Ramuan Obat Alami Kolesterol Untuk Melawan Kolesterol Jahat Ramuan Obat Alami Kolesterol Untuk Melawan Kolesterol Jahat | dr. Herbs Ramuan Obat Alami Kolesterol Untuk Melawan Kolesterol Jahat | dr. Herbs

Ramuan Obat Alami Kolesterol Untuk Melawan Kolesterol Jahat

Obat Alami Kolesterol - Sebenarnya penyakit kolesterol bisa diturunkan dan dicegah sebelum beranjak menjadi kolesterol jahat dalam tubuh yang dapat mengancam penyakit yang dibawa karena kolesterol itu muncul.

Pada dasarnya kadar kolesterol dapat diminimalisir tanpa harus menggunakan obat-obatan medis atau kimiawi, karena terdapat beberapa cara yang menjadi acuan untuk mencegah dan menurunkan kolesterol agar tetap terkendali.

Kolesterol dalam darah akan semakin meningkat, hal ini disebabkan oleh beberapa asupan makanan yang banyak mengandung lemak jenuh dan gaya hidup yang cenderung tidak teratur dan seimbang.

Penyumbang kolesterol yang paling tinggi yang telah diolah menjadi bahan makanan tertentu umumnya banyak berasal dari sumber produk hewani, seperti daging, susu dan telur.

Ramuan Obat Alami Kolesterol Untuk Melawan Kolesterol Jahat

Ramuan Obat Alami Kolesterol Untuk Melawan Kolesterol Jahat


Tubuh pada sebenarnya memerlukan kolesterol untuk membantu membentuk dinding sel, sebagai bahan dasar dari pembentukan hormon-hormon steroid dan sebagai sumber energi bagi tubuh.

Kolesterol secara alami telah dihasilkan oleh tubuh yang berasal dari organ hati yang menyumbang kolesterol hingga 80% dan 20% lainnya berasal dari sumber makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap harinya.

Nilai normal dari angka kolesterol didalam darah adalah kurang dari 200mg/dl untuk jumlah kolesterol totalnya. Sedangkan untuk kadar LDLnya kurang dari 100mg/dl, dan kolesterol HDLnya lebih dari 50 mg/dl.

Jika kadar dari kolesterol didalam tubuh Anda tidak sesuai dengan batas normal, hal ini biasanya sering disebut juga dengan penyakit kolesterol tinggi.

Kolesterol tinggi tidak menyebabkan rasa sakit. Dan disaat Anda mengetahui jika kadar kolesterol didalam tubuh Anda tinggi, maka saat itu juga kolesterol juga sudah menyebabkan arteri semakin menyempit.

Obat Alami Kolesterol

1. Bawang putih

Bawang putih juga bisa dijadikan sebagai obat alami kolesterol. Menurut penelitian yang dilakukan menunjukkan jika sekitar 900mg dari bawang putih mentah yang dikonsumsi setiap hari bisa membantu menurunkan kolesterol mencapai 9-12%. 

Dan bawang putih mentah adalah salah satu obat alami kolesterol yang terbaik yang bisa Anda tambahkan ke dalam salad. Dressing minyak zaitun, atau juga sebagai salah satu hiasan didalam sup dan sandwich Anda.

2. Kulit manggis

Obat alami kolesterol yang selanjutnya adalah kulit manggis. Buah manggis adalah salah satu jenis buah yang sudah tidak asing lagi. Dari beberapa penelitian yang menyebutkan jika terapi jus kulit manggis ternyata sangat baik dalam membantu memelihara kesehatan organ jantung. Adanya kandungan senyawa baik didalam herbal kulit manggis ini bisa membantu mengobati berbagai resiko penyakit diantaranya adalah untuk kolesterol tinggi dan juga penyakit diabetes.

3. Makanan yang mengandung likopen tinggi

Likopen adalah salah satu pigmen karotenoid yang bertanggung jawab dalam memberikan warna merah pada buah-buahan dan sayuran. Zat ini banyak ditemukan didalam buah tomat dan semangka. Dan bisa membantu mengurangi kolesterol mencapai 10-17%.

4. Sarang semut

Obat alami kolesterol selanjutnya yaitu sarang semut. Sarang semut adalah salah satu obat herbal alami yang berasal dari Papua dengan kandungan senyawa tokoferol dan flavonoid didalamnya sebagai sumber antioksidan yang aktif untuk membantu mengencerkan darah yang menggumpal di pembuluh jantung.

