Cara Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang Secara Alami Cara Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang Secara Alami | dr. Herbs Cara Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang Secara Alami | dr. Herbs

Cara Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Kepala - Sakit kepala bagian belakang merupakan salah satu penyakit yang tidak jarang ditemui setelah migrain. Penyebab umum sakit kepala belakang bisa disebabkan karena ketegangan atau rasa kelelahan yang dialami penderita, selain itu faktor istirahat yang kurang juga salah satu pemicu timbulnya sakit kepala.

Pada umunya sakit kepala yang dikeluhkan ini biasanya disertai mual dan nyeri pada bagian leher. Dibawah ini beberapa tipe penyebab sakit kepala bagian belakang yang wajib Anda ketahui:

Cara Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang Secara Alami
  • Penyebab sakit kepala bagian belakang

Okisipital Neuralgia
Sakit kepala jenis ini adalah sakit kepala yang disebabkan oleh trauma, peradangan pembuluh darah, dan diabetes. sakit kepala jenis ini akan menimbulkan gejala antara lain sakit saat menggerakkan leher, pada bagian belakang mata akan terasa sakit. Sakit kepala ini rasanya seperti terkena sengatan listrik atau seperti menusuk secara intens.

Migrain Basilar
Migrain basilar berbeda dengan migrain pada umumnya yang hanya menyerang kepala bagian sebelah. Sedangkan Migrain Basilar akan menyerang kepala bagian belakang atau letaknya dibagian artileri Basilar. Gejala yang dialami antara lain telinga berdengung, pusing disertai mual, hingga mengaburkan pandangan. Meski gejalanya cukup mengganggu. namun sakit kepala ini tidak membuat penderitanya menjadi lemah. Tapi tetap saja hal ini harus di antisipasi agar tidak semakin parah. Jika Anda sudah mengalami gejala seperti yang disebutkan diatas, sebaiknya lekas ke Dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Sakit kepala tegang (Tension Headache)
Penyebab utama sakit kepala tegang diakibatkan kelelahan, oleh karenai itu untuk mengatasi penyakit ini Anda perlu relaksasi. gejala yang akan timbul dari jenis sakit kepala ini antara lain seperti sakit pada kepala bagian belakang bahkan hingga leher dan bahu. sakit kepala ini menimbulkan mual dan otot kepala akan terasa nyeri.

Cara Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang Secara Alami

Berikut ini ada beberapa cara/tips tradisiional untuk mengobati sakit kepala belakang tanpa menggunakan atau mengkonsumsi obat . selain itu cara mengobati sakit kepala ini dapat juga digunakan sebagai salah satu terapi mengatasi stress yang merupakan bagian penyebab dari sakit kepala, yaitu : 

Dengan Minum Air
Air merupakan salah satu komponen asupan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain dapat menghilangkan rasa haus, minum 8-10 gelas air sehari secara rutin dapat membuat berbagai sistem yang terdapat pada tubuh kita bekerja secara optimal.
Ternyata sakit kepala belakang disinyalir sebagai salah satu indikator ‘kehausan’ pada tubuh. Nah, dengan meminum air ternyata dapat membuat anda sedikit lebih baik. biasakanlah diri anda mengkonsumsi air secukupnya agar tidak mudah sakit kepala.

Dengan kangkung/kangkong/kangko
Kangkung merupakan tanaman yang kaya manfaat selain untuk bahan makanan juga dapat membantu menyembuhkan sakit kepalabelakang, yaitu dengan cara :
- Ambil kangkung/kangkong/kangko (impomea reptana poir) seukupnya, direbus dengan air.
Setelah mendidih, tumbuk sampai lumat. Setelah itu masukan kedalam air yang sudah diberi garam, kemudian disaring. NAH , skarang anda boleh meminumnya

Pijatan Lembut
Berikan pijatan selama 15 menit dilokasi sakit kepala belakang. Pijat pada daerah penghilang sakit kepala dilakukan dengan cara memijat pada bagian telapak tangan diantara jempol dan jari telunjuk dan diikuti dengan pemijitan pada daerah ini juga pada kaki. Lakukan pemijitan sampai mera sakit pada bagian tadi. Tujuan utamanya adalah rileksasi menghilangkan stres yang menjadi pemicu besar pada sakit kepala belakang.

Refleksi Tangan
Metode ini digunakan untuk mereka yang menderita gangguan sakit kepala belakang seperti migrain basilar. Caranya mulai dari satu sisi tangan, lakukan tekanan lembut pada ujung jari-jari. Lakukan pemijitan dari ujung ibu jari lalu kejari lainnya.

Dengan Kopi
Diam-diam kafein yang terdapat dalm kopi memiliki manfaat positif, yaitu dapat membantu menghilangkan rasa sakit kepala belakang dan membuat tubuh merasa lebih baik.

Menggunakan lemon dan bahan-bahan tradisional lainnya
  • Campur jus lemon kedalam satu gelas air putih kemudian di minum, dan kulit jeruk di lumat dan di tempelkan di dahi.
  • Anda bisa juga menggunakan teh mint atau air peppermint untuk mengatasi sakit kepala yang mengganggu.
  • Perbaiki pola makan dan kenali jenis makanan yang bisa memicu sakit di pada kepala anda kambuh.
  • Latihan pernafasan perut untuk menarik oksigen sebanyak-banyaknya ke dalam kepala. Cara ini membantu meredakan rasa sakit di kepala.
  • Istirahat dan santai. Stress dan kurang tidur adalah pemicu migren yang utama.
  • Rasa sakit pada kepala juga bisa di picu oleh kafein dalam kopi dan teh. Perhatikan jumlah gelas kopi yang anda minum dalam sehari. Berlebihan konsumsi kafein dapat menyebabkan kepala anda sakit.
 Baca juga: Cara Mengatasi Sakit Kepala Migrain Dan Vertigo Yang Berkepanjangan
Saya rasa artikelnya sudah lumayan lengkap, yang terpenting adalah menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dan sehat. Semoga Anda mendapatkan cara mengobati sakit kepala belakang yang paling mudah dan tepat sehingga lekas sembuh.

0 Response to "Cara Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang Secara Alami"

Posting Komentar