Obat Batuk Berdahak Di Apotik Paling Manjur Obat Batuk Berdahak Di Apotik Paling Manjur | dr. Herbs Obat Batuk Berdahak Di Apotik Paling Manjur | dr. Herbs

Obat Batuk Berdahak Di Apotik Paling Manjur

Obat Batuk Berdahak Di Apotik Paling Manjur, Menurut Wikipedia, Batuk bukanlah suatu penyakit. Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap dan sebagainya. Batuk terjadi karena rangsangan tertentu, misalnya debu di reseptor batuk (hidung, saluran pernapasan, bahkan telinga). Kemudian reseptor akan mengalirkan lewat syaraf ke pusat batuk yang berada di otak. Di sini akan memberi sinyal kepada Otot tubuh untuk mengeluarkan benda asing tadi, hingga terjadilah batuk.

Obat Batuk Berdahak Di Apotik Paling Manjur
Gejala batuk berdahak

Sebetulnya jika hanya batuk berdahak saja bisa sembuh dengan sendirinya, memang agak lama. Yang paling umum dari tanda batuk berdahak adalah pengeluaran dari tenggorokan berupa lendir sputum pada saat batuk itu terjadi. Dahak yang keluar merupakan hasil produksi dari mekanisme pertahanan tubuh terhadap benda asing yang masuk ke dalam tubuh. Untuk pengenalan jenis dahak yang sering terjadi dan penyakitnya itu sebagai berikut :
  • Warna dahak putih biasanya karena disebabkan oleh virus.
  • Jika terkena infeksi bakteri, seperti bronchitis, maka dahak anda akan berwana kuning kehijauan dan biasanya disertai demam.
  • Jika dahak berwarna gelap kemerahan (campur darah), ini menunjukan Anda terkena penyakit serius dalam tubuh semisal tuberculosi atau kanker.
Obat Batuk Berdahak Di Apotik Paling Manjur
Memilih obat batu berdahak

Obat Batuk Berdahak Di Apotik Paling Manjur

Sangat beragamnya jenis obat batuk berdahak di Apotik akan membingungkan Anda ketika membeli. Sepengetahuan penulis, obat yang dapat membantu pengeluaran dahak disebut ekspektoran.  Selain itu ada juga obat-obat yang bisa membantu mengencerkan dahak sehingga mudah dikeluarkan yang disebut mukolitik. Contoh obat-obatn ekspektoran adalah amonium klorida, gliseril guaiakolat, ipekak dan jenis obat lain.
  • Amonium klorida

Pada mukosa bronchiale ini lah Aksi ekspektorannya disebabkan aksi iritatifnya. Meminum obat ni agar produksi memperbanyak lendir guna lebih memudahkan batuk. Kelenjar perut dapat diiritasi oleh Garam amonium supaya dapat memicu mual dan muntah, mungkin itu salah satu efek sampingnya. Amonium klorida pada uji keasaman mulut untuk diagnosis asidosis renal tubular, obat ini juga digunakan sebagai zat asidifikasi pada perawatan beberapa alkalosis metabolis, untuk menjaga pH urin pada beberapa penderita saluran kemih.
  • Gliseril Guaiakol (GG)

Jenis obat batuk seperti ini dapat meningkatkan reflek batuk dan memudahkan untuk membuang sputum. Salahsatu kelebihan Obat Batuk Berdahak ini yaitu memiliki aktivitas sebagai ekspektoran dengan menaikan volume dan mengurangi sputum yang kentalnya berlebih terdapat di trakheadanbronki. Akan tetapi bukti objektif masih sedikit.
  • Siladex

Di warung terdekat sekalipun, Anda akan sangat mudah menemukan obat batuk berdahak ini. Obat yang terkenal dan sudah mempunyai jam terbang iklan yang sangat menyeluruh ini ternyata memiliki kandungan zat aktif Dextromethorphan HBr yang memiliki daya ampuh untuk mengusir batuk pada tubuh Anda. Dengan mengeluarkan uang tidak akan jauh dari 10 ribu, Anda sudah bisa membelinya.
Selain keempat obat batuk berdahak diatas, Anda juga bisa membeli
  • Triaminic Expektoran

Inilah obat batuk berdahak terbaik menurut penulis dan memang sesuai pengalaman yaitu Triaminic Expektora. Obat ini sudah tersedia diseluruh Apotik di Indonesia. Sesuai yang saya bilang obat terbaik, pastinya harganya pun tidak murahan dibanding obat lain. Anda harus merogoh kocek sekitar Rp. 50.000-an untuk membayar mahar obat ini. Biasanya tak lama setelah Anda meminum obat ini, Anda langsung merasakan khasiatnya. Masih banyak Jenis obat yang bisa anda beli, namun saran saya dibarengi dengan obat alami seperti perpaduan jeruk nipis, jahe,, kecap, daun sirsak dan lain-lain.

Baca juga: Obat Batu Ginjal Resep Dokter Yang Dijual Di Apotik Mujarab

Demikian sekilas uraian saya mengenai obat batuk berdahak dicukupkan sekian. Demi kemanfaatan blog ini, kritik dan sarannya sangat dimohonkan. Terimakasih. Salam Sehat!

0 Response to "Obat Batuk Berdahak Di Apotik Paling Manjur"

Posting Komentar