Obat Tradisional Campak Pada Bayi Yang Paling Ampuh Obat Tradisional Campak Pada Bayi Yang Paling Ampuh | dr. Herbs Obat Tradisional Campak Pada Bayi Yang Paling Ampuh | dr. Herbs

Obat Tradisional Campak Pada Bayi Yang Paling Ampuh

Obat Tradisional Campak - Di daerah jawa khususnya, penyakit campak ini kita kenal dengan sebutan gabagen atau tampek, sementara nama medisnya disebut morbili atau rubeola. Penderita campak kebanyakan adalah anak- anak usia dibawah lima tahun, penyakit ini sangatlah menular dibandingkan penyakit cacar air. Virus campak disebut miksovirus golongan paramixovirus. Biasanya wabah virus campak akan datang sekitar 2-3 tahun. Penyakit ini terbilang penyakit yang serius dan bisa memicu terjadinya komplikasi penyakit lainnya.

Obat Tradisional Campak Pada Bayi Yang Paling Ampuh

Penularan penyakit ini akan terjadi dalam waktu 2-4 hari sebelum ruam kulit muncul hingga 4 hari setelah ruam kulit muncul, karena itu jauhkanlah anak anda dari anak-anak /orang-orang ain yang belum pernah menderita campak untuk menghindari penularan kepada orang lain. Seseorang yang sudah pernah menderita campak, seumur hidupnya akan kebal terhadap penyakit ini.

Penyebab penyakit campak

Campak (rubeola/measles) disebabkan oleh Paramixovirus yang dapat menular lewat percikan ludah, dahak, atau cairan yang keluar dari luka. Virus ini memiliki masa inkubasi selama 10 hingga 14 hari sebelum gejala datang. Faktor risiko campak termasuk kekurangan vitamin A dan tidak mendapatkan vaksinasi.

Obat Tradisional Campak Pada Bayi Yang Paling Ampuh

Obat Tradisional Campak Pada Bayi Yang Paling Ampuh

Penyakit campak pada bayi dan anak dapat diobati dengan cara alami, yang tidak menimbulkan dampak buruk pada jangka panjang. Di bawah ini adalah bahan-bahan obat tradisional campak yang dapat dipilh untuk menghilangkan campak dengan cepat:
  • Air Kelapa Muda
Minum air kelapa muda bagi bayi penderita campak akan bermanfaat untuk menetralkan racun, ditandai dengan keluarnya bintik-bintik merah dari tubuh. Enzim dan antidotum yang ada di dalam air kelapa mampu memberi perlindungan bagi tubuh dari virus. Air kelapa juga mengandung potasium, protein, mineral dan vitamin C yang membantu dalam regenerasi sel. Sehingga pada akhirnya meningkatkan imunitas tubuh, khususnya bagi penderita campak. Campur jus pisang dengan sedikit madu dan segelas air kelapa muda. Saring dan minum ramuan ini untuk mengatasi campak.
  • Biji Nangka
Cara mengatasi campak dapat juga dengan menggunakan biji nangka. Cara membuat ramuan dengan merebus biji nangka sampai mendidih selama beberapa saat, kemudian saring dan tiriskan. Minum airnya ketika pagi dan sore hari secara teratur.
  • Jeruk 
Penyakit campak umumnya memiliki gejala seperti rasa haus dan nafsu makan menurun. Dengan sering minum jus jeruk sepanjang hari, akan mengatasi masalah ini. Jus jeruk bermanfaat untuk mencegah dehidrasi, serta meningkatkan kekebalan tubuh bagi penderita penyakit campak.
  • Terong
Antioksidan yang dikandung oleh biji terong bermanfaat untuk menguatkan imunitas tubuh. Terong juga dilengkapi dengan vitamin C dan seng, dimana keduanya membuat proses penyembuhan lebih cepat . Caranya dengan mengkonsumsi 1gr biji terong setiap hari selama 3 hari .
  • Kunyit dan Madu
Kunyit mengandung antiseptik dan antioksidan yang efektif dalam mengobati gejala campak. Tambahkan madu ke dalam segelas susu hangat yang berisi 1 sdm bubuk kunyit. Kombinasi ramuan lainnya adalah kunyit dan biji asam jawa, masing-masing 400gr. Tuangkan air hangat ke dalam kedua bahan yang telah dihaluskan menjadi serbuk. Kunyit juga bisa ditambahkan bersama jus labu pahit dan madu. Silahkan minum airnya dari salah satu ramuan kunyit. Madu dilengkapi dengan vitamin B2 dan vitamin B6 yang berguna untuk mencegah penyakit kulit. Selain itu, asam pantotenat dan biotin yang ada di dalamnya mampu mengobati eksim dan herpes.
  • Daun Jarak
Untuk mempercepat proses penyembuhan campak, cukup dengan mandi dengan air hangat yang dicampur bersama remasan daun jarak. Zat aktif yang terdapat pada daun jarak mampu membuat luka campak menjadi kering dengan cepat.
  • Minum Banyak Air
Pada anak yang demam akibat campak kemungkinan besar akan mengalami kekurangan cairan tubuh. Pastikan anak anda tetap terdehidrasi dengan baik. Sarankan agar anak anda sering minum air putih untuk mencegah dehidrasi.
Baca juga: Nama Virus Campak , Penyebab Dan Cara Penularannya
Demikian artikel dari saya mengenai seputar obat tradisional campak ini yang dapat kami bagikan. Semoga dengan berkat adanya artikel ini, apa-apa yang menjadi keluhan Anda dapat teratasi dengan cepat, lebih-lebih kepada sang buah hati kesayangan kita. Salam sehat! 

0 Response to "Obat Tradisional Campak Pada Bayi Yang Paling Ampuh"

Posting Komentar