Kumpulan Nama-Nama Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Di Apotik Kumpulan Nama-Nama Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Di Apotik | dr. Herbs Kumpulan Nama-Nama Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Di Apotik | dr. Herbs

Kumpulan Nama-Nama Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Di Apotik

Obat Sakit Gigi , Sakit Gigi merupakan salahsatu penyakit yang lumrah terjadi pada sekeliling kita, penyakit yang seolah ringan dan tak ketara ini sangat mengganggu aktivitas penderitanya, penulis sendiri adalh korban yang pernah menghabiskan waktu untuk meratapi sakitnya penyakit ini, kalau tidak salah sampai 4 bulan saya menderitanya. Tapi Alhamdulillah sudah 5 tahun ini tidak pernah kambuh kembali. Sangat kesal dan jengkel sekali saat saya menderita sakit gigi, apalagi ketika mendengar kebisingan yang tidak bersahabat dengan pendengaran yang serasa menusuk-nusuk gigi. Cepat marah dan jutek saat itu, tapi saya tak putus asa dengan segala cara untuk mencari solusi obat terbaiknya. Maka dari itu, penulis ingin membagi sedikit pengalaman untuk para pembaca, guna agar bermanfaat untuk siapa saja diantara Anda yang menderita. Sebelumnya saya ingin mendo'akan terlebih dahulu kepada Anda agar segera terlepas dari jeratan penyakit ini. Amin.

Kumpulan Nama-Nama Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Di Apotik
Penderita sakit gigi

Kumpulan Nama-Nama Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Di Apotik

Bagi Anda yang mencari info tentang daftar nama-nama obat ampuh untuk sakit gigi ini, InsayAllah blog kami menjadi solusi tepat dengan harapan agar banyak bermanfaat. "Manusia terbaik adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lain". Itulah alasan kami menyediakan blog ini. Saran kami agar penderita belajar yakin, sabar dan jangan menyerah. Silahkan simak uraian nama-nama obat apotik berikut : 
  • Ponstan

Obat sakit gigi dengan merk yang tak asing keluaran fizer ini mengandung asam mefenamat yang sangat baik dan ampuh penderita sakit gigi separah apapun. Jika dikalkulasikan, 1 tablet ponstan sama dengan mengonsumsi 10 asam mefenamat. Tidak perlu diragukan lagi, obat ini menduduki urutan nomor wahid dalam keahliannya mengatasi sakit gigi, karena secara spontan kehebatan zat asam ini dapat menghalangi sintesis prostaglandin yang menjadi pusat nyeri pada gigi tersebut. Dosisnya bisa diminum setelah makan 1 hari 3 tablet berukuran 500 mg, selebihnya silahkan rasakan sendiri khasiat obat yang berbahan kimia ini. Dikecualikan kepada penderita yang memiliki masalah pencernaan. Ponstan ini terdapat banyak merk lain seperti Licostan, Pondex, Mefinal, dan lain-lain.
  • Paracetamol

Obat ini sangat terkenal untuk penurun panas (antipiretik) tapi sangat ampuh untuk mengatasi sakit gigi, bahkan jika anak Anda terjerat sakit gigi pun tidak usah khawatir untuk mencoba keahlian dari obat yang bersahabat ini. Panadol sirup, paracetamol sirup (generic), sanmol sirup, pamol sirup dan biogesic sirup merupakan sebagian dari saudara parasetamol. Berikut dosis anjuran pakainya :

Kumpulan Nama-Nama Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Di Apotik
Gigi bolong sakit
- Dewasa : tablet 500 mg 3-4 kali sehari sesudah makan
- Anak-anak 1 thn : ½ sendok takar (80 mg)
- 1-3 thn : ½-1 sendok takar (80-160 mg)
- 4-6 thn : 1 sendok takar (160 mg)
- 7-12 thn : 2 sendok takar (320 mg)
- 3-4 kali satu hari sampai sakitnya hilang

  • Antalgin

Tidak kalah populer dari obat yang lain, obat yanb satu ini juga sangat ampuh untuk menumpas rasa nyeri yang sangat pada gigi, bahkan diklaim zat asam mefenamat pun kalah kuat dari obat ini. Beberapa nama yang bergabung dengan vitamin B complex, seperti neuralgin dan dolo neurobion. Biasanya dokter memberikan resep obat antalgin digabungkan bersama obat diazepam yaitu relaxant otot. Obat ini termasuk salahsatu golongan psikotropika, contohnya merk danalgin, proneuron, cetalgin dan Analsik yang tidak bisa dibeli jika tida ada anjuran dari dokter. Merk obat yang sedang Anda telusuri ini dapat mengakibatkan kantuk.
  • Kalium Diclofenac

Jika derita sakit gigi yang menyerang Anda disertai dengan antiinflamasi (pembengkakan) pada gusi, penulis menyarankan untuk mencoba khasiat hebat dan sangat cepat dari obat yang bersahabat ini. Cataflam adalah salahsatu merk yang memiliki dosis 25mg, 50 mg, mau bentuk powder maupun tablet, keduanya sama-sama gampang larut. Obat ini dapat mengakibatkan iritasi lambung, jadi minumnya sesudah makan. Dan anak dibawah 14 tahun tidak diperbolehkan meminum obat ini, biasanya dosis yang dipakai yaitu 150 mg sehari. Diantara sebagian merk yang mengandung kalium diclofenac ini yaitu X-flam, Kaflam, cataflam dan lain sebagainya.
  • Natrium Diclofenac

Sama seperti kalium diclofenac, obat ini pun mampuh menormalkan/meminimalizir rasa sakit yang menyerang gigi dan melempeskan bengkak yang terjadi efek dari antiimflasi. Umumnya dokter tidak memperbolehkan untuk pasien yang memiliki gejala hipertensi. Sesisanya hampir sama dengan kalium diclofenac, namun bisa dikonsumsi oleh anak-anak dengan dosis 25-50 mg dan 75-100 mg merupakan dosis untuk dewasa. Merk yang telah beredar dari obat yang mengandung natrium diclofenac ini sangat banyak, seperti : neurofenac, voltaren, renadinac dan voltadex.

Baca juga: Obat Batuk Berdahak Di Apotik Paling Manjur

Demikian uraian yang singkat dari penulis, semoga bermanfaat dan membantu mengusir sakit gigi anda.

0 Response to "Kumpulan Nama-Nama Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Di Apotik"

Posting Komentar