Tanaman Obat Diabetes Tradisional Paling Ampuh Tanaman Obat Diabetes Tradisional Paling Ampuh | dr. Herbs Tanaman Obat Diabetes Tradisional Paling Ampuh | dr. Herbs

Tanaman Obat Diabetes Tradisional Paling Ampuh

Obat Diabetes Tradisional - Pada awalnya diabetes berasal dari bahasa yunani kuno yang berarti kencing manis. Penyakit diabet ini merupakan kelainan metabolisme yang diakibatkan dari sekresi hormon insulin atau transporter glukosa. Diabetes ini dapat mengakibatkan komplikasi dan menyebabkan datangnya penyakit lain seperti gagal ginjal, kerusakan retina dan impotensi.

Tanaman Obat Diabetes Tradisional Paling Ampuh 

Penyakit kencing manis terjadi ketika kadar gula dalam darah abnormal. Hal ini dikarenakan nihilnya hormon insulin yang diproduksi oleh pangkreas, insulin ini berfungsi sebagai pengubah glukosa ke energi. Jika hormon insulin ini tidak terdapat dalam darah maka otomatis kadar glukosa atau kadar gula terus meningkat, dan terjadilah penyakit kencing manis/diabetes.

Gejala Umum Diabetes

  • Penglihatan kabur
  • Mudah lapar dan banyak makan
  • Berat badan menurun terus
  • Gampang haus dan banyak minum
  • Banyak kencing terutama pada malam hari
  • Mudah lelah dan sering mengantuk
  • Sering pusing dan mual
  • Koordinasi gerak anggota tubuh terganggu
  • Sering kesemutan dan gatal – gatal pada tangan dan kaki
Hampir semua gejala yang sering dirasakan terlalu diremehkan sehingga diabetes tidak bisa dicegah. Pada dasarnya diabetes bisa dicegah sejak awal jika memang disadari oleh penderita. Untuk mencegah agar tidak diabetes sebaiknya orang yang termasuk dalam resiko tinggi juga harus waspada.

Bagi anda yang sering merasakan gejala tersebut sebaiknya segera cek kadar gula darah anda agar dapat diketahui kondisi kesehatan anda. Apabila ternyata positif memiliki kadar gula darah yang tinggi maka segera obati dengan obat diabetes melitus alami.

Penyebab Umum Diabetes 

Banyak faktor yang bisa menyebabkan penyakit diabetes melitus, diantaranya adalah faktor keturunan, obesitas, tekanan darah tinggi, kolesterol, cara hidup dan pola makan yang tidak sehat serta akibat kerusakan sel lainnya seperti kerusakan pangkreas.

Tanaman Obat Diabetes Tradisional Paling Ampuh

Tanaman Obat Diabetes Tradisional Paling Ampuh

Pengobatan diabetes melitus dengan mengkonsumsi obat tradisional adalah cara pengobatan yang paling tepat dan aman, karena obat diabetes tradisional ini berkhasiat sangat baik tanpa diragukan lagi dan sudah banyak yang merasakan kemanjurannya. Berikut perinciannya, semoga bermanfaat!

1. Konsumsi Mengkudu

Buah mengkudu banyak mengandung Proxeroni yang merupakan zat yang bisa membentuk alkaloid yang berguna untuk membuka pori pori sel, sehingga nutrisi akan dengan mudah menyerap ke dalam tubuh. Kemampuan inilah yang membuat mengkudu cukup baik untuk dijadikan obat diabetes.

Caranya, ambil satu buah mengkudu lalu diblender, setelah itu peras airnya. Masukkan ekstrak mengkudu ke dalam gelas. Jika Anda tidak tahan dengan rasa dan baunya, bisa Anda tambahkan sedikit madu.

2. Khasiat Daun Mangga

Banyak yang tidak mengetahui bahwa daun mangga dapat membantu dalam mengendalikan kadar insulin. Ia juga kaya akan kandungan zat tanin atau yang disebut dengan anthocyanidins serta memiliki sifat antioksidan kuat karena mengandung flavonoid tinggi dan fenol yang tentunya sangat sempurna untuk mengatasi diabetes melitus

Caranya juga mudah, Anda bisa membuatnya sebagai teh hangat. Atau cukup campur beberapa lembar daun mangga dengan air, dan biarkan sampai besok pagi. Di pagi hari, setelah Anda bangun, minumlah air tersebut sebelum Anda memulai hari.Semakin Anda rutin, maka semakain baik.

3. Khasiat Klabet / Fenugreek

Berdasarkan para ahli dari berbagai universitas di dunia menjelaskan fakta menakjubkan dan manfaat klabet sebagai solusi alami untuk mengobati penyakit gula. Dalam studi mereka menjelaskan bagaimana manfaat klabet pada penderita diabetes tipe 1 dan tipe 2.

Mengkonsumsi klabet teratur tidak hanya menurunkan gula darah tetapi juga meningkatkan toleransi glukosa tubuh. Mengkonsumi Klabet mungkin menjadi salah satu cara mengobati penyakit gula yang mudah.

