Obat Hipertensi Ala Herbal Alami Dan Tradisional yang Bagus Obat Hipertensi Ala Herbal Alami Dan Tradisional yang Bagus | dr. Herbs Obat Hipertensi Ala Herbal Alami Dan Tradisional yang Bagus | dr. Herbs

Obat Hipertensi Ala Herbal Alami Dan Tradisional yang Bagus

Obat HipertensiHipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan penyakit naiknya tekanan darah secara perlahan pada jaringan pembuluh darah. Tekanan darah tinggi itu sendiri terjadi dikarenakan oleh penyempitan pembuluh darah yang berpotensi untuk menimbulkan lemak dan zat-zat lainnya. 

Untuk tekanan darah normal itu sendiri berkisar antara 90-120, sedangkan untuk sistolik/tekanan rendah adalah 60-80. Jika tekanan darah melebihi dari angka tersebut, dapat dipastikan jika Anda mengalami masalah tekanan darah tinggi atau hipertensi tadi.

Obat Hipertensi Ala Herbal Alami Dan Tradisional yang Bagus

Kebanyakan orang menganggap enteng penyakit ini, memang penyakit ini sendiri sebenarnya bukan penyakit yang mematikan, namun yang harus Anda ketahui penyakit tekanan darah tinggi itu sendiri dapat meningkatkan resiko terhadap beberapa masalah penyakit lainnya seperti stroke, gagal jantung, penyakit ginjal dan hingga sindrom metabolik yang membahayakan nyawa. 

Untuk mengobati atau menurunkan tekanan darah yang tinggi, Anda dapat menggunakan beberapa jenis tanaman dan makanan sebagai obat yang bisa didapatkan disekitar rumah. Sebenarnya untuk obat tekanan darah tinggi bisa menggunakan berbagai macam pengobatan di antaranya dengan cara merubah gaya hidup ataupun menggunakan obat-obat medis. Namun untuk merasakan kenyamanan yang lebih, kita bisa beralih menggunakan tanaman obat  tradisional.

Obat Hipertensi Ala Herbal Alami Dan Tradisional yang Bagus

Semua dokter yang pernah saya temui mengamini bahwa, bagi penderita hipertensi yang penanganannya biasa menggunakan obat kimiawi, supan obat seperti anti-hipertensi yang terus-menerus juga kurang baik bagi kesehatan karena mungkin ada efek samping pada penggunaan obat dalam jangka waktu yang lama jika tidak diimbangi dengan mengonsumsi obat herbalis.

Obat Hipertensi Ala Herbal Alami Dan Tradisional yang Bagus

Oleh sebab itu, sangat dianjurkankan untuk mencoba obat alternatif non-kimia yang masih banyak dijumpai di alam sekitar sebagai obat hipertensi.

Inilah beberapa tanaman dan makanan alami yang kandungan zatnya dapat menurunkan bahkan menyembuhkan penyakit hipertensi, berikut bahan-bahannya:
  • Banyak Mengonsumsi Makanan Ber-Omega 3 

Makanan jenis ini sangat ampuh menurunkan tekanan darah dan penyembuhan hipertensi pada umumnya yang digabungkan dengan sebagian obat diuretik untuk mengimbangi zat kimiawi, seperti: Tablet hydrochlorothiazide (hct) serta lasix (furosemide). Obat tersebut adalah golongan obat hipertensi yang bekerja dengan merangsang pengeluaran cairan tubuh melewati urin. ada juga beta-blockers seperti atenolol (tenorim) dan capoten (captopril). obat-obat tersebut digunakan dalam usaha pengontrolan tekanan darah dengan langkah memperlambat kerja jantung serta memperlebar (vasodilatasi) pembuluh darah.
  • Kayu Manis

Kayu manis sendiri sering dikenal sebagai bumbu penyedap dan pelengkap rasa untuk makanan. Perlu Anda ketahui mengonsumsi kayu manis itu sangat bermanfaat dan membantu menurunkan darah tinggi. Maka dengan begitu bagi penderita yang memiliki masalah dengan tekanan darah tinggi sangat dianjurkan untuk mengonsumsi setiap hari dengan cara memercikkan pada sereal sarapan Anda seperti pada oatmeal dan bahkan bisa pada teh. Selamat mencoba dan semoga berhasil!
  • Bawang putih

