Obat Penyakit Diabetes Kering dan Basah Pengobatan Kencing Manis Obat Penyakit Diabetes Kering dan Basah Pengobatan Kencing Manis | dr. Herbs Obat Penyakit Diabetes Kering dan Basah Pengobatan Kencing Manis | dr. Herbs

Obat Penyakit Diabetes Kering dan Basah Pengobatan Kencing Manis

Sebenarnya diabetes bukanlah penyakit yang tidak bisa disembuhkan, lebih tepatnya sulit disembuhkan. Dalam artikel ini kami akan akan mengupas mengenai obat penyakit diabetes yang  sangat disayangkan, kini penyakit mengerikan ini sudah banyak menjadi keluhan masyarakat.

Diabetes merupakan salah satu masalah yang sudah umum di dunia saat ini. Meskipun berbagai penelitian dilakukan dan tindakan pencegahan yang diambil, seseorang tidak bisa memprediksi siapa yang akan menderita diabetes. Tergantung pada jenis dan tingkat keparahan, setiap pasien diabetes harus diberikan obat.
Obat Penyakit Diabetes Kering dan Basah Pengobatan Kencing Manis

Perbedaan diabetes kering dan diabetes basah

Diabetes kering adalah ciri fisik yang juga terlihat dari seorang penderita diabetes. Sedangkan diabetes basah adalah keadaan diabetes seseorang yang mengalami infeksi luka di bagian tubuh, misalnya paling sering di bagian kaki. Luka ini akan lebih lama mongering karena kadar gula yang tinggi membuat proses pengeringan pada luka menjadi terganggu.

The American Diabetes Association melaporkan bahwa :

  1. 23.600.000 Amerika memiliki diabetes
  2. 57 juta orang Amerika adalah pra-diabetes
  3. 1,6 kasus baru diabetes dilaporkan setiap tahun
  4. Bagi mereka yang berusia di atas 60, hampir 1 dari 4 memiliki diabetes
  5. Diabetes adalah 7 penyebab kematian terkemuka
  6. Diabetes meningkatkan risiko serangan jantung dan 68% dari sertifikat kematian diabetes terkait melaporkan masalah jantung terkait
  7. 75% dari orang dewasa dengan diabetes akan mengalami tekanan darah tinggi
  8. Diabetes adalah penyebab utama kebutaan, gagal ginjal dan gangguan sistem saraf
  9. Diabetes biaya $ 174.000.000.000 pertahun.

Penyebab penyakit diabetes kering

  • Pola Hidup : Pola hidup yang tidak sehat dapat memicu timbulnya diabetes kering seperti kurang tidur, badab tidak digerakan dan terlalu banyak duduk.
  • Pola makan yang tidak beraturan
  • Karena pola makan yang tidak beraturan seperti mengkonsumsi makanan yang mengandung rasa manis secara berlebihan, makan makanan ringan terlalu banyak, soft dirink dan makanan lainnya.
  • Obesitas : Orang yang mengalami obesitas akan lebih rentan timbulnya penyakit daibetes kering dalam tubuh.
  • Faktor genetik atau faktor turunan : Penyakit yang diturunkan orang tua kepada anaknya
  • Obat-obatan kimia: Obat-obatan berbahan kimia akan mengakibatkan terjadinya diabetes kering

Penyebab penyakit diabetes basah

Tidak banyak berbeda dengan diabetes kering, Penyakit diabetes basah dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti:
  • Sering mengkonsumsi makanan maupun minuman yang terlalu manis
  • Kurang istirahat
  • Kurang berolahraga
  • Obesitas
  • Tekanan darah tinggi
  • Stress
  • Kebiasaan merokok dan konsumsi bahaya alkohol
  • Penggunaan pil kontasepsi dalam jangka waktu yang panjang

Obat Penyakit Diabetes Kering dan Basah Pengobatan Kencing Manis

Obat Penyakit Diabetes Kering dan Basah Pengobatan Kencing Manis
Untuk mengobati dan menyembuhkan luka kaki diabetes, kami rekomendasikan anda dengan mengkonsumsi obat penyakit diabetes yang terbuat dari bahan-bahan dari alam sekitar yang sudah teruji dan terbukti khasiatnya dalam menuntaskan masalah dengan luka diabetes.
Obat alami ini tidak berbahaya dan tidak menyebabkan efek samping sekalipun dalam konsumsi jangka panjang. Bahkan obat tradisional ini baik dikonsumsi untuk kesehatan sebagai sistem kekebalan tubuh dari virus-virus berbagai penyakit.

A. Obat Alami Penyakit Diabetes Kering

1. Cinnamomum verum (kayu manis)

Cinnamomum verum merupakan nama ilmiah dari tanaman kayu manis. Selain bisa dijadikan pelengkap rasa makanan atau minuman ternyata kayu manis merupakan obat diabetes kering yang sudah sangat terkenal.

Cara pengolahan kayu manis sebagai obat diabetes kering juga bisa dibilang sangat mudah. Anda tinggal merebus kayu manis dengan tiga gelas air lalu biarkan hingga tersisa satu