Nama Obat Sakit Kepala Resep Dokter Di Apotik Yang Paling Dipercaya Nama Obat Sakit Kepala Resep Dokter Di Apotik Yang Paling Dipercaya | dr. Herbs Nama Obat Sakit Kepala Resep Dokter Di Apotik Yang Paling Dipercaya | dr. Herbs

Nama Obat Sakit Kepala Resep Dokter Di Apotik Yang Paling Dipercaya

Sakit kepala merupakan penyakit lumrah dirasakan oleh semua kalangan. Jangan terlalu panik, karena biasanya bisa diatasi dengan tidak sulit, cukup dengan banyak istirahat dan banyak minum air minum serta meminum obat warung yang banyak beredar. Untuk pencegahannya Anda harus merutinkan olahraga dan menghibur rasa stres akibat pekerjaan misalnya. Akan tetapi ada berbagai jenis sakit kepala yang membutuhkan penanganan yang khusus jika terjadi sampai beberapa hari dan bahkan ada yang dapat berbahaya terhadap jiwa. Karena sakit kepala ini tidak memiliki jangka waktu yang dapat ditentukan, ada yang memang sebentar beberapa saat, adapula yang sampai memakan waktu lama sampai beberapa waktu, baik yang secara mendadak atau lambat meningkat.

Nama Obat Sakit Kepala Resep Dokter Di Apotik Yang Paling Dipercaya
Sakit kepala berlebih

Penyebab Sakit Kepala

Secara umum, sakit kepala terjadi disebabkan oleh dua faktor dasar, yakni primer dan skunder. Perbedaan terdapat pada tipe keduanya. Sakit kepala primer yang paling sering adalah bertipe seperti migrain, tegang dan sakit kepala cluster. Jika sakitnya disebabkan oleh faktor lain, maka termasuk golongan tipe skunder seperti flu, pengar, infeksi telinga, sinusitis, akibat sakit gigi dan lain sebagainya. Terlalu meminum obat pereda sakit juga bisa menjadi penyebab yang bersifat skunder, karena pengaruh kimiawi biasanya jika berlebihan bisa menimbulkan sakit kepala juga. Demi keakuratan diagnosis sebaiknya segera hubungi dokter terdekat jika dikhawatirkan akibat penyakit yang lebih parah. Apalagi jika terjadi gejala yang mengkhawatirkan akibat sakit kepala berlebih seperti kaburnya penglihatan, kehilangan kesadaran, demam tinggi dan sulit bicara.

Nama Obat Sakit Kepala Resep Dokter Di Apotik Yang Paling Dipercaya

Sangat banyak obat-obatan yang telah beredar di Apotik lingkungan kita yang dapat anda coba untuk menyingkirkan sakit kepala yang Anda derita, berikut beberapa obat yang bisa jadi acuan kita ketika berbelanja ke Apotik :
  • Rizatriptan ( Maxalt, Maxalt – MLT ) 

Obat ini merupakan sebuah agonis selektif untuk reseptor serotonin 5 – HT1 pada arteri kranial. Obat ni memiliki onset tercepat kerja dari triptans untuk mengusir sakit kepala., rizatriptan yang ampuh menekan peradangan yang terkait dengan sakit kepala migrain. Pada 2 jam onset awal melaporkan tindakan (30 menit) dan efikasi dari 71 %.
  • Frovatriptan ( Frova )

Merupakan obat agonis reseptor 5-HT1B/1D selektif dengan tenggang waktu yang lumayan  panjang (26-30 jam) dan  dapat meningkatkan kekambuhan sakit kepala yang rendah dalam waktu sehari semalam. Frova ini sangat ampuh meminimalisir transmisi nyeri di jalur trigeminal, menghambat pembuluh cranial dan menyempitkan pelepasan neuropeptida. Triptans Frovatriptan ini dapat berkombinasi baik dengan inhibitor monoamine oxidase (MAOIs) tanpa kontra-indikasi.
  • Naratriptan ( Amerge )

Sama seperti kedua obat diatas, Naratriptan adalah salah satu dari beberapa triptans yang tidak kontra-indikasi untuk digunakan dalam kombinasi dengan MAOIs. Sebuah agonis selektif untuk reseptor serotonin 5–HT1. Naratriptan dapat lebih lama paruh daripada sumatriptan dan  memiliki tinggi bioavailabilitas, yang berkontribusi sangat baik untuk merendahkan tingkat kekambuhan sakit kepala yang diderita. Selain itu Naratriptan ini lebih lama paruh daripada sumatriptan dan memiliki onset lambat aksi.durasi kerja hingga 24 jam. Hal ini sangat berguna bagi pasien dengan onset lambat, seperti migrain menstruasi dan migrain berkepanjangan. Nyeri yang dialami oleh 60-68 % pasien dalam waktu 4 jam dari pengobatan dan dipertahankan sampai 24 jam dalam 49-67 % pasien. 
  • Analgesik opioid

Bagi penderita yang respon pengobatannya lambat atau bahkan gagal rutin, mungkin analgesik adalah solusi tambahan. Pedoman praktek merekomendasikan obat nonopioid sebagai terapi lini terdepan. Analgesik opioid harus digunakan dengan hemat, tetapi mereka tetap menjadi pilihan. Opioid tidak boleh digunakan jangka panjang, karena mereka adalah membentuk kebiasaan. Mereka juga dapat berkontribusi untuk rebound sakit kepala.
  • Isometheptene, dichloralphenazone, dan acetaminophen (Midrin, Epidrin) 

Obat kombinasi ini memiliki sifat simpatomimetik. Isometheptene berkhasiat handal melebarkan arteriol tengkorak dan otak yang menjadi penyebab menurunannya rangsangan, akibatnya terjadi sakit kepala vaskular. Dichloralphenazone mengandung senyawa yang bertugas sebagai obat penenang dan sifat analgesik dan Acetaminophen dapat menghambat sintesis prostaglandin pada sistem saraf pusat ( SSP ) dan impuls blok mengatasi nyeri yang dihasilkan di pinggiran saraf.

Penting membaca : Artikel Cara Mengeluarkan Ulat Gigi Saat Sakit Gigi

Mungkin hanya 5 jenis obat yang dapat kami berikan informasinya mengenai obat sakit kepala di apotik ini kepada pembaca sekalian. Semoga bermanfaat. Salam Sehat Selalu Semoga Sembuh!

0 Response to "Nama Obat Sakit Kepala Resep Dokter Di Apotik Yang Paling Dipercaya"

Posting Komentar