Menggunakan rimpang alami bawang putih yang ampuh untuk menormalkan tekanan darah tinggi ini alasannya karena senyawa alisin yang ada pada bawang putih berguna untuk melonggarkan serta menghindari pembekuan darah yang menjdi sebab berlangsungnya hipertensi. Sifat lain dari bawang putih yang baik selain untuk menormalkan darah tinggi adalah kemampuannya menghancurkan lemak serta turunkan kandungan kolesterol jahat (LDL).
Cara mengkonsumsi:
Ambillah 3 siung bawang putih yang masih segar untuk dikupas serta dicuci bersih, tumbuk sampai halus lantas diperas dengan ditambah air secukupnya, lantas airnya diminum. cukup dikerjakan 3 kali 1 hari. atau langkah yang lebih gampang yaitu memakan segera siung bawang putih 3 biji yang telah bersih pastinya, dimakan berbarengan dengan nasi. manfaat paling baik dari bawang putih yaitu ada pada bawang lanang ( laki ), yakni bawang putih yang bersiung tunggal. tetapi bawang lanang ini langka, umumnya ada di antara bawang putih yang lain.
  • Ekstak Daun Kemangi

Kemangi sudah dikenal oleh sebagian besar masyarakat sebagai salah satu tanaman yang sangat cocok  sebagai lalapan pelengkap menu makanan. Ternyata, daun kemangi itu sendiri memiliki khasiat sebagai penurun darah tinggi atau hipertensi. Hal itu dikarenakan sebagian ekstrak kemangi itu seperti zat triptofan, cineole myrcene, eugenol, betakaroten dan magnesium yang sangat baik untuk kesehatan terutama hipertensi.
  • Blewah

Buah yang satu ini tidak asing ditelinga kita, terutama dibulan puasa yang sangat berguna untuk menghilangkan rassa dahaga. Telah dibuktikan bahwa buah ini sangat kaya akan kandungan potassium, dan tentunya sangat baik untuk mengurangi tekanan darah tinggi. Selain itu, blewah juga bisa diandalkan untuk mengatasi masalah ginjal/kandung kemih.
  • Biji Seledri

Di Negri China khususnya, biji seledri ini sudah sangat dikenal untuk dimanfaatkan sebagai obat menurunkan tekanan darah tinggi. Zat yang bernama diuretik yang terkandung dalam biji seledri inilah yang ampuh berkhasiat mengobati tekanan darah tinggi. Hal ini di dukung oleh tingginya kalium, mineral serta antioksidan yang ada di dalamnya. 

Biji seledri juga diketahui memiliki senyawa 3N butil-phthalide yang berguna untuk merenggangkan atau melebarkan otot-otot dinding arteri hingga memungkinkan darah mengalir lebih lancar. Zat Pthalides juga handal dalam mengurangi hormon stres yang dapat mengakibatkan pembuluh darah mengerut. Untuk biji seledri mungkin tidak bisa dengan mudah Anda dapatkan, namun jangan khawatir karena biji seledri dapat dipesan dari toko herbal terdekat Anda.
  • Timun/Ketimun

Kadar mineral potassium yang tinggi dari buah ketimun ini sangat bermanfaat dalam menurunkan tekanan darah yang tinggi, serta berguna juga untuk mengurangi batu ginjal. cara penggunaan bisa di komsumsi langsung (sebagai lalapan), atau di buat jus, boleh juga di tambah dengan buah-buahan lain, asal saja komposisi ketimun lebih banyak dari buah lainnya.

Perhatian!

Jika dalam 2 minggu penderita sudah merutinkan mengonsumsi bahan alami diatas tapi tekanan darah tidak kunjung menurun, saran terbaik kami adalah segera konsultasikan ke dokter spesialis agar tidak berkelanjutan. Karena dikhawatirkan akan terlambat. Semoga penjelasan mengenai obat hipertensi tradisional ini membawa kemanfaatan yang banyak bagi semua pembaca!

Baca juga : Ramuan Obat Herbal Kolesterol Tinggi Dan Jahat yang Bagus

0 Response to "Obat Hipertensi Ala Herbal Alami Dan Tradisional yang Bagus"

Posting Komentar