Obat Tradisional Batuk Pilek Berdahak Yang Bagus Untuk Ibu Hamil Obat Tradisional Batuk Pilek Berdahak Yang Bagus Untuk Ibu Hamil | dr. Herbs Obat Tradisional Batuk Pilek Berdahak Yang Bagus Untuk Ibu Hamil | dr. Herbs

Obat Tradisional Batuk Pilek Berdahak Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Obat Tradisional Batuk Pilek Berdahak Yang Bagus Untuk Ibu Hamil
Obat Tradisional Batuk Pilek Berdahak yang Bagus untuk Ibu Hamil ~ Bagi Ibu-ibu yang sedang dalam masa kehamilan sering merasa risau ketika udara dingin menyerang, ketakutan akan terjangkit flu dan batuk. Karena bayi yang keadaanya sanga sensitif terhadap berbagai bahan obat kimia. Maka dari itu, untuk mengobatinya mereka diwajibkan untuk tidak sembarangan memilih obat.

Sebaiknya para Ibu hamil harus mengonsumsi obat tradisional yang terbuki ampuh, semata-mata demi keamanan cabang bayi yang terkandung. Sebelum kita membahas obat apa yang tepat, berikut penulis akan memberikan tips beberapa langkah yang dianjurkan untuk dilakukan para wanita hamil ketika flu dan batuk menyerang, yaitu:

- Istirahat yang cukup

Ketika flu menyerang, biasanya daya tahan tubuh akan menurun. Hal yang harus dilakukan adalah segera beristirahat. Istirahat yang cukup dapat membuat tubuh lebih hangat serta meningkatkan sistem kekebalan pada badan.

- Perbanyak minum

Sewaktu udara mendingin tubuh membutuhkan cairan untuk menggantikan cairan yang hilang karena biasanya tingkat buang air kecil akan menambah sering akibat dingin. Hindari minum air dingin, biasakan mengonsumsi air hangat untuk menjaga sistem kekebalan dan menetralkan suhu tubuh.

- Tidur dengan bantal lebih banyak

Untuk memudahkan sirkulasi pernapasan ketika hidung ibu hamil tersumbat ketika tidur, dapat dilakukan dengan menambahkan porsi bantal di kepala. Hal ini dapat membuat napas menjadi lebih lega dan membersihkan rongga hidung.

- Steam

Cara selanjutnya untuk meredakan batuk pilek dan menjauhkan suhu dingin yaitu dengan steam. Silahkan sediakan air panas dalam wadah, kemudian uap air panas tersebut hirup dengan hidung. Agar uap tidak cepat habis, tutupi bagian kepala Ibu dengan handuk sehingga uap tidak bebas dan merunduk agar muka langsung di atas wadah tersebut dengan beberapa jarak. Cara ini dapat membantu mengurangi sakit kepala saat kehamilan dan membersihkan rongga hidung. Selain itu, cara tersebut dapat mengatasi penuaan dini karena uapan air tersebut.

- Sering membuang lendir

Keika batuk berdahak atau flu sebaiknya sesering mungkin mengeluarkan lendir yang ada dari mulut atau hidung, jika tidak diludahkan akan mengundang masalah kesehatan lainnya. Lendir tersebut merupakan manifestasi dari pertahanan tubuh untuk mengeluarkan bakteri atau kotoran, untuk itu sebaiknya dibuang. (Mia/Igw).

Obat Tradisional Batuk Pilek Berdahak Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Obat Tradisional Batuk Pilek Berdahak Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Setelah kita mengetahui tips antisifasi untuk meredakan flu batuk berdahak, tinggal kita membahas obat yang aman untuk menuntaskan penyakit ini secara tradisional, berikut diantaranya:
  • Teh Hijau

Masala teh merupakan teh asal India yang berisi rempah-rempah seperti cengkeh dan daun herbal lainnya. Cara ini adalah pengobatan tradisional di India yang dapat mengusir rasa dingin pada tubuh Ibu hamil khususnya.
  • Konsumsi Vitamin C

Tingkatkan mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C. Hal ini akan memberikan dorongan bagi tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan sel darah putih untuk melawan virus flu. Untuk menginkatkan asupan vitamin C, kita bisa banyak minum jus jeruk, jeruk segar atau buah lain yang kaya akan vitamin ini. Tapi tidak semua yang bervitamin C bagus untuk Ibu hamil seperti pepaya.
  • Konsumsi sop tanpa daging

Dengan mengonsumsi sop-sopan ini sangat baik untuk membantu memberikan kehangatan pada tubuh dan membantu mengurangi batuk dan flu. Selain itu jga dapat membantu menambah cairan yang sangat dibutuhkan ibu hamil.
  • Bawang putih

Bawang putih mengandung senyawa kimia yang bersifat antibiotik yang baik sehingga menawarkan kemampuan antivirus alami, tapi aman bagi Ibu hamil. Bawang putih juga diketahui dapat meningkatkan sirkulasi darah, sehingga akan membantu pengiriman nutrisi penting lebih cepat keseluruh sel-sel tubuh. Sertakan bawang putih dalam makanan yang ada, tapi sebaiknya dipisah dengan cara dikukus. Jangan juga dimakan mentah-mentah bawang putih ini dan semua jenis makanan untuk Ibu hami harus masak.

Flu sebenarnya akan sembuh dengan sendirinya, seiring dengan kemampuan pertahanan tubuh yang meningkat. Pada umumnya, flu bisa mereda antara 3 hari bahkan lebih, tergantung kondisi tubuh penderita. Mengetahui obat tradisional bagi Ibu hamil yang batuk pilek berdahak itu sangat penting, dengan alasan itulah kami memposting artikel ini. Semoga bermanfaat!

Baca pula: Obat Obatan Tradisional Untuk Penyakit Kulit Jamur, Exim dan Scabies

0 Response to "Obat Tradisional Batuk Pilek Berdahak Yang Bagus Untuk Ibu Hamil"

Posting Komentar