Ramuan Obat Demam Berdarah Alami, Herbal & Tradisional Ramuan Obat Demam Berdarah Alami, Herbal & Tradisional | dr. Herbs Ramuan Obat Demam Berdarah Alami, Herbal & Tradisional | dr. Herbs

Ramuan Obat Demam Berdarah Alami, Herbal & Tradisional

Obat Demam Berdarah Alami, Dimusim penghujan ini, obat herbal alami kebetulan ingin membahas bagaimana penanggulangan DBD yang banyak di derita oleh masyarakat. Karena memang musim hujan itu lebih besar kemungkinannya untuk terkena DBD yang sangat berbahaya ini terutama bagi anak-anak yang kurang bisa menjaga diri dan jauh dari pengawasan orang tua. Mungkin sebelumnya kami telah sedikit membahas yang berhubungan dengan DBD yaitu mengenai definisi, gejala dan obat yang baik yang bisa dibeli di Apotik. Kali ini kami akan mengenalkan kepada anda akan obat demam berdarah buatan sendiri atau disebut tradisional.
Ramuan Obat Demam Berdarah Alami, Herbal & Tradisional
yamuk aedes aegyvty

Ramuan Obat Demam Berdarah Alami, Herbal & Tradisional

Langkah sebelumnya kita harus mengenal dahulu, apa saja ramuan yang mujarab untuk penderita penyakit ini? Saran dari kami agar penderita tidak luput dari pengawasan keluarga dan keluarga harus bersikap hati-hati, karena penyakit ini dapat menular. Suplai terbaik dari keluarga yang pertama yang harus diperhatikan pada penderita adalah jangan sampai penderita kekurangan cairan (dehidrasi), vitamin C dari buah dan sayuran harus sering diberikan dan barulah kita antisifasi perlahan dengan ramuan yang turun-temurun dapat dipercaya untuk mengatasi penyakit ini. Obatnya antara lain : temulawak, kunyit, kelapa hijau (muda), jeruk nipis dan jambu biji. untuk langkah-langkah yang harus diperhatikan adalah sebagai berikut :

Ramuan Obat Demam Berdarah Alami, Herbal & Tradisional
Ramuan Tradisional

Pertama

Bahan-bahan :
10 gr Temulawak
10 gr Kunyit
Jambu biji atau Jambu klutuk (Psidium guajava)
Cara
Semua bahan dicuci bersih, iris kecil-kecil dan blender atau bisa juga diparut yang penting hancur merata, jangan lupa campurkan dengan air dan disaring. Bisa dipanaskan terlebih dahulu (tidak wajib), setelah dingin baru diminum. Lakukan sehari 2-4 kali secara rutin sampai demam berdarah tersebut sembuh.

Kedua

Bahan-bahan : 
Air bersih secukupnya kira-kira 5-6 gelas
10 lembar Daun jambu biji
1 buah Jeruk nipis
5 lembar Daun dewa 
1 sendok teh Madu murni
Cara :
Rebus air bersih tersebut, setelah mendidih masukan daun jambu biji dan daun dewa yang telah dicuci bersih. biarkan sampai air kira-kira menjadi 2-3 gelas, setelah selesai langsung angkat, saring kedalam wadah dan dinginkan. Ketika hendak meminum, campurkan 1 sendok madu murni tadi. Silahkan lakukan 2-3 kali sehari.

Ketiga

Bahan-bahan :
2-3 buah Jeruk nipis
1 butir Kelapa muda hijau
Cara :
Kupas dan beri lubang kelapa muda tersebut (pada bagian yang mengerucutnya harus diatas), peraslah jeruk nipisnya dan campurkan kedalam air kelapa tersebut, aduk dan silahkan diminum secara rutin 2 kali sehari.

Keempat

Bahan-bahan :
4 gelas Air bersih
15 gr Daun dewa
16 gr Herbal pegagan
10 lembar Daun jambu biji (Psidium guajava)
15 gr Herbal tapak dara (Catharantus roseus)
Cara :
Semua bahan dicuci bersih, rebus hingga air menjadi kira-kira 2 gelas, saring dan  minum hangat-hangat secara teratur sehari 2 kali sampai demam berdarah sembuh dan rasakan khasiatnya.

Kelima 

Bahan-bahan :
5 gelas Air bersih
10 gr Daun meniran
10 gr Herbal pegagan
Cara :
Rebuslah bahan-bahan diatas yang pastinya telah dicuci bersih, tunggu hingga air menjadi 2 gelas, setelah diangkat, saringlah dan diamkan hingga dingin lau minum sehari 2 kali InsyAllah sembuh.

Terakhir :

Bahan-bahan :
Air bersih 600 ml
Sambiloto 10 gr
Daun jambu biji (Psidium guajava) 25 gr
Madu murni secukupnya
Temulawak 10 gr
Cara :
Hampir sama dengan yang diatas, cuci semua bahan (kecuali madu), rebus sampai air menjadi kira-kira 3 gelas, dinginkan dan campur madu yang telah disediakan, langsung minum hangat-hangat. Lakukan 2 kali sehari sampai sembuh!

Baca juga: Artikel Obat Demam Berdarah Di Apotik Dan Rumah Sakit

Demikian beberapa tips kesehatan alami dari kami mengenai Ramuan Obat Demam Berdarah Herbal ini. Demi kemanfaatan blog ini kami harapkan kritik dan sarannya. Salam Sehat!

0 Response to "Ramuan Obat Demam Berdarah Alami, Herbal & Tradisional"

Posting Komentar