Obat Luka Diabetes Agar Cepat Kering Secara Alami dan Tradisional Obat Luka Diabetes Agar Cepat Kering Secara Alami dan Tradisional | dr. Herbs Obat Luka Diabetes Agar Cepat Kering Secara Alami dan Tradisional | dr. Herbs

Obat Luka Diabetes Agar Cepat Kering Secara Alami dan Tradisional

Obat Luka Diabetes Tradisonal ~ Dalam arikel yang yang lalu saya pernah menulis bahwa di  tahun 2013, Negara kita mempunyai sekitar 8,5 juta penderita diabetes, yang mana ini merupakan jumlah ke-empat terbanyak se-Asia dan urutan ke-7 di dunia. Dan diprediksi pada tahun 2020 nanti Indonesia akan memiliki 12 Juta penderita diabetes, karena yang mulai terkena diabetes semakin banyak dari kalangan muda.

Telah diketahu bahwa di Indonesia diabetes dikenal dengan istilah penyakit kencing manis, ini adalah kelainan metabolisme yang diakibatkan oleh beberapa faktor seperti kekurangan insulin atau ketidak-mampuan tubuh untuk menggunakan insulin (Insulin resistance), dengan simtoma berupa hiperglikemia kronis dan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak dan protein, sebagai akibat dari: Defisiensi sekresi hormon insulin, aktivitas insulin, atau keduanya. Bisa juga akibat dari defisiensi transporter glukosa.

Obat Luka Diabetes Agar Cepat Kering Secara Alami dan Tradisional

Luka diabetes adalah suatu komplikasi yang terjadi pada penderita diabetes dimana kadar gula darah senantiasa tinggi sehingga merusak aliran darah dan juga syaraf-syaraf kurang sensitifitasnya terhadap nyeri saat terjadi luka seringkali luka baru disadari oleh penderita ketika luka sudah mengeluarkan cairan/nanah dan terjadi infeksi.

Selain itu, jenis luka diabetes adalah jenis luka yang hanya dijumpai pada penderita diabetes itu sendiri. Awalnya memang luka yang terbentuk tergolong ringan. Dengan kata lain luka yang terbentuk belum merusak keseluruhan jaringan. Namun seiring berjalannya waktu, luka diabetes tersebut kemudian berkembang menjadi Ganggren atau luka memborok yang sulit sembuh.

Menjalarnya luka yang awalnya ringan menjadi ganggren tentu saja disebabkan oleh kadar gula darah penderita yang berlebihan. Dengan kata lain, akibat gangguan produksi insulin dan gangguan fungsi insulin, darah akan dipenuhi dengan gula yang gagal dimanfaatkan oleh tubuh menjadi energi dan cadangan makanan.

Dengan berlebihnya gula dalam darah penderita, maka secara otomatis akan semakin mempersubur perkembangan bakteri dan jamur disekitar area luka.

Gejala Luka Diabetes :

  • Akan tampak sebuah perubahan warna biru atau hitam di kulit
  • Sakit yang diikuti mati rasa
  • Cairan berbau busuk
  • Hingga akhirnya berbentuk seperti borok
Bagi anda yang mempunyai luka akibat diabetes saya akan merekomendasikan obatnya yaitu Obat Luka Diabetes Tradisional. Berikut uraiannya:


  • Ginseng

Pada mulanya ramuan dari ginseng hanya dimanfaatkan untuk penambah tenaga saja. Kini tumbuhan ini terkenal memiliki banyak khasiat bagi tubuh, jadi tidak salah kalau banyak ramuan korea atau china yang selalu menggunakan ginseng sebagai bahan dasar pembuatan ramuan tersebut. Ginseng sendiri bermanfaat untuk mencegah diabetes karena sifatnya yang mampu membantu tubuh untuk menjaga kadar gula darah. Sehingga ia mampu mempercepat menyembuhkan luka akibat dari kencing manis ini.



