Obat Alami Diabetes Kering Paling Ampuh dan Pantangannya Obat Alami Diabetes Kering Paling Ampuh dan Pantangannya | dr. Herbs Obat Alami Diabetes Kering Paling Ampuh dan Pantangannya | dr. Herbs

Obat Alami Diabetes Kering Paling Ampuh dan Pantangannya

Obat Alami Diabetes - Diabetes adalah salah satu gangguan yang paling umum di dunia saat ini. Meskipun berbagai penelitian dilakukan dan tindakan pencegahan yang diambil, seseorang tidak bisa memprediksi siapa yang akan menderita diabetes. Tergantung pada jenis dan tingkat keparahan, setiap pasien diabetes harus diberikan obat.

Diabetes merupakan masalah mapan dan industri multi-miliar dolar. Hal ini ditandai dengan medis Puasa Glukosa Darah tinggi dari 126 mg / dL, yang berkisar antara 100-125 mg / dL dianggap pra-diabetes dan berkisar di bawah 99 mg / dL dianggap normal. Studi menemukan bahwa glukosa darah puasa di bawah 83 mg / dL sebenarnya patokan yang lebih baik, sebagai risiko penyakit jantung mulai meningkat pada apa pun di atas itu.

Disebut dengan penyakit diabetes kering, karena orang yang mengalami penyakit diabetes kering tubuhnya kurus atau kering. Penyakit diabetes biasanya terjadi pada seseorang yang mngalami obesitas dan orang yang sudah lanjut usia.

Obat Alami Diabetes Kering Paling Ampuh dan Pantangannya

Perbedaan diabetes kering dan diabetes basah

Diabetes kering adalah ciri fisik yang juga terlihat dari seorang penderita diabetes. Sedangkan diabetes basah adalah keadaan diabetes seseorang yang mengalami infeksi luka di bagian tubuh, misalnya paling sering di bagian kaki. Luka ini akan lebih lama mongering karena kadar gula yang tinggi membuat proses pengeringan pada luka menjadi terganggu

The American Diabetes Association melaporkan bahwa :
  1. 23.600.000 Amerika memiliki diabetes
  2. 57 juta orang Amerika adalah pra-diabetes
  3. 1,6 kasus baru diabetes dilaporkan setiap tahun
  4. Bagi mereka yang berusia di atas 60, hampir 1 dari 4 memiliki diabetes
  5. Diabetes adalah 7 penyebab kematian terkemuka
  6. Diabetes meningkatkan risiko serangan jantung dan 68% dari sertifikat kematian diabetes terkait melaporkan masalah jantung terkait
  7. 75% dari orang dewasa dengan diabetes akan mengalami tekanan darah tinggi
  8. Diabetes adalah penyebab utama kebutaan, gagal ginjal dan gangguan sistem saraf
  9. Diabetes biaya $ 174.000.000.000 pertahun.
Penyebab penyakit diabetes kering
  • Pola makan yang tidak beraturan
  • Karena pola makan yang tidak beraturan seperti mengkonsumsi makanan yang mengandung rasa manis secara berlebihan, makan makanan ringan terlalu banyak, soft dirink dan makanan lainnya.
  • Obesitas : Orang yang mengalami obesitas akan lebih rentan timbulnya penyakit daibetes kering dalam tubuh.
  • Faktor genetik atau faktor turunan : Penyakit yang diturunkan orang tua kepada anaknya
  • Obat-obatan kimia: Obat-obatan berbahan kimia akan mengakibatkan terjadinya diabetes kering
  • Pola Hidup : Pola hidup yang tidak sehat dapat memicu timbulnya diabetes kering seperti kurang tidur, badab tidak digerakan dan terlalu banyak duduk.

Obat Alami Diabetes Kering Paling Ampuh dan Pantangannya

Obat Alami Diabetes Kering Paling Ampuh dan Pantangannya

Orang dengan diabetes menderita berbagai komplikasi, salah satunya adalah risiko yang lebih tinggi dari ulkus kaki diabetik. Itu karena penyakit metabolik kronis menyebabkan kerusakan saraf dan pembuluh darah menyempit serta sistem kekebalan tubuh yang lemah – semua faktor yang menghambat proses penyembuhan. 

