Cara Menghilangkan Keputihan Dgn Obat Herbal Keputihan yang Membandel pada Wanita Cara Menghilangkan Keputihan Dgn Obat Herbal Keputihan yang Membandel pada Wanita | dr. Herbs Cara Menghilangkan Keputihan Dgn Obat Herbal Keputihan yang Membandel pada Wanita | dr. Herbs

Cara Menghilangkan Keputihan Dgn Obat Herbal Keputihan yang Membandel pada Wanita

Cara Menghilangkan Keputihan, Keputihan merupakan sebutan umum untuk infeksi didalam vagina dan bagian luar genital (vulva) yang disebabkan oleh jamur. Keputihan dapat bersifat fisiologis dan patologis (penyakit). Secara fisiologis keputihan terjadi sebelum dan sesudah menstruasi, pada saat terangsang seksual atau mengalami stress emosional. Keputihan seperti ini wajar terjadi pada wanita. Keputihan adalah infeksi yang sangat umum bagi kaum hawa. Tiga dari empat wanita di dunia pernah mengalami keputihan minimal sekali dalam hidupnya. Semua wanita dapat terkena tanpa memandang umur, latar belakang, pekerjaan atau kondisi lainnya.

Cara Menghilangkan Keputihan Dgn Obat Herbal Keputihan yang Membandel pada Wanita

Gejala Keputihan

  • Keluarnya cairan berwarna putih kekuningan atau putih kelabu dari saluran vagina. Cairan ini dapat encer atau kental, dan kadang-kadang berbusa. Mungkin gejala ini merupakan proses normal sebelum atau sesudah haid pada wanita tertentu.
  • Pada penderita tertentu, terdapat rasa gatal yang menyertainya.
  • Biasanya keputihan yang normal tidak disertai dengan rasa gatal. Keputihan juga dapat dialami oleh wanita yang terlalu lelah atau yang daya tahan tubuhnya lemah. Sebagian besar cairan tersebut berasal dari leher rahim, walaupun ada yang berasal dari vagina yang terinfeksi, atau alat kelamin luar.
  • Pada bayi perempuan yang baru lahir, dalam waktu satu hingga sepuluh hari, dari vaginanya dapat keluar cairan akibat pengaruh hormon yang dihasilkan oleh plasenta atau uri.
  • Gadis muda kadang-kadang juga mengalami keputihan sesaat sebelum masa pubertas, biasanya gejala ini akan hilang dengan sendirinya.

Penyebab Keputihan

Keputihan sungguh mengganggu aktifitas, apalagi disertai dengan adanya rasa gatal. Keputihan mempunyai beberapa penyebab diantaranya adalah :
  • Virus

Keputihan akibat infeksi virus juga sering ditimbulkan penyakit kelamin, seperti condyloma, herpes, HIV/AIDS. Condyloma ditandai tumbuhnya kutil-kutil yang sangat banyak disertai cairan berbau. Ini sering pula menjangkiti wanita hamil. Sedang virus herpes ditularkan lewat hubungan badan. Bentuknya seperti luka melepuh, terdapat di sekeliling liang vagina, mengeluarkan cairan gatal, dan terasa panas. Gejala keputihan akibat virus juga bisa menjadi faktor pemicu kanker rahim.
  • Parasit Trichomonas Vaginalis

Ditularkan lewat hubungan seks, perlengkapan mandi, atau bibir kloset. Cairan keputihan sangat kental, berbuih, berwarna kuning atau kehijauan dengan bau anyir. Keputihan karena parasit tidak menyebabkan gatal, tapi liang vagina nyeri bila ditekan.
  • Jamur Candidas atau Monilia

Warnanya putih susu, kental, berbau agak keras, disertai rasa gatal pada kemaluan. Akibatnya, mulut vagina menjadi kemerahan dan meradang. Biasanya, kehamilan, penyakit kencing manis, pemakaian pil KB, dan rendahnya daya tahan tubuh menjadi pemicu. Bayi yang baru lahir juga bisa tertular keputihan akibat Candida karena saat persalinan tanpa sengaja menelan cairan ibunya yang menderita penyakit tersebut.
  • Bakteri Gardnella

Infeksi ini menyebabkan rasa gatal dan mengganggu. Warna cairan keabuan, berair, berbuih, dan berbau amis. Beberapa jenis bakteri lain juga memicu munculnya penyakit kelamin seperti sifilis dan gonorrhoea.

Cara Menghilangkan Keputihan Dgn Obat Herbal Keputihan yang Membandel pada Wanita 

Cara Menghilangkan Keputihan Dgn Obat Herbal Keputihan yang Membandel pada Wanita

Untuk menghilangkan keputihan yang abnormal, obat herbal atau tradisional masih menjadi pilihan utama karena keamanan dalam penggunaan, memang sebagian orang tidak suka menggunakan obat herbal karena bisa dibilang ribet. Tapi tidak ada salahnya kalau kita mencoba menggunakan cara alami untuk mengatasi keputihan. Bahan yang dibutuhkan relatif cukup mudah dan murah untuk didapatkan, dan kita tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkannya. Berikut beberapa tanaman yang ampuh mengatasi masalah keputihan:
  • Kunyit

Bahan yang diperlukan adalah:
- Kunyit secukupnya
- Asam jawa dan gula jawa
Cara membuatnya sangat mudah, cuci bersih kunyit, lalu kupas sampai bersih, parut kunyit yang telah dikupas tadi, peras kunyit dengan air matang, campurkan dengan asam jawa dan gula jawa yang telah di larutkan. Minum dua gelas setiap hari.
  • Daun Sirih

Bahan yang perlu nona persiapkan, yaitu:
- 10 lembar daun sirih
- 1 ruas temulawak
- Kunyit
Cara meramunya: Cuci bersih semua bahan tadi, kemudian potong kecil kecil rebus bersama 1 liter air kurang lebih 15 menit. Gunakkan air hasil rebusan tadi untuk membasuh miss V, gunakan dalam keadaan hangat. Terapi ini bisa sobat lakukan 2 kali sehari agar hasilnya maksimal. Selain berfungsi sebagai anti septik untuk keputihan, daun sirih juga bermanfaat untuk menghentikan perdarahan saat mimisan, baca saja di cara mengatasi mimisan yang cepat dan aman.
  • Daun Sambiloto

Bahan yang mesti dicari adalah:
- 3 batang daun sambiloto
- Madu jika diinginkan
Adapun caranya: Cuci bersih daun sambiloto, kemudian potong potong, rebus dan tambahkan 4 gelas air. Tunggu hingga rebusan tinggal 2 gelas, dinginkan dan siap diminum, tambahkan madu secukupnya jika diinginkan.

Silahkan kunjungi juga: Cara Menurunkan Darah Tinggi Dengan Obat Hipertensi Alami dengan Cepat

Mungkin itu adalah beberapa Cara Menghilangkan Keputihan Dgn Obat Herbal Keputihan yang Membandel pada Wanita. Jika keputihan tidak kunjung sembuh segera datang ke dokter kandungan anda. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menghilangkan Keputihan Dgn Obat Herbal Keputihan yang Membandel pada Wanita"

Posting Komentar