Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Obat Hipertensi Alami dengan Cepat Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Obat Hipertensi Alami dengan Cepat | dr. Herbs Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Obat Hipertensi Alami dengan Cepat | dr. Herbs

Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Obat Hipertensi Alami dengan Cepat

Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Obat Hipertensi Alami dengan Cepat

Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Obat Hipertensi Alami dengan Cepat

Penyakit yang tak asing ditelinga kita atau mungkin salah satu dari pembaca sebagai penderitanya, yaitu tekanan darah tinggi (hipertensi). Hipertensi memang banyak diderita oleh masyarakat, terutama masyarakat yang kurang memperhatikan pola hidup sehat. Hipertensi memang tidak secara langsung menyebabkan kematian, namun perlu disadari bahwa hipertensi dapat menjadi penyebab utama dari penyakit selanjutnya yang dapat berujung pada kematian.

Tekanan ini merupakan kondisi dimana tekanan darah meningkat yang melebihi batas normal. Disebabkan karena pembuluh darah menyempit dan timbul tumpukan-tumpukan lemak serta zat-zat lain yang merugikan tubuh. Normalnya, tekanan darah pada yang sehat itu 120/80 mmHg, tapi jika tekanan darah melebihi angka 140/90 mmHg, maka sudah divonis mempunyai tekanan darah tinggi. Biasanya dokter memeriksa tekanan darah yang ada pada tubuh pasien dengan tensimeter. Jika tekanan pemeriksaan berdasarkan ukuran tekanan darah melebihi angka di atas, sudah jelas terkena tekanan darah tinggi. Jika sudah terkena maka sangat berisiko akan mempunyai penyakit stroke, jantung, gagal jantung secara kronis. Maka dari itu perlu diketahui naik-turunnya tekanan darah kita.

Hal pertama yang harus dilakukan oleh kita adalah memiliki pengetahuan agar kita bukan korban selanjutnya dari darah tinggi. Karena memang semua sudah setuju kalau mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Berikut uraian panulis tentang pencegahan hipertensi:

Diet dan mengkonsumsi suplemen

Diet merupakan hal yang sangat dibutuhkan dari penderita berbagai penyakit, termasuk darah tinggi, kolestrol tinggi, asam urat tinggi dan lain semisalnya. Cara untuk melaksanakan diet yang baik diantaranya dengan sering menghindari konsumsi garam berlebih ketika memasak dan menyantap makanan. Selain itu, kita harus memilih makanan yang kriteia bersodium rendah, hindari makanan yang banyak mengandung keju, daging dan saus. Jangan lupa untuk mengkonsumsi suplemen yang banyak mengandung kalium dan potasium yang terdapat pada banayak jenis sayur-sayuran dan buah-buahan.

Konsumsi makanan berserat dan makanan ber-omega 3

Sangat dianjurkan bagi kita yang ingin menghindari terjadinya hipertensi agar banyak mengonsumsi makanan yang kaya akan serat seperti jeruk, pisang, apel dan sebagainya. Selain itu sayur-sayuran hijau seperti bayam, kacang panjang, brokoli juga bisa menjadi daftar menu makanan untuk mencegah peningkatan tekanan darah tinggi. Jangan lupa makanan yang mengandung omega 3 juga dapat menurunkan dan menyembuhkan tekanan darah tinggi. Omega 3 ini banyak ditemukan pula pada buah-buahan deperti alpukat, jambu biji, stowberi dan lain-lain.

Penyebab dan Gejala Hipertensi

1. Penyebab hipertensi 

Berikut merupakan beberapa faktor penyebab hipertensi (darah tinggi):
  • Faktor keturunan, usia dan gen

Kemungkinan jika orang tua mengidap penyakit darah tinggi, maka dapat dipastikan akan terjadi serupa pada salah satu anaknya. Selain itu, sering bertambahnya usia akan berisiko besar mengidap tekanan darah tinggi karena sifat elastis pembuluh darah mengalami siklus penyempitan di dalamnya. Maka akan mengakibatkan darah meningkat. Di usia 45-65 baik pria maupun wanita akan berisiko besar mengalami tekanan darah tinggi, namun angka yang lebih parah biasanya pada pihak wanita.
  • Faktor tambahan

Faktor lain yang dapat menjadi penyebab utama penyakit ini seperti banyak stres dan tekanan perasaan sangat memeras hati. Selain itu kegemukan, kurang bergerak dan berolahraga, kebiasaan merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol, makanan yang kadar garam tinggi dan makanan yang mengandung lemak yang tinggi akan menyebabkan tekanan darah tinggi.

