Ramuan Dan Resep Obat Herbal Kolesterol Tinggi Alami Ramuan Dan Resep Obat Herbal Kolesterol Tinggi Alami | dr. Herbs Ramuan Dan Resep Obat Herbal Kolesterol Tinggi Alami | dr. Herbs

Ramuan Dan Resep Obat Herbal Kolesterol Tinggi Alami

Obat Herbal Kolesterol, Sangat banyak masalah kesehatan yang banyak menyerang lingkungan kita. Tidak luput dari itu, kolestrol tinggi pun menjadio trending topik. Penyebabnya pun sangat kompleks, kebanyakan bermula dari gaya hidup yang tidak teratur contohnya kecanduan alkohol, merokok, obesitas, tidak terbiasa berolahraga dan hobi mengonsumsi makanan berlebih seperti halnya junk food atau fast-food yang kesemuanya beresiko tinggi menaikan angka kolestrol dalam darah. Sejatinya kolestrol itu sudah ada dalam tubuh secara alami. Namun pola hidup yang demikian akan meningkatkan kadar kolestrol dalam darah sehingga mengakibatkan terkena stroke, jantung dan penyakit mematikan lainnya.
Ramuan Dan Resep Obat Herbal Kolesterol Tinggi Alami
Ramuan herbal kolestrol tinggi

Ramuan Dan Resep Obat Herbal Kolesterol Tinggi Alami

Zaman yang semakin maju yang membantu semua informasi kian mudah didapatkan untuk urusan apapun. Untuk itu, informasi tentang obat tradisional untuk mengobati kolestrol pun kian mudah ditemukan. Jika membaca dari beberapa sumber yang terpercaya, sangat beragam obat yang telah ditemukan untuk menanggulangi penyakit ini. Berikut beberapa tanaman, buah-buahan dan dedaunan yang dapat menurunkan penyakit kolestrol :
  • Bawang putih (Allii bulbus)

Senyawa s-allyl cysteine/thioallyl yang dimiliki bawang putih ini berkhasiat hipolipidemik dan antitrombotik. Salah satu study terbaik Jerman, tepatnya di Munich University menemukan bahwa bawang putih sangat baik untuk menurunkan berat badan sekaligus meluruhkan kolestrol jahat sebanyak 10 % per-bulan. Hampir tidak ada resiko jika penderita mengonsumsi bawang pitih ini, paling rasa yang menyengat dan menyebalkan ini yang menjadi keluhan terbesarnya. Untuk solusi ketidak-enakan ini penulis menyarankan agar bawang yang hendak dikonsumsi untuk obat ini bisa dicampurkan dengan jus buah-buahan yang enak, dengan tempo 2-3
  • Bawang merah (Cepae bulbus)

Flavinoid adalah senyawa yang menjadi senjata ampuh untuk menurunkan kadar kolestrol yang dimiliki oleh bawang merah ini. Selain penyakit kolestrol tinggi, zat ini mampu mengatasi gula darah dan trigliserida. Caranya cukup mudah, bawang merah cukup diiris tipis bisa langsung dimakan atau di satukan dengan nasi, tergantung selera Anda.
  • Alpukat

Banyak sekali kandungan zat positif yang dimiliki oleh buah alpokat ini, diantaranya : vitamin B1, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, asam pantotenat, niasin, glutation, asam folat, kalium, magnesium, fosfor dan zat besi. Selain kandungan tersebut, alpokat juga sangat kaya dengan asam lemak dan serat tak jenuh tunggal. Serat inilah yang paten dan dipercaya untuk menurunkan kolestrol. Caranya jangan rumit-rumit, langsung makan mentah-mentah saja setiap hari.
  • Kunyit (Curcumae domesticae rhizoma)

Kalau diibaratkan manusia, kunyit itu orang yang sangat kaya dan serba ada. Pantas memang, karena kandungan zat yang terkandung dalam rimpang ini bukan hanya bisa menurunkan kolestrol tinggi, juga piawai mengatasi dan memperlancar pengeluaran empedu ke usus, antibakteri, menghilangkan sumbatan, melancarkan darah dan energi vital, mempermudah persalinan, serta dapat juga sebagai peluruh kentut dan haid bahkan antiinflamasi. Untuk cara menyaji ramuan kunyik ini bisa diparut, diberi air bersih, lalu diperas sampai memutih, rebus lah hingga air menjadi setengah takaran awal, setelah dingin bisa langsung diminum. Silahkan dirutinkan 2-3 kali sehari dalam kurun waktu 2-3 bulan.
  • Belimbing manis    

Keajaiban yang dapat dirasakan saat Anda mengonsumsi obat ini tentunya banyak sekali. Istilah kata "sambil menyelam namkap ikan" eh. Kolestrol tinggi minggat, penyakit lain seperti kanker pun tidak berani datang, karena kandungan serat yang kaya dari buah ini membentengi lemak yang terserap sehingga dengan mudah mengatasi kolestrol tinggi. Caranya cukup siapkan sehari 2 buah belimbing, dimakan setelah sarapan pagi dan makan malam..
  • Temulawak (Curcumae rhizoma)

Kinerja dari temulawak yang jika dikonsumsi secara rutin ini bukan terkhusus untuk menurunkan kadar kolestrol saja, tapi ia mampu beraktivitas sebagai pelancar keluarnya empedu ke usus (kolagoga). Caranya pun beragam, Anda dapat mengupas tipis-tipis, direbus, setelah panas mencapai 100 derajat celcius, diangkat, saring dan dinginkan, tinggal diminum dan lakukan 2 kali setiap pagi dan sebelum tidur.
  • Kubis (brassica oleracea var. capitate)       

Tidak diragukan lagi, kubis/kol ini dengan segudang manfaat yang ada didalamnya dapat mengatasi berbagai penyakit ringan atau berat. Syaratnya asal dilakukan secara rutin dan tidak putus asa. Senyawa yang ditemukan diantaranya sulforafan, sianohidroksibutena (CHB), dan iberin yang memberikan rangsangan terhadap terbentuknya glutation. Kandungan serat, fosfor, protein, kalsium, karbohidrat, betakaroten dan tinamide yang terkandung dalam kubis ini yang menjadi andalanya untuk mengusir penyakit apapun, termasuk penurunan kolestrol tinggi.
Dikarenakan penulis sudah pegal dan ngantuk, uraian tentang obat herbal kolestrol tinggi ini dicukupkan sekian. Dengan penuh harapan agar banyak manfaatnya bagi yang membutuhkan. Terimakasih. Salam Sehat Selalu.

0 Response to "Ramuan Dan Resep Obat Herbal Kolesterol Tinggi Alami"

Posting Komentar