas
  • Diet yang salah
  • Kurang berolahraga
  • Minum kopi berlelbihan
  • Makanan telalu banyak lemak jenuh, seperti mentega, biskuit, dan fast food (makanan siap saji)
Menurut saya artikel tentang Obat Herbal Kolesterol Tinggi ini sudah cukup dan komplit, tergantung dari pandangan anda. Namun utamanya panulis berharap akan kemanfaatan untuk semua pembaca diluar sana. Mohon do'anya penulis juga lagi dilanda kangker kronis ni...hee.

Pokonya baca pula: Obat Alami Penyakit Darah Tinggi Dan Pantangannya

    0 Response to "Ramuan Obat Herbal Kolesterol Tinggi Dan Jahat yang Bagus"

    Posting Komentar