Nama Obat Sakit Perut Mencret Diare Di Apotik Nama Obat Sakit Perut Mencret Diare Di Apotik | dr. Herbs Nama Obat Sakit Perut Mencret Diare Di Apotik | dr. Herbs

Nama Obat Sakit Perut Mencret Diare Di Apotik

Nama Obat Sakit Perut Mencret Di Apotik, Salam sehat unuk semua pembaca. Semoga semua keluhan Anda tersedia diblog kami ini.
Seitap orang tidak perlu ia bayi atau dewasa sekalipun pasti pernah mengalami yang namanya saki perut (diare). Apalagi jika mereka hobi membiasakan makan makanan yang pedas, berkolestrol tinggi dan lain-lain. Sakit perut diare ini bisa 5 kali sehari atau bahkan lebih, padahl normalnya 1-2 kali saja sehari, 2 hari sekali juga masih normal.


Nama Obat Sakit Perut Mencret Diare Di Apotik
Sakit perut mencret

Nama Obat Sakit Perut Mencret Diare Di Apotik

Diare ringan bisa diobati dengan beberapa jenis obat kimia atau obat herbal. Sementara diare akut yang berlebih biasanya harus membutuhkan perawatan yang lebih intensif dibawa ke dokter. Tapi, ada juga orang yang berpendapat bahwa pengeluaran suatu zat yang tidak dibutuhkan tubuh bagian perut merupakan gambaran diare, maka dari itu tidak usah diobati, itu juga jika masih dibawah 5 kali sehari. 
Sakit perut mencret/Diare adalah akibat dari keadaan usus terutama halus kelebihan air yang tidak normal. Oleh karenanya tidak jarang bahkan kebanyakan orang yang menderita penyakit ini sering mengeluarkan kotoran yang cair, terkadang terjadi secara tiba-tiba, sehingga kondisi bada melemah bahkan sampai demam.
Untuk obat sakit perut mencret, disini setidaknya ada 3 jenis obat yang akan penulis sebutkan sebagai berikut :
  • Diatabs

Diatabs merupakan nama merk obat diare yang sangat populer dan murah tertunya. Attapulgit lah yang menjadi kandungannya, sehingga baik untuk menjadi senjata yang ampuh menyembuhkan penyakit ini. Sebagai zat magnesium aluminium yang dapat ditemui pada tanah ini, dapat menyerap cairan serta racun pada kotoran. Oleh karena itu, dengan obat diare ini, maka konsistensi kotoran akan menjadi normal/padat kembali dan berkurangnya diare. Attapulgit biasa diberikan pada penderita diare akut, diare kronik, serta diare traveler / diare yang biasanya dialami oleh para pengkonsumsi makanan yang berbeda dari yang biasa mereka makan di tempat tinggalnya.  Aturan pakainya tertera pada kemasan biasanya 2-3 kali sehari.
  • Diapet

Diapet merupakan obat diare yang sedikit berbeda dari kebanyakan jenis obat diare lainnya. Diapet sesungguhnya termasuk dalam kategori obat tradisional, namun berada satu tingkat di atas jamu. Diapet mengandung ekstrak daun jambu biji serta rimpang kunyit, yang menurut penelitian, memiliki khasiat antibakteri serta dapat menghambat pengeluaran feses.
  • Oralit


Walaupun termasuk obat yang murah meriah dan sederhana tetapi oralit sangat ampuh untuk mengobati segala macam gangguan yang ada pada perut. Oralit merupakan larutan yang didalamnya terkandung elektrolit, kalori, dan asam basa.  Larutan oralit juga sering disebut dengan rehidrasi oral. Obat diare yang dijual di apotik ini mempunyai komposisi yang terdiri dari campuran kalium klorida, Natrium klorida, glukosa anhidrat serta natrium bikarbonat. 

Untuk mengatasinya sangat dianjurkan anda mengenal berbagai jenis sakit perut mencret (diare), berikut daintaranya :
  1. Diare Eksudatif

Diare eksudatif biasanya ditandai dengan pendarahan pada tinja. Dalam kasus yang lebih parah biasanya disertai dengan nanah. Diare ini disebabkan karena ada infeksi dalam usus atau organ pencernaan lain. Untuk mengobatinya tidak bisa hanya diatasa dengan obat apotik, penderita harus pergi ke dokter.

2. Diare Osmotik

Diare osmotik adalah sebuah diare yang disebabkan usus mengandung air terlalu berlebihan. Diare ini akan ditandai dengan buang air besar yang lebih sering namun hanya berisi air. Penderita akan merasa tidak nyaman pada bagian perut seperti kembung dan penuh. Obat-obat diatas sabagi solusinya.

3. Diare Sekretorik

Diare sekreorik disebabkan karena ada banyak air dari tubuh yang disalurkan ke dalam usus. Diare ini biasanya disebabkan karena perawatan dengan obat-obatan khusus dan infeksi pada tubuh.
Sekian artikel Nama Obat Sakit Perut Mencret Diare Di Apotik dan semoga bermanfaat. Saran & kritiknya demi kemanfaatan blog ini. Terimakasih. 

0 Response to "Nama Obat Sakit Perut Mencret Diare Di Apotik"

Posting Komentar