Ramuan Obat Herbal Darah Tinggi, Hipertensi Dengan Buah dan Daun Sirsak yg Ampuh Ramuan Obat Herbal Darah Tinggi, Hipertensi Dengan Buah dan Daun Sirsak yg Ampuh | dr. Herbs Ramuan Obat Herbal Darah Tinggi, Hipertensi Dengan Buah dan Daun Sirsak yg Ampuh | dr. Herbs

Ramuan Obat Herbal Darah Tinggi, Hipertensi Dengan Buah dan Daun Sirsak yg Ampuh

Hipertensi atau darah tinggi merupakan keadaan dalam tubuh dari aliran darah yang menekan dengan kuat dinding arteri sehingga menyebabkan rasa nyeri yang mematikan seperti serangan jantung, gagal jantung, aneurisma arterial dan penyakit stroke.. Untuk menghitung tekanan darah, dapat dihitung dari banyaknya jumlah darah yang dipompa oleh jantung dengan jumlah resistensi terhadap aliran darah pada arteri. Semakin lama dan sering darah yang dipompa, maka arteri Anda semakain menyempit, akibatnya tekanan darah Anda semakin meningkat.

Meskipun resiko nyawa mengancam penderita hipertensi tinggi, ciri-ciri atau gejalanya tidak terlalu menampakan diri seolah ini penyakit ringan. Seorang penderita akan mengalami pusing, mimisan, gampang lelah dan wajah kemerahan merupakan sebagian tanda umum pada tahap hipertensi yang sangat tinggi.

Ramuan Obat Herbal Darah Tinggi, Hipertensi Dengan Buah dan Daun Sirsak yg Ampuh 

Dalam buahnya, Sirsak mengandung banyak fruktosa yang termasuk karbohidrat. Kekayaan kandungan gizi lainnya yaitu vitamin C, vitamin B1 dan vitamin B2. Bijinya beracun, dan dapat digunakan sebagai insektisida alami, sebagaimana biji srikaya. Sirsak, atau orang menyebutnya nangka belanda, atau durian belanda (Annona muricata L) yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Di berbagai daerah Indonesia dikenal sebagai nangka sebrang, nangka landa (Jawa), nangka walanda, sirsak (Sunda), nangka buris, nangkelan (Madura), srikaya jawa (Bali), boh lôna (Aceh), durio ulondro (Nias), durian betawi (Minangkabau), serta jambu landa (di Lampung, "Nangko Belando" (Palembang). Penyebutan "belanda" dan variasinya menunjukkan bahwa sirsak (dari bahasa Belanda: zuurzak, berarti "kantung asam") didatangkan oleh pemerintah kolonial Belanda ke Nusantara, yaitu pada abad ke-19, meskipun bukan berasal dari Eropa.

Pada mulanya, para ahli menemukan daun daun sirsak sekedar untuk mengobati dan mencegah tumbuhnya sel kanker. Lebih jauhnya padahal daun sirsak juga bermanfaat untuk obat lain seperti darah tinggi. Khasiat dalam daun sirsak mampu melancarkan peredaran darah sehingga tekanan darah yang tinggi mampu menurun perlahan hingga stabil. Tensi darah yang tinggi memang berbahaya, karena bisa berakibat menjadi penyakit stroke yang merupakansalah satu penyakit mematikan. Untuk mencegah terjadinya penyakit stroke ada baiknya mengkonsumsi ramuan daun sirsak ini.

Selain itu, daun sirsak memiliki antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, sama halnya dengan bahan alami lainnya, antioksidan ini dapat melenturkan dan melebarkan pembuluh darah serta menurunkan tekanan darah. Lalu untuk cara penyajian ramuan daun sirsak ini sangat sederhana, Anda bisa dengan cara sebagai berikut:
  • Siapkan 10 lembar daun sirsak yang mulus,  dan sebaiknyapilih daun yang berwarna hijau tua atau daun yang sudah matang.
  • Bersihkan daun sirsak tersebut kemudian rebus dengan air.
  • Setelah dingin/angat kuku, Anda dapat meminum rebusan daun sirsak tersebut 2-3 kali sehari.
  • Lakukan secara rutin!
Baca juga : Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Obat Hipertensi Alami dengan Cepat

Demikian artikel Ramuan Obat Herbal Darah Tinggi, Hipertensi Dengan Buah dan Daun Sirsak yg Ampuh ini kami rekomendasikan kepada pembaca, dengan harapan agar banyak manfaatnya. Salam sehat selalu semoga sembuh!

    0 Response to "Ramuan Obat Herbal Darah Tinggi, Hipertensi Dengan Buah dan Daun Sirsak yg Ampuh"

    Posting Komentar