Mereka yang tidak merawat luka mereka menempatkan diri pada risiko amputasi, sebagai anggota badan yang mengubah gangren dari lesi yang terinfeksi sering harus dihilangkan sehingga nekrosis tidak menyebar ke bagian lain dari tubuh. 

Orang dengan diabetes berada pada risiko yang meningkat dari amputasi kaki atau jari kaki. Hindari amputasi dengan pencegahan dan pengobatan dini kulit luka.

Berikut ini merupakan tiga langkahj cara mengatasi diabetes dengan luka kering di kaki:

Memeriksa

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menunjukkan bahwa orang dengan diabetes memeriksa kaki mereka setiap hari. Sisihkan waktu tertentu untuk melakukan pemeriksaan harian kaki Anda untuk mencari luka, lecet, kapalan, bintik-bintik merah, bengkak dan kelainan lainnya. 

Sebuah cermin dapat berguna dalam memeriksa bagian bawah kaki Anda untuk ulkus kaki diabetik, dan jika Anda masih memiliki kesulitan untuk melihat semua bagian dari kaki Anda, meminta teman atau anggota keluarga untuk membantu. 

Selain itu, Anda harus memiliki ahli penyakit kaki Anda memeriksa kaki Anda setidaknya sekali per tahun, dan memiliki spesialis mengirim hasil ujian Anda untuk dokter lain yang Anda lihat.

Melindungi

Pastikan untuk mencuci kaki Anda setiap hari untuk mempertahankan kaki Anda terhadap luka yang terinfeksi. Gunakan sabun lembut dalam air hangat (hindari air panas, yang dapat menyebabkan luka bakar dan lecet). Setelah mencuci kaki Anda, benar-benar kering. 

Sementara banyak orang mungkin beralih ke bedak untuk menjaga kaki kering, pilihan terbaik bagi penderita diabetes sebenarnya lotion – menjaga kulit halus dan lentur dapat melindungi Anda terhadap celah. 

Tidak menjalankan lotion antara jari-jari kaki Anda, karena hal ini menciptakan tempat berkembang biak bagi bakteri lembab. Lotion khusus disesuaikan untuk pasien diabetes yang tersedia, meskipun Anda harus berkonsultasi dokter sebelum menggunakan produk ini.

Mencegah

Diabetes dapat menyebabkan kadar glukosa darah. Inilah yang menyebabkan kerusakan saraf, gejala dari kondisi metabolik yang dapat menyebabkan hilangnya sensasi di kaki. Bila Anda mengalami kesulitan merasa kaki Anda, mungkin sulit untuk melihat ketika Anda memiliki lesi, yang merupakan faktor utama dalam mengapa ulkus kaki diabetik sering pergi terawat dan mengapa beberapa pasien kehilangan anggota badan gangren.

Anda dapat mencegah hilangnya sensasi dan mengurangi risiko amputasi dengan menjaga kadar gula darah Anda di cek. Ikuti rencana erat perawatan Anda, dan pastikan untuk mencari bantuan medis jika Anda menemukan kelainan pada kaki yang bertahan.

Selain dengan melakukan tiga langkah di atas untuk mengatasi sekaligus menyembuhkan luka kaki diabetes, kami rekomendasikan anda dengan mengkonsumsi obat alami diabetes yang terbuat dari bahan-bahan dari alam sekitar yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya dalam mengatasi masalah dengan luka diabetes.

Obat alami ini tidak berbahaya dan tidak menyebabkan efek samping dalam konsumsi jangka panjang. Bahkan obat tradisional ini baik dikonsumsi untuk kesehatan sebagai sistem kekebalan tubuh dari virus-virus berbagai penyakit. Berikut rinciannya:

1. Ginseng

Tanaman kaya manfaat khas cina ini juga tidak kalah dengan tumbuhan lainnya dalam hal mengobati diabetes kering. Di negara asalnya ginseng dijadikan obat untuk berbagai penyakit dan salah satunya adalah kencing manis.

