Harga Dan Aturan Pakai Obat Cetirizine, Untuk Ibu Menyusui Dan Hamil Apakah Aman ? Harga Dan Aturan Pakai Obat Cetirizine, Untuk Ibu Menyusui Dan Hamil Apakah Aman ? | dr. Herbs Harga Dan Aturan Pakai Obat Cetirizine, Untuk Ibu Menyusui Dan Hamil Apakah Aman ? | dr. Herbs

Harga Dan Aturan Pakai Obat Cetirizine, Untuk Ibu Menyusui Dan Hamil Apakah Aman ?

Harga Dan Aturan Pakai Obat Cetirizine, Untuk Ibu Menyusui Dan Hamil Apakah Aman ?
Obat Cetirizine
Obat Cetirizine, Sebagian dari kita mungkin ada yang penasaran untuk mengenal spesifikasi dan harga obat ini secara mendetail. Karena hayalan itu pernah saya alami saat memegang obat ini ketika sepulang dari dokter yang menyarankan agar ketika habis menganjurkan untuk membelinya kembali di Apotik. Akhirnya dengan pengalaman itu saya ingin menulis tenteng hal itu, itung-itung berbagi informasi saja. ok, next.

Cetirizine merupakan obat anti-histamin berpotensi yang paling sering menjadi pilihan utama dokter untuk mengatasi alergi terutama pereneal rinitis, alergi rinitis dan urtikaria idiopatik kronis. Cetirizine dapat dengan tepat menghambat pelepasan histamin pada fase awal dan mengurangi migrasi sel inflamasi/anti-inflamasi dan antagonis reseptor H1 periferal dengan efek sedative yang rendah pada dosis aktif farmakologi. Sebetulnya cetirizine bukanlah obat anti-histamin yang terdahulu, ada beberapa generasi pertama yang berbahan aktif yang sama seperti CTM dan difenhidramin. Namun kelebihan cetirizine mengungguli kedua kompatriot terdahulunya terutama efek sedasi/kantuk dan anti-inflamasi ringan yang berlebih. Selain itu, anti-alergi terbaru ini cukup diminum sehari sekali, sangat berbeda dari pendahulunya, seolah mewajibkan 2-3 kali sehari. Ini membuktikan bahwa kepercayaan diri peracik obat ini kian meningkat dengan melihat bukti yang bnyak. Ada kelebihan lain yang patut Anda rasakan, jika generasi CTM dan difenhidramin itu menimbulkan rasa berdebar terhadap pasien, maka pada cetirizine ini rasa berdebar-berdebar ini tidak lagi ada yang merasakan.
Mungkin saat ini Anda telah diberi resep oleh dokter berupa obat cetirizine atau Anda mendengar nama obat ini dari teman Anda yang merekomendasikan, sebelum Anda membelinya atau bahkan menggunakannya, ketahui terlebih dahulu untuk apa obat cetirizine, bagaimana menggunakannya, dosis serta kemungkinan efek samping.

Bersumber dari: Cetirizine | Mediskus.com
Mungkin saat ini Anda telah diberi resep oleh dokter berupa obat cetirizine atau Anda mendengar nama obat ini dari teman Anda yang merekomendasikan, sebelum Anda membelinya atau bahkan menggunakannya, ketahui terlebih dahulu untuk apa obat cetirizine, bagaimana menggunakannya, dosis serta kemungkinan efek samping.

Bersumber dari: Cetirizine | Mediskus.com

Harga Dan Aturan Pakai Obat Cetirizine

Harga : Untuk harga, obat hebat ini hanya dibandrol dengan 20.000-an, bahkan ada yang menjual dengan harga 17.000-an (tergantung hoki anda. he)
Cara Penyimpanan : Simpanlah pada suhu 25°-30°C (kondisi penyimpanan normal), terlindung dari cahaya.

Senyawa Aktif : Tiap kapsul mengandung cetirizine hydrochloride 10 mg.
Dosis : Dewasa dan anak-anak ≥ 12 tahun : 1x sehari 1 kapsul.

Kelebihan/Over dosis :
  • Rasa kantuk dapat timbul pada pemakaian 50 mg secara dosis tunggal.
  • Dapat terjadi agitasi pada anak-anak.
  • Pada kasus over dosis yang parah tidak ada antidot yang spesifik tapi dapat dilakukan kuras lambung disertai terapi suportif lainnya.
PERHATIAN!
- Selama minum obat ini tidak dianjurkan mengendarai kendaraan beromotor dan mengoperasikan mesin.
- Hindari penggunaan bersamaan dengan minum beralkohol atau obat-obat penekan SSP, karena dapat memperberat penurunan kewaspadaan serta gangguan kinerja SSP.
- Hati-hati penggunaan pada penderita ganguan fungsi ginjal.

Efek amping :
  • Cetirizine mempunyai efek samping yang bersifat sementara antara lain : sakit kepala, pusing, rasa kantuk, agitasi, mulut kering dan rasa tidak enak pada lambung.
  • Pada beberapa individu, dapat terjadi reaksi hipersensitifitas termasuk reaksi kulit dan angiodema.
Kontra-Indikasi Terutama Bagi Ibu hamil :

- Penderita yang hipersensitif terhadap Cetirizine.
- Tidak dianjurkan pada trisemester pertama kehamilan atau saat menyusui.
- Sediaan ini tidak direkomendasikan untuk bayi dan anak-anak berumur kurang dari 2 tahun.
- Hindari penggunaan pada wanita hamil dan menyusui karena dieksresikan melalui air susu.

Untuk Ibu Menyusui Dan Hamil Apakah Obat Cetirizine Aman?

Bagi Ibu yang sedang hamil atau menyusui jika terkena alergi memang seakan tidak ada pilihan untuk tidak meminum obat yang berasal kimiawi. Maka dari itu, kami memberikan tips aman dan hati-hati dalam mengonsumsi obat non-alami sebagai berikut :

1. Selalu berkonsultasi dengan dokter
2. Jika pada trimester pertama, sebaiknya obat ini dihindari. Jika bukan, silahkan dikonsumsi 2 hari 1 tablet.
3. Pilih antihistamin generasi kedua yang memiliki loratadine, cetirizine dan fexophenodine.
4. Perbanyak meminum air putih olahan sendiri. Jangan sampai dehidrasi (kekurangan cairan).
5. Jangan kelebihan dosis, karena Oksitosin dapat menginduksi persalinan, sehingga menyebabkan bayi lahir prematur.

Interaksi Obat :

  • Pada percobaan memperlihatkan potensiasi cetirizine terhadap alkohol (level alkohol 0,8%) oleh karena itu sebaiknya jangan diberikan bersamaan.
  • Konsentrasi cetirizine plasma tidk terpengaruh pada pemberian bersama simetidin.
Baca juga : Harga Obat Cataflam Fast Untuk Sakit Gigi Aman Buat Ibu Hamil Dan Menyusui Yang  25 Mg & 50 Mg
    Semoga uraian tentang Obat Cetirizine bermanfaat bagi semua yang membutuhkan. Dan semoga cepat sembuh bagi yang sedang sakit. Siapapu itu (walaupun mantan).

    0 Response to "Harga Dan Aturan Pakai Obat Cetirizine, Untuk Ibu Menyusui Dan Hamil Apakah Aman ?"

    Posting Komentar