2. Gejala hipertensi

Gejala yang cukup sering kita temui pada penderita tekanan darah tinggi yaitu seringnya sakit kepala ketika bangun dari tidur lalu menghilang selang beberapa jam, insomnia, jantung selalu berdebar kencang, apalagi ketika akan tidur nafas tidak beraturan, mudah lelah, mudah marah, sering sekali sakit pinggang, telinga tiba-tiba berdenging dan penglihatan agak kabur.

Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Obat Hipertensi Alami dengan Cepat

Obat Hipertensi Alami

  • Tomat

Buah tomat telah turun-temurun dikenal sebagai bahan pangan yang melimpah produksi sari buahnya serta rasanya yang unik dan sedikit masam. Tanpa kita ketahui, si mungil tomat ini mengandung khasiat jitu untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh. Fakta yang telah dibuktikan oleh metode reset di Universitas Ben Gurion untuk menguji tomat sebagai penurun darah tinggi selama 16 minggu terhadap 31 orang. Hasil dari mengonsumsi ekstrak tomat selama 16 minggu menunjukkan bahwa tomat menurunkan rata-rata 10 poin tekanan darah sistolik (saat jantung berkontraksi) dan rata-rata 4 poin tekanan darah diastolik (saat jantung berelaksasi). Kesimpulannya, penderita yang ingin menurunkan tekanan darah tinggi dengan cara mudah dan murah, sering-seringlah mengonsumsi tomat secara mentahan. Selamat mencoba!
  • Bawang putih

Bawang putih menghasilkan kolesterol HDL yang baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi dalam tubuh. Kandungan alisin yang terdapat didalam bawang ini mampu menghancurkan pembekuan darah dan menghalau terjadinya hipertensi. Caranya pun tidak sulit, ambil 3-5 siung bawang putih yang kondisinya masih fresh lalu cuci bersih, kemudian tumbuk bawang putih sampai halus, tambahkan air secukupnya lalu peras. Minum perasaan airnya 3 kali sehari. Bisa juga dengan langsung memakan bawang putih yang sudah dicuci. Bisa dijadikan lalapan bersama nasi. Tapi jenis bawang putih tunggal/lanang diyakini lebih manjur dari yang biasa. Sebaiknya Anda patut untuk mencoba dan rasakan manfaatnya!
  • Buah Mengkudu

Terkenal bikin sebal dan rasanya yang sangat tidak enak, ternyata buah ini memiliki segudang khasiat untuk kesehatan diantaranya mengobati darah tinggi, karena mengkudu merupakan salah satu buah bergizi lengkap. Zat nutrisi yang dibutuhkan tubuh, seperti protein, viamin, dan mineral penting, tersedia dalam jumlah cukup pada buah dan daun mengkudu. Selenium, adalah salah satu mineral yang terdapat pada mengkudu merupakan antioksidan yang luar biasa. Oleh karena itu, jangan ragu lagi untuk segera mengonsumsi buah ini demi kesehatan kita semua.
  • Seledri

Di Cina, sejak zaman dahulu seledri sudah menjadi obat tradisional karena ampuh mengobati tekanan darah tinggi. Sesuai penelitian baru-baru ini seledri bisa diolah menjadi jus dan dapat menurunkan tekanan darah tinggi dengan cara mengkonsumsi setiap hari. Karena kandungan kalium, antioksidan dan mineral pada seledri dapat meregangkan otot-otot yang ada pada dinding arteri sehingga darah bisa mengalir lancar. Berguna untuk mengurangi hormon yang menimbulkan stres karena pembuluh darah yang semakin lama semakin mengerut. Untuk tutorial membuat ramuannya cukup mudah: sebelum mengkonsumsi jus seledri, hendaknya tes tensi darah terlebih dahulu, baru praktekan cara ini. Ambil segenggam seledri atau secukupnya saja, tambahkan satu gelas air yang masak lalu masukkan ke dalam blender. Setelah lembut, angkat hasilnya lalu saring, minumlah cukup sekali dalam sehari sesudah sarapan pagi. Jika sudah, minum jus seledri selama 1-2 minggu, cek tensi tekanan darah kita. Bila sudah normal hentikan untuk meminum jus seledri.

Penting untuk dibaca : Kumpulan Obat Herbal Diabetes Basah dan Diabetes Kering Paling Ampuh

Pola hidup sehat adalah hal utama dalam hidup, karena tidak ada yang lebih penting daripada sehat. Semoga artikel ini dapat membantu proses penyembuhan darah tinggi Anda. Salam sehat selalu semoga sembuh!

0 Response to "Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Obat Hipertensi Alami dengan Cepat"

Posting Komentar