Untuk mendapatkan manfaat dari ginseng, Anda dapat merebus ginseng lalu minum air rebusannya, pastinya tunggu sampi dingin sebelum meminumnya. 

2. Daun sambiloto

Dibalik rasanya yang cekat di lidah daun dari tanaman sambiloto merupakan tanaman herbal kencing manis atau obat diabetes kering yang sangat baik. Kandungan senyawa flavonoid dalam sambiloto mampu mengobati diabetes kering yang Anda atau kerabat Anda alami.

Cara pengolahan obat diabetes kering dengan menggunakan sambiloto juga cukup mudah dan simpel. Anda cukup minum air rebusan daun sambiloto untuk meringankan penyakit diabetes.

3. Cinnamomum verum

Cinnamomum verum merupakan nama ilmiah dari tanaman kayu manis. Selain bisa dijadikan pelengkap rasa makanan atau minuman ternyata kayu manis merupakan obat diabetes kering yang sudah sangat terkenal.

Cara pengolahan kayu manis sebagai obat diabetes kering juga bisa dibilang sangat mudah. Anda tinggal merebus kayu manis dengan tiga gelas air lalu biarkan hingga tersisa satu gelas, kemudian dinginkan. Anda bisa meminumnya pada pagi hari atau kapanpun di waktu senggang bersama keluarga.

4. Catharanthus roseus

Catharantus roseus merupakan nama ilmiah dari tumbuhan tapak dara, tumbuhan yang berasal dari madagaskar ini dipercaya selama turun menurun dapat dijadikan obat diabetes kering. Tumbuhan yang biasa dijadikan hiasan taman di pekarangan rumah ini dapat menyembuhkan diabetes kering jika Anda rutin mengkonsumsinya.

Tumbuhan catharanthus roseus atau tapak dara mengandung alkaloid yang sangat baik dalam mengatasi diabetes kering. Alkaloid yang terdapat pada tumbuhan tapak dara bisa merangsang insulin yang dapat menstabilkan gula darah.

5. Onions (Bawang)

Jangan kira kalau bawang hanya bisa dijadikan bahan pelengkap dapur saja. Bawang merah atau bawang putih bisa dijadikan obat diabetes kering karena didalamnya terdapat zat yang dapat mencegah kerusakan insulin sekaligus membantu pelepasan insulin.

Kandungan allyl propyl disulfida didalam kedua bawang tersebut telah terbukti secara ilmiah dapat merangsang insulin, seperti kita ketahui bahwa insulin merupakan hormon ‘pengangkut’ glukosa atau gula darah. Tidak sampai disitu, kedua bumbu dapur tersebut juga mengandung allicin. Kandungan allicin dalam bawang dapat mencegah produksi dula darah yang berlebihan oleh liver.

6. Buah BillBerry

Meskipun buah billberry tidak bekerja langsung sebagai obat diabetes kering, tetapi bilberry bisa menjaga kesehatan mata penderita diabetes, jadi dapat terhindar dari retinopati diabetes. Sehingga bilberry dikelompokan dalam obat herbal diabetes kering.

Beberapa tumbuhan herbal diatas sangat baik bagi kesehatan, Anda cukup memilih salah satu atau mengkombinasikan tumbuhan herbal obat diabetes kering dalam meringankan kencing manis. 

Pantangan penderita diabetes kering

Obat Alami Diabetes Kering Paling Ampuh dan Pantangannya

Berikut ini adalah beberapa makanan pantangan yang harus di hindari oleh anda penderita penyakit diabetes, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Teh manis

Tingginya asupan gula menyebabkan kadar gula darah melonjak tinggi. Belum risiko kelebihan kalori. Segelas teh manis kira-kira mengandung 250-300 kalori (tergantung kepekatan). Kebutuhan kalori wanita dewasa rata-rata adalah 1.900 kalori per hari (tergantung aktivitas). Dari teh manis saja kita sudah dapat 1.000-1.200 kalori. Belum ditambah tiga kali makan nasi beserta lauk pauk. Patut diduga kalau setiap hari kita kelebihan kalori. Ujungnya: obesitas dan diabetes.
  • Gorengan atau makanan yang digoreng

