Obat Sakit Mata Bengkak Dan Merah Di Apotik Obat Sakit Mata Bengkak Dan Merah Di Apotik | dr. Herbs Obat Sakit Mata Bengkak Dan Merah Di Apotik | dr. Herbs

Obat Sakit Mata Bengkak Dan Merah Di Apotik


Obat Sakit Mata Di Apotik. Asalamu'alaikum. Salam kesehatan untuk semua pembaca dimanapun Anda berada. Semoga selalu dalam pertolongan Yang Maha Kuasa. next gan! Berbicara masalah penyakit memang semakin lama semakin beragam juga jenis dan namanya, mungkin dikarenakan pengaruh alam atau sesuai pergeserannya masa, yang jelas kehendak Yang Maha Kuasa. Tapi kali ini penulius akan membawa Anda semua kepada penyakit yang tak asing, boleh dikata jadul ya, yaiu penyakit mata. Mungkin berikut ini sebagai gambarannya.


Obat Sakit Mata Bengkak Dan Merah Di Apotik

Kebanyakan penderita penyakit ini khususnya kaum remaja merasa minder dan tidak menutup kemungkinan menyebabkan galau. Pengalaman penulis. He. Tapi jika difikir lagi padahal hampir semua orang pernah mengalaminya, mungkin dari mulai bayi hingga aki-aki sekalipun pernah mengalaminya. Kenapa harus malu? Bagi yang masih malu, mulai sekarang cuex aja ya. Mungkin pembaca merasakan bukan hanya malu kan? yagn lebih terasanya sakit, gatal dan mengganggu penglihatan yang sangat menjengkelkan. Mungkin sabar akan menjadi solusi sementara gan. Tapi tidak cukup sabar saja, harus berusaha & berdo'a juga kan.

Nah, dari kebanyakan penderita, mencari obat ke apotik adalah solusi simple dari usaha penyembuhannya. Tapi agan harus tau dulu apa penyebab penyakit mata yang merah dan bengkak ini? agar tidak salah pilih obat tentunya. Penyakit yang sangat cepat menular ini kebanyakan bermula terkena oleh Bakteri Gonorrhea, alergi debu yang menyebabkan iritasi & infeksi mata. Tak hanya itu, ada  bakteri lain yang menyebabkan infeksi adalah Chlamydia, pemakain lensa juga katanya bisa menjadi penyebab terjadi infeksi mata. Jika kelopak mata bengkak akan tetapi tidak memiliki rasa sakit apapun, itu biasanya disebabkan dari reaksi alergi yang telah menghalangi kelenjar minyak yang terdapat pada kelopak mata. Konjungtivitis, blepharitis, timbilan (bintil di sudut mata), selulitis orbital, dan ChalazionSuatu adalah gejala dari beberapa masalah mata dan kelopaknya, diantaranya : Penglihatan kabur dan lebih sensitif terhadap cahaya, Mata merah, Air mata yang sering keluar, Saat bangun tidur, bulu mata dipenuhi kotoran mata, Mata terasa panas, gatal dan bengkak.

Bila penderita sudah tidak kuat dengan sakit yang dirasakan, antisifasi pertama saya anjurkan untuk mengkompresnya dengan air hangat sekaligus membersihkan kotoran yang ada. Apabila sudah mendingan, penderita bisa langsugn pergi ke apotik terdekat. 

Pemilihan Obat Apotik 

Sebaiknya hindari obat mata yang mengandung dexametason yang merupakan salah satau jenis steroid. tidak hanya untuk anak kecil, steroid berbahya sekalipun untuk orang dewasa. memang sih steroid itu efeknya memberi rasa nyaman, tapi kalau efeknya bisa bikin glaukoma. Diapotik silahkan Anda langsung bertanya kepada penjaganya dan memilih langsung, saya sarankann lebih memilih yang mahal sekalian bila ingin sembuh secepatnya. 'Harga juga tahu kualias' he. Hati-hati dalam memilih obat jika dokter Anda menyatakan sebagai salahsatu dari dua komponen berikut :
  1. Penderita yang hipersensitif atau alergi terhadap salah satu komponen obat.
  2. Penderita tuberkulosis mata, infeksi mata yang disebabkan jamur dan virus, cacar air, konjungtivitis akut yang berananah, atau blefaritis akut yang bernanah.



Untuk memilih obat tidak hanya harus mahal, yang terpenting sesuai krieria yang dibutuhkan. Coba dilihat yang harus diperhatikan adalah indikasi/kelebihan obat tersebut. Untuk kritetia indikasi yang mumpuni, Anda bisa mencari yang seperti berikut :
    • Radang iris/selaput pelangi yang ringan (Iritis)
    • Pencegahan infeksi setelah operasi mata yang dilakukan 
    • Herpes zoster yang terjadi pada mata 
    • Mata merah berkaitan dengan alergi konjungtivis vernal 
    • Radang pada permukaan kornea atau selaput mata bening (Keratitis superfisial) 
    • Radang terhadap kornea di bagian dalam mata 
    • Radang terhadap selalput pelangi dan badan siliar (Iridosiklitis) 
    • Radang terhadap selaput mata keras (Skleritis) 
    • Radang terhadap kelopak mata yang tidak bernanah (Blefaritis) 
    • Pengobatan infeksi mata yang meradang
      Biasanya untuk bakteri diperlukan antibiotik dan untuk menormalkan kembali kodisi pembengkakan dengan antiinflamasi, antialergi juga dibutuhkan. Tapi lagi-lagi kita harus waspada. Antibiotik yang tidak tepat atau jangka panjang dapat meningkatkan pertumbuhan mikroorganisme yang resisten. Banyak sekali jenis obat mata ini diapotik juga, saran & pengalaman saya silahkan cari yang bermerk Cendo Xitrol jika kebetulan habis, coba tanyakan Colme. Tetapi dua jenis obat ini dilarang bagi penderita sakit mata yang memiliki dua komponen diatas tadi. Dosis yang baisa diberikan adalah 4 – 6 kali sehari 1 – 2 tetes. Dan tidak aman bagi anak-anak terkecuali dengan saran dokter.

      Semoga lekas sembuh. Mungkin untuk tema ini saya cukupkan sekian dan mohon kritik & saran demi kemanfaatan blog kami. 
      Silahkan baca juga : Gusi Berdarah dan Cara Mencegahnya









      0 Response to "Obat Sakit Mata Bengkak Dan Merah Di Apotik"

      Posting Komentar