Kumpulan Obat Herbal Batuk Pilek , Berdahak , Kering , Gatal Untuk anak - Anak dan Orang Dewasa Kumpulan Obat Herbal Batuk Pilek , Berdahak , Kering , Gatal Untuk anak - Anak dan Orang Dewasa | dr. Herbs Kumpulan Obat Herbal Batuk Pilek , Berdahak , Kering , Gatal Untuk anak - Anak dan Orang Dewasa | dr. Herbs

Kumpulan Obat Herbal Batuk Pilek , Berdahak , Kering , Gatal Untuk anak - Anak dan Orang Dewasa

Kumpulan Obat Herbal Batuk Pilek , Berdahak , Kering , Gatal Untuk anak - Anak dan Orang Dewasa
Obat Herbal Asia . Biasanya obat herbal batuk adalah berupa jahe dan lada semua bahan tersebut mudah kita temukan di daerah sekekeliling kita obat batuk alami dari tanaman dan bumbu dapur adalah termasuk manjur apabila kadar dan ketekunan kita dalam mengobati batuk yang diderita sesuai dengan pengobatan herbal tradisional .

Kumpulan Obat Herbal Batuk Pilek , Berdahak , Gatal Untuk anak - Anak dan Orang Dewasa

Sebab perlu ditekankan bahwa berobat jangan setengah hati yang  mana jika setengah hati bukan sehat yang anda dapatkan akan tetapi muncul penyakit lain . jika berobat lakukan dengan tuntas dan berdoa kepada Allah agar disehatkan . Mari kita lihat Obat herbal batuk dibawah ini :

Ramuan Obat Herbal Mengatasi Batuk Kering

Sedangkan untuk mengobati batuk kering anda dapt membuat beberapa ramuan dari beberapa bahan alami berikut ini :

1.Daun Kemangi
Daun kemangi memiki aroma yang khas dan hangat. Daun kemangi mempunyai banyak manfaat salah satunya yaitu untuk mengobati batuk kering .

Ambil 5-7 lembar daun kemangi ,lalu rebus dalam 1-2 gelas air, tangkan air rebusan dari daun kemangi yang sudah disaring , Minum air rebusan daun kemangi tersebut minimal 1x/ hari .

2. Belimbing wuluh
Ambilha 5-10 buah blimbing wuluh, kemudian cuci dan haluskan . Selanjutnya campurkan dengan 1 cangkir air masak dan sedikit garam. Kemudian peras dan saring campuran buah belimbing wuluh tersebut dan minumlah 2 x saja dalam satu hari .

3.Kencur
kunyahlah satu rimpang kencur sampai halus berbarengan dengan garam. lalu telan dengan meminum air hangat untuk mudah tertelan . Lakukan pengobatan ini 2 x saja dalam satu hari .

4. Kunyit
Ambil 1/2 sendok teh kunyit sudah halus diparut atau di balneder , kemudian tuangkan ke wadah /gelas dengan madu . setelah itu masukkan susu dan seduh .kemudian minum .

5. Bunga mawar
Sediakan sekita 10 grm bunga mawar , kemudian tim dengan air secukupnya dan tambahkan gula batu secukupnya. Minum sebanyak dua kali sehari seperti diatas .

6 . Daun asam muda
Ambilah daun asam muda 1/2 genggaman , lalu campurkan dengan daun saga manis, kayu manis, dan gula batu secukupnya. Rebus dengan api kecil sampai mendidih lalu saring. setelah itu minumlah obat herbal batuk ini seperti diatas .

7 . Jahe dan Teh
Ambil 1 jari jahe lalu iris kecil-kecil lalu masukkan kedalam segelas teh hangat-hangat kuku .lakukan 2 kali sehari . 

Obat Herbal Batuk Berdahak

Setelah obat batuk kering mari kita lihat obat batuk berdahak dengan bahan-bahan alami serta cara menggunakan dan kadarnya . mana tau sewaktu-waktu anda mengalami batuk berdahak jadi tidak kewalahan dan panik langsung praktekkan ilmu kesehatannta .

1. Jahe
Haluskan jahe ambil sarinya campur dengan kencur lakukan 1hari sekali.

2. Daun sirih
Ambil Daun sirih 5 , 7 atau 11 lembar masukan ke panci bersamaan dengan irisan jahe kemudian rebus. Lalu air rebusan tersebut di minum 1 kali sehari .

3. Jeruk nipis
Campurlah air perasan jeruk nifi dengan kecap kalau tidak suka kecap manis bisa dengan madu . Lalu minum campuran tersebut 2 hingga 3 kali sehari.

obat herbal batuk berdahak inibisa untuk obat tradisional radang tenggorokan untuk anak dan anak akan menyukainya karena rasanya tidak pahit.

4. Kencur
Ambil kencur yang sudah bersih lalu kupas kemudian parut setelah itu diperas hingga sarinya keluar . tambahkan air dan garam lalu aduk dan minum setelah anda sarapan dan hendak tidur .

0 Response to "Kumpulan Obat Herbal Batuk Pilek , Berdahak , Kering , Gatal Untuk anak - Anak dan Orang Dewasa"

Posting Komentar