  • Pare

Berbahagialah jika sebagian dari anda menjadi penggemar pare (seperti penulis he), karena pare merupakan sayuran yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh meskipun banyak orang yang tidak mengidolakannya karena rasanya yang cukup pahit. Tahukah anda bahwa pare mengandung senyawa penting yang berfungsi untuk merangsang sekresi insulin di pankreas. Pare juga aktif meregenerasi sel-sel aktif yang berguna untuk menurunkan gula darah terlebih bagi penderita diabetes.

Cara menggunakan pare sebagai obat tradisonal luka diabetes sebenarnya cukup mudah yaitu hanya dengan memblendernya menjadi jus atau dengan memerasnya. Saya sarankan untuk seperlunya dan tidak usah berlebihan mengonsumsi pare karena bisa membuat perut anda sakit/mual-mual. Bisa juga dengan ditumbuk halus, lalu direbus. Setelah dingin saring airnya dan minum, dan kampasnya dipopokan ke luka akibat penyakit ini.
  • Buncis

Tidak salah lagi kalau sayuran ini termasuk salah satu cara alami untuk mengobati resiko luka diabetes. Buncis memang banyak manfaat. Senyawa yang terkandung pada buncis terbukti meningkatkan produksi insluin yang artinya jika insulin anda terjaga maka anda selangkah lebih maju untuk mengatasi permasalahan diabetes melitus entah itu kering maupun basah / tipe 1 dan tipe 2. Cara penggunaannya cukup dengan menumbuk halus lalu ditempelkan ke lukanya dan seringlah membuat sayur berbahan buncis, mungkin anda ingin menambahkan bahan lain silahkan, semakin anda tidak merasa berat untuk mengkonsumsi buncis itu maka semakin baik dan cepat akan pemulihan.

  • Brotowali

Entah disebut buah atau apalah bahan ini, yang jelas brotowali, patrawali (sunda) atau dalam dunia ilmiah dikenal dengan istilah Tinaspora Crispa merupakan salah satu tumbuhan yang dimanfaatkan pada akar dan batangnya untuk mengontrol kandungan glukosa pada tubuh. Hal ini karena brotowali memiliki senyawa aktif yang disebut dengan tinokrisposid. Cara menggunakan Brotowali sebagai obat tradisonal cukup dengan pemanfaatan ekstraknya / dengan cara merebus batang dan akarnya menggunakan air secukupnya. Setelah direbus air tersebut bisa diminum untuk mengurangi resiko penyakit diabetes dari dalam dan kampas penyaringannya digunakan untuk mengobati luka dari luar. Apakah hal tersebut aman? menurut literatur yang saya baca, penggunaan brotowali ini telah terbukti secara klinis aman untuk dikonsumsi karena tidak mengandung racun yang berbahaya. Penelitian juga telah dilakukan oleh RS King Chulalangkorn yang juga menggunakan ekstrak brotowali untuk membantu para penderita diabet mengontrol gula darah.

  • Metode bekam 

Untuk diabetes sebenarnya sangat efektif dibandingkan dengan metoda penyembuhan lainnya. Pengukuran kadar gula darah sebelum dan sesudah pembekaman adalah indikator yang paling mudah untuk mengetahui kadar gula. Jika segera diatasi sebelum parah, gula darah kembali menjadi normal hanya setelah 1 kali pembekaman. Atau paling banyak 2 kali. Pasien-pasien penderita gula darah yang pandai menjaga pola makan sehat akan menjalani hidup secara normal setelah pembekaman.

Lihat pula: Obat Tradisional Batuk Pilek Berdahak Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Mungkin sekian artikel kami mengenai Obat Luka Diabetes Agar Cepat Kering Secara Alami dan Tradisional yang dapat kami sampaikan, kami sangat mengharapkan kebaikan dari Tuhan untuk kesembuhan penderitanya. Salam sehat selalu semoga sembuh!

0 Response to "Obat Luka Diabetes Agar Cepat Kering Secara Alami dan Tradisional"

Posting Komentar