Obat Asam Urat Alami Dari Tanaman Yang Manjur dan Ampuh Obat Asam Urat Alami Dari Tanaman Yang Manjur dan Ampuh | dr. Herbs Obat Asam Urat Alami Dari Tanaman Yang Manjur dan Ampuh | dr. Herbs

Obat Asam Urat Alami Dari Tanaman Yang Manjur dan Ampuh

Obat Asam Urat Alami - Salam sehat untuk pembaca semua. Selamat malam pagi siang dan sore! Semoga anda terbebas dari penyakit yang satu ini, karena sangat mengganggu aktifitas kewajiban anda. Kini asam urat tinggi tidak hanya menjerat kaum tua saja, bahkan yang masih remaja pun bisa diserangnya.

Pola hidup yang baik memang perlu ketelatenan dari para pecinta sehat. Meningkatkan kewaspadaan terhadap datangnya berbagai penyakit tidak akan terprediksi oleh siapa pun, karena hampir semua penyebab utamanya bersumber dari makanan, tidak terkecuali asam urat.

Obat Asam Urat Alami Dari Tanaman Yang Manjur dan Ampuh

Penyebab Utama

Zat asam sebenarnya merupakan kebutuhan tubuh dan sudah terdapat di dalamya semenjak ia lahir. Tetapi terdapat banyak asupan yang menyebabkan penumpukan zat asam di dalam darah secara berlebih merupakan penyebab penyakit asam urat atau penyakit gout. Kaidahnya kita faham bahwa segala sesuatu pun akan jelek jika berlebihan.

Asam urat adalah kotoran yang terbentuk dari pemecahan zat purin yang terdapat dalam sel-sel tubuh. Sebagian besar asam urat dibuang melalui ginjal dalam bentuk urin dan sebagian kecil lainnya dibuang melalui saluran pencernaan dalam bentuk tinja (podol).
Saya rasa tidak berlebihan jika disebutkan bahwa penyebab utama dari penyakit gout ini berasal dari makanan, berikut sebagian makanan yang memiliki zat purin tinggi yang patut diperkecil bahkan dihindari:
  • Minuman keras (alkohol, bir dan sejenisnya)
  • Daging merah (daging babi, sapi, dan kambing.
  • Jeroan (jantung, ginjal, otak,dan hati).
  • Makanan laut (kerang-kerangan dan ikan yang berminyak).
  • Semakin sering anda menikmati makanan tersebut, semakin menderilah zat asam dalam darah anda. Jika anda penderitanya, sebaiknya hindari jenis asupan tersebut.

Gejala Gout

  • Bunyi pada setiap persendian 
  • Kesulitan menggunakan persendian 
  • Persendian terasa kaku dan nyeri ketika digerakan 
  • Kelelahan yang menyertai rasa sakit pada persendian 
  • Terdapat pembengkakan atau peradangan pada persendian, dimana persendian yang sakit terlihat kemerah-merahan 
  • Perubahan bentuk tulang. ini diakibatkan jaringan tulang rawan yang semakin rusak, tulang semakin mulai berubah bentuk dan meradang dan menimbulkan rasa sakit yang sangat amat.

Obat Asam Urat Alami Dari Tanaman Yang Manjur dan Ampuh

Obat Asam Urat Alami Dari Tanaman Yang Manjur dan Ampuh

Para pakar kesehatan mengiyakan dan sangat setuju jika obat-obatan dari ramuan tradisional harus menjadi sandaran utama untuk mengati berbagai penyakit. Bahkan sekarang kebanyakan dari mereka (termasuk penulis) lebih memilih membuat obat sendiri meskipun membuang waktu yang lumayan lama.

Dan pada pembuktian di lanpangan, obat tradisional asam urat ini lebih efektif menuntaskan dan menurunkan kadarnya. Masalah kecepatan jangan dibandingkan dengan obat instan yang beredar, bandingkanlah efek jangka panjang dari semua asupan pada tubuh kita.