Mengkonsumsi klabet 5gm-10gm per hari, dalam bentuk apapun, membantu dalam menurunkan gula darah secara efektif. Bibit tanaman klabet adalah sumber yang kaya serat larut, yang memperlambat proses pencernaan, meningkatkan penyerapan gula dan karenanya menurunkan gula darah.

4. Labu Pahit / Pare

Di balik rasanya yang pahit, ternyata buah pare juga memiliki khasiat yang sangat banyak dan beragam mulai dari menjaga kesehatan tubuh sampai menyembuhkan penyakit. Selain itu, sayuran yang satu ini juga kerap di jadikan sebagai obat yang bagus penyakit diabet ini. Hal ini karena kandungan yang signifikan dari charntin, yaitu peptida yang menyerupai insulin dan alkaloid dalam buah pare.

Semua komponen ini akan secara aktif mempengaruhi untuk menurunkan kadar gula darah. Bagi anda yang ingin mencoba mengkonsumsi labu pahit bagi penderita diabetes melitus, kami saran kan untuk tidak mengkonsumsi sayuran ini berbarengan dengan obat diabetes melitus kimia.

5. Khasiat Kunyit

Kunyit bisa dikatakan obat diabetes alami yang paling mudah digunakan karena sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Rempah-rempah berwarna kuning ini bisa dijadikan solusi alternatif untuk mengobati penyakit gula darah atau diabetes.
Caranya, gunakan 1 rimpang kunyit dan tambahkan dengan setengah sendok garam. Lalu rebus dalam satu liter air hingga air mendidih, saringlah air rebusan tersebut dan biarkan agar dingin. Setelah dingin, minumlah air rebusan kunyit cukup setengah gelas saja. Sebaiknya minum secara teratur dua kali dalam satu minggu.
Dengan cara tersebut, kadar gula darah penderita diabetes akan stabil sehingga mencegah komplikasi penyakit lainnya.

6. Daun kemangi

Daun kemangi juga dapat menjadi alternatif untuk mengatasi masalah penyakit diabetes. Kemangi merupakan daun yang biasa dikonsumsi sebagai lalapan. Namun dibalik itu, manfaat daun kemangi juga berkhasiat untuk mengobati penyakit gula darah.

Daun kemangi memiliki suatu kandungan yang dapat membantu proses sekresi insulin pada tubuh, jadi kadar gula darah akan tetap stabil. Cara mengonsumsinya pun seperti biasa dan cukup digunakan sebagai lalapan.

7. Mahkota Dewa

Tanaman herbal lainnya yang mampu atasi penyakit diabetes yaitu tanaman mahkota dewa. Tak hanya diabetes, tanaman ini mampu mengobati berbagai penyakit. Untuk mengobati penyakit diabetes dengan tanaman mahkota dewa juga tidak sulit.

Caranya, cukup siapkan 3 hingga 5 potong tangkai tanaman mahkota dewa, tambahkan 3 lembar daun salam dan cuci hingga bersih. Lalu rebus menggunakan air 3 gelas hingga mendidih bahkan sampai air hanya tersisa setengah gelas. Minumlah air rebusan tersebut setiap hari agar penyakit diabetes pun bisa diatasi.

8. Buncis

Buncis berkhasiat untuk mengurangi resiko diabetes. Senyawa yang terkandung pada buncis terbukti meningkatkan produksi insluin. Cara penggunaannya cukup buat sayur berbahan buncis saja, maka penyakit dibetes dapat diatasi.

9. Manfaat Tanaman brotowali

Tanaman brotowali merupakan tanaman obat yang sudah dikenal sejak lama. Rasanya yang pahit sering dibuat untuk campuran jamu. Khasiatnya ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit, salah satu manfaatnya yaitu untuk menyembuhkan penyakit gula darah atau diabetes. Resep pengobatan diabetes dengan tanaman brotowali juga sangat mudah dibuat.

Caranya, ambil batang tanaman brotowali kira-kira sebesar jari atau 10cm. Lalu tambahkan satu genggam akar pepaya dan rebus kedua bahan alami tersebut. Setelah itu rebus hingga mendidih dan biarkan agar dingin baru minum air rebusan tersebut.

10. Mengonsumsi Ketan Hitam


Manfaat ketan hitam yang akan Herbalogi.com jelaskan pada artikel ini adalah cara menurunkan gula darah dengan cepat bagi penderita Diabetes Melitus yang lebih dikenal dengan nama penyakit kencing manis.

Kencing manis adalah ketika kondisi tubuh seseorang sudah tidak bias lagi mengendalikan kadar gula darah normal, malah menjadi lebih tinggi. Dalam kurun waktu yang berkepanjangan, kadar gula darah yang tidak normal cenderung meningkat ini harus segera mendapat bantuan medis, supaya tidak semakin parah. 

Baca juga: Obat Asam Urat Herbal Tanpa Efek Samping yang Manjur dan Mujarab

Kesimpulan akhir kami adalah agar penderita mengonsumsinya secara teratur dan rutin sesuai dengan aturan yang yang kami berikan diatas. Mungkin inilah obat diabetes tradisional yang dapat kami informasikan kepada anda semua. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tanaman Obat Diabetes Tradisional Paling Ampuh "

Posting Komentar