Resep Tanaman Obat Tradisional Penyakit Gula Darah , Kering , Basah Buatan Sendiri Resep Tanaman Obat Tradisional Penyakit Gula Darah , Kering , Basah Buatan Sendiri | dr. Herbs Resep Tanaman Obat Tradisional Penyakit Gula Darah , Kering , Basah Buatan Sendiri | dr. Herbs

Resep Tanaman Obat Tradisional Penyakit Gula Darah , Kering , Basah Buatan Sendiri

Pembaca yang terhormat kali ini kami bersedia menyampaikan informasi mengenai obat tradisonal yang aman digunakan untuk penyakit gula. Kita tahu bahwa penyakit ini merupakan gangguan kesehatan yang cukup banyak terjadi di Indonesia.

Data dari WHO yang beredar bahwa Indonesia merupakan negara ke-4 terbanyak menderita penyakit diabetes pada tahun 2000. Pada tahun tersebut tercatat ada sekitar 8.426.000 dengan peningkatan diperkirakan mencapai 152 % di tahun 2030, sehingga WHO memprediksi bahwa 21 juta masyarakat Indonesia terancam penyakit jenis ini.

Resep Tanaman Obat Tradisional Penyakit Gula Darah , Kering , Basah Buatan Sendiri

Obat Alami Penyakit Gula Darah Kering

1. Cinnamomum verum (kayu manis)

Cinnamomum verum merupakan nama ilmiah dari tanaman kayu manis. Selain bisa dijadikan pelengkap rasa makanan atau minuman ternyata kayu manis merupakan obat tradisional penyakit gula kering yang sudah sangat terkenal.

Cara pengolahan kayu manis sebagai obat diabetes kering juga bisa dibilang sangat mudah. Anda tinggal merebus kayu manis dengan tiga gelas air lalu biarkan hingga tersisa satu gelas, kemudian dinginkan. Anda bisa meminumnya pada pagi hari atau kapanpun di waktu senggang bersama keluarga

2. Onions (Bawang)

Jangan kira kalau bawang hanya bisa dijadikan bahan pelengkap dapur saja. Bawang merah/putih bisa dijadikan obat diabetes kering karena didalamnya terdapat zat yang dapat mencegah kerusakan insulin sekaligus membantu pelepasan insulin.

Kandungan allyl-propyl disulfida didalam kedua bawang tersebut telah terbukti secara ilmiah dapat merangsang insulin, seperti kita ketahui bahwa insulin merupakan hormon ‘pengangkut’ glukosa atau gula darah.

Tidak sampai disitu, kedua bumbu dapur tersebut juga mengandung allicin. Kandungan allicin dalam bawang dapat mencegah produksi dula darah yang berlebihan oleh liver.

3. Daun sambiloto

Dibalik rasanya yang cekat di lidah daun dari tanaman sambiloto merupakan tanaman herbal kencing manis atau obat diabetes kering yang sangat baik. Kandungan senyawa flavonoid dalam sambiloto mampu mengobati diabetes kering yang Anda atau keluarga Anda derita.

Cara pengolahan obat diabetes kering dengan menggunakan sambiloto juga cukup mudah dan simpel. Anda cukup minum air rebusan daun sambiloto untuk meringankan penyakit diabetes.

Resep Tanaman Obat Tradisional Penyakit Gula Darah , Kering , Basah Buatan Sendiri

Obat Penyakit Gula Darah Basah

1. Pare

Pare atau paria merupan jenis sayuran tropis yang berkembang dengan luas di asia, afrika serta amerika selatan. Selain umum digunakan sebagai salah satu jenis sayuran, Pare ternyata juga dapat di gunakan untuk proses penyembuhan tradisional sebagai obat diabetes basah.

Dalam buah pare memiliki kandungan steroid saponin yang dikenal sebagai charantin, peptida yang menyerupai insulin. Senyawa aktif ini mampu menambah pergantian beberapa sel, merangsang sekresi insulin di pankreas, serta merangsang penyimpanan glikogen di liver yang dengan total beresiko turunkan gula darah pada pasien diabetes type 2 (diabetes basah).

2. Ginseng

Tentu sudah banyak yang tau bahwa ginseng adalah salah satu obat herbal yang mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Ternyata ginseng juga bisa di andalkan untuk pengobatan sakit diabetes basah. 

Cara penyajiannya pun tidak merepotkan, cukup penderita meminum air rebusan ginseng 2-3 kali setiap harinya, Insya Allah dengan merutinkan konsumsi gingseng ini cepat atau lambat kadar gula yang ada dalam darah semakin menurun dan kadar insulin semakin meningkat.

3. Brotowali

Brotowali merupakan salah satu bahan alami yang sudah sejak jaman dahulu di gunakan sebagai ramuan obat untuk pengobatan berbagai macam penyakit. Seperti biasa yang namanya obat itu tidak ada yang enak untuk dikonsumsi. Dibalik rasanya yang pahit, tanaman ini mampu mengatasi diabetes basah.

Pada tanaman brotowali memiliki kandungan senyawa aktif tinokrisposid yang bermanfaat untuk mempercepat keluarnya glukosa melewati peningkatan metabolisme atau disimpan dengan segera sebagai lemak. Bagian yang sering dipakai dari brotowali yaitu bagian batang dan akarnya.
Baca juga: Tanaman Obat Herbal Kanker Payudara Pada Wanita

Dengan memanfaatkan beberapa bahan alami tradisonal diatas yang umum di jadikan sebagai ramuan obat tradisional penyakit gula. Selain bisa menghemat biaya pengobatan, beberapa tanaman alami tradisional juga mudah di dapatkan di lingkungan sekitar kita.

0 Response to "Resep Tanaman Obat Tradisional Penyakit Gula Darah , Kering , Basah Buatan Sendiri"

Posting Komentar