Karena bentuknya kecil, satu gorengan tidak cukup buat kita. Padahal gorengan adalah salah satu faktor risiko tinggi pemicu penyakit degeneratif, seperti kardiovaskular, diabetes melitus, dan stroke. Penyebab utama penyakit kardiovaskular (PKV) adalah adanya penyumbatan pembuluh darah koroner, dengan salah satu faktor risiko utamanya adalah dislipidemia. Dislipidemia adalah kelainan metabolisme lipid yang ditandai dengan peningkatan kadar kolesterol total, LDL (kolesterol jahat) dan trigliserida, serta penurunan kadar HDL (kolesterol baik) dalam darah.
  • rokok

Sebuah penelitian di Amerika yang melibatkan 4.572 relawan pria dan wanita menemukan bahwa risiko perokok aktif terhadap diabetes naik sebesar 22 persen. Disebutkan pula bahwa naiknya risiko tidak cuma disebabkan oleh rokok, tetapi kombinasi berbagai gaya hidup tidak sehat, seperti pola makan dan olahraga.
  • Pil kontrasepsi

Kebanyakan pil kontrasepsi terbuat dari kombinasi hormon estrogen dan progestin, atau progestin saja. Pil kombinasi sering menyebabkan perubahan kadar gula darah. Menurut dr Dyah Purnamasari S, Sp PD, dari Divisi Metabolik Endokrinologi RSCM, kerja hormon pil kontrasepsi berlawanan dengan kerja insulin. Karena kerja insulin dilawan, pankreas dipaksa bekerja lebih keras untuk memproduksi insulin. Jika terlalu lama dibiarkan, pankreas menjadi letih dan tidak berfungsi dengan baik.
  • Keranjingan soda

Dari penelitian yang dilakukan oleh The Nurses’ Health Study II terhadap 51.603 wanita usia 22-44 tahun, ditemukan bahwa peningkatan konsumsi minuman bersoda membuat berat badan dan risiko diabetes melambung tinggi. Para peneliti mengatakan, kenaikan risiko itu terjadi karena kandungan pemanis yang ada dalam minuman bersoda. Selain itu, asupan kalori cair tidak membuat kita kenyang sehingga terdorong untuk minum lebih banyak.
  • Kafein

Beberapa penelitian, salah satunya yang berjudul “Diabetes Care” ditulis oleh Hudson Lee dan Kilpatrick pada 2005 menunjukkan kafein memiliki dampak negatif pada penderita diabetes. Untuk itu, akan lebih jika Anda mengurangi minuman yang mengandung kafein.
  • Kentang

Kandungan karbohidrat pada kentang yang tinggi, membuat indeks glikemiknya juga tinggi. Untuk itu, kurangi konsumsi kentang, baik yang dipanggang, direbus maupun digoreng.
  • Roti putih

Kurangi konsumsi roti yang terbuat dari tepung putih. Lebih baik pilih roti yang terbuat dari tepung gandum. Selain memiliki banyak serat juga baik untuk jantung Anda.
  • Mie dan Pasta

Sebagian besar pasta dan mie memiliki indeks glikemik tinggi. Artinya pasta dan mie dibuat dengan olahan karbohidrat sederhana seperti gandum atau tepung beras. Konsumsi karbohidrat tinggi bisa meningkatkan kadar gula dalam darah.

Bacaan penting: Tanaman Obat Diabetes Tradisional Paling Ampuh

Demikian uraian yang lumayan panjang mengenai obat alami diabetes kering dan pantangannya yang dapat kami share kepada pambaca semua. Semoga apa yang anda keluhkan, dengan membaca isi dari artikel ini dapat teratasi dengan sebaik-baiknya.

0 Response to "Obat Alami Diabetes Kering Paling Ampuh dan Pantangannya"

Posting Komentar