5. Mengkudu

Obat alami kolesterol lainnya adalah mengkudu. Mengkudu bisa Anda buat sebagai obat kolesterol tinggi dengan cara di jus, dan jus mengkudu ini diminum setiap hari supaya gejala kolesterol serta menurunkan resiko penyakit jantung secara alami.

6. Biji rami

Obat alami kolesterol yang selanjutnya adalah biji rami. Dengan mengonsumsi paling tidak 50 gram biji rami setiap hari sudah terbukti sangat baik dalam membantu menurunkan kolesterol LDL untuk orang dewasa muda yang sehat mencapai 8%, dan dari 38 gram biji rami yang dikonsumsi sehari akan membantu mengurangi kolesterol LDL mencapai 14% pada mereka yang menderita kolesterol tinggi.

7. Daun sukun

Obat alami kolesterol lainnya yaitu dengan daun sukun. Daun sukun mengandung berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan. Dan salah satunya adalah untuk kesehatan jantung. Daun sukun yang mengandung zat anti radang atau anti inflamasi didalamnya bisa berguna untuk membantu memelihara kesehatan jantung serta kesehatan ginjal Anda. Dan ini sudah diteliti dari beberapa riset yang dilakukan oleh pakar kesehatan.

Gejala Kolesterol Tinggi

Beberapa gejala penyakit kolesterol tinggi adalah:
  • Nyeri di kaki

Gejala ini merupakan gejala umum atau klaudikasino, yaki adalah nyeri yang terasa dibagian kaki atau juga munculnya rasa kurang nyaman pada bagian kaki. Hal ini bisa diakibatkan karena tersumbatnya oleh arteri sehingga aliran darah yang seharusnya masuk ke kaki mengalami hambatan. Dan sebagain orang yang sudah melaporkan bahwa kaki mereka menjadi terasa berata atau juga menjadi terasa lelah saat sedang digunakan. Dan kemudian rasa sakit ini bisa menyebar menuju ke seluruh kaki, betis, paha, bahkan sampai bokong. Kemudian gejala ini akan hilang jika Anda melakukan gerakan atau juga berjalan, dan akan timbul lagi jika sedang digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.
  • Kram yang terjadi di malam hari

Disaat tidur, orang dengan gangguan kolesterol tinggi biasanya akan merasakan kram dibagian tumit, jemari kaki atau juga pada kaki bagian bawah. Dan rasa sakit ini akan hilang jika posisi dari kaki digantung atau berada pada posisi yang lebih tinggi dibandingkan badan. Mudahnya adalah angkatlah kaki Anda disaat tidur selama beberapa menit sampai kram yang muncul tadi hilang dengan perlahan. Dan kaki bisa Anda sandarkan di dinding.
  • Kuku berubah

gejala kolesterol tinggi lainnya adalah kuku berubah. Hal ini disebabkan karena kuku tidak mendapatkan asupan darah yang cukup akibat dari sirkulasi darah yang mengalami gangguan, dan akan terjadi suatu perubahan misalnya seperti kuku yang semakin menebal dan juga tumbuh menjadi lebih lambat saat Anda potong.
  • Kulit yang ikut berubah

Dokter biasanya sering melakukan pemeriksaan kolesterol pada orang yang sering merasakan beberapa gejala kolesterol tinggi untuk memastikan lebih jelas dengan cara mengangkat dan juga menggantung atau juga meletakkan kaki diatas bangku atau juga meja.

Baca juga: Obat Tradisional Jantung Sering Berdebar dan Jantung Lemah

Ada berbagai penyebab dari kolesterol menjadi tinggi, diantaranya adalah karena konsumsi makanan. Dan untuk pria yang berusia diatas 50 tahun, maka sebaiknya menjaga pola makan dengan baik dan mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi seimbang dengan cara menghindari jenis makanan yang mengandung lemak jenuh, lemak trans, dan juga kolesterol didalamnya. Tujuannya tentu adalah agar optimalkan kerja obat alami kolesterol yang telah kami sampaikan tadi. Semoga sembuh!

0 Response to "Ramuan Obat Alami Kolesterol Untuk Melawan Kolesterol Jahat"

Posting Komentar