Tuhan memberikan tubuh ini diawali tanpa penyakit sedikit pun, tidak malukah kita yang bertugas hanya untuk memeliharanya dari hal-hal membahayakan tubuh kita sendiri? Bukankah sehat itu untuk tubuh sendiri? Setelah sakit apakah orang lain ikut merasakan? Hmmm,, itulah renungan yang wajib kita pertimbangkan dalam segala hal.

Dibawah ini merupakan alternatif tradisional untuk menurunkan kadar zat asam urat yang tinggi yang harus anda ketahui, berikut ulasannya:
  • Tanaman Sidaguri

Siapa sangka rumput yang sering orang menganggapnya remeh karena rasanya yang masyhur pahit ini ternyata kaya akan manfaat. Tanaman ini banyak mengandung zat yang baik untuk tubuh seperti alkaloid, asam amino, minyak astiri yang bagus untuk mencegah dan mengobati penyakit asam urat.

Selain asam urat, tanaman ini berkhasiat cepat untuk menuntaskan rematik dan penyakit asma. Cara meramunya pun sangatlah mudah, rebuslah akar sidaguri yang kering sebanyak 3-5 buah dengan 3 gelas air. Tunggu sampai mendidih dan sisakan satu gelas. Minum dua kali sehari masing-masing setengah gelas. Lakukan secara rutin.
  • Mengkudu

Buah yang satu ini tidak beda jauh dengan sidaguri akan kepahitannya dan bikin mual orang yang mengonsumsinya. Namun hal ini bukanlah suatu halangan yang berarti jika anda mendambakan kesehatan dengan turunnya asam urat.

Caranya yaitu segera siapkan bahan seperti kunyit, jahe, cengkeh, kapulaga, daun sirih, serta kayu manis. Cuci segala bahan tersebut sampai bersih. Rebus selama 20 menit. Setelah mendidih, angkat, saring, dan minum selagi masih hangat. Untuk meminimalisir rasa pahitnya, bisa ditambahkan gula aren atau madu. Jika kita sudah bisa rutin, penyakit yang diderita seperti asam urat tinggi akan segera mereda.
  • Mahkota Dewa

Tanaman yang semakin mudah ditemukan dipekarangan rumah ini memiliki kandungan zat yang sangat efektif dan berkhasiat menurunkan kadar asam urat anda/keluarga. Ia mempunyai zat antihistamin, saponin, dan polifenol (lignan) serta kulit buahnya pun mahkota dewa mengandung senyawa kimia, antara lain alkaloid, saponin, dan flavonoid. Tentunya ini sangat membantu bagi penurunan kadar zat asam dalam darah

Adapun cara membuat ramuanya ialah dengan menyediakan buah dari mahkota dewa sebanyak 5 gram, sediakan pula sambiloto yang telah kering sebanyak 10 gram, air sidaguri 15 gram. Cara membuatnya dengan mencuci terlebih dahulu segala bahan hingga bersih, rebus bahan tersebut dengan menggunakan 4 gelas air. Setelah mendidih dan air menyusut sebanyak 1 gelas, diamkan dan saring. Anda bisa meminum air ini sebelum makan. Konsumsi ramuan ini secara teratur 2-3 kali dalam waktu sebelum dan sesudah tidur. Selamat mencoba!

Sesungguhnya masih sangat banyak tanaman yang berkhasiat sebagai obat asam urat alami yang dapat anda manfaatkan, namun perlu anda ketahui bahwa, kunci untuk sehat bukanlah sekedar pengetahuan anda tentang nama-nama obat yang bisa digunakan, tapi lebih kepada pelaksanaan yang rutinnya yang kami harapkan. Semoga artikel singkat ini membantu pembaca semua. Terima kasih.

Jika anda mencari solusi perut buncit, maka artikel kami yaitu Bahan Jamu Tradisional Wanita Untuk Mengecilkan Perut ini bisa membantu. Silahkan dikunjungi!

0 Response to "Obat Asam Urat Alami Dari Tanaman Yang Manjur dan Ampuh"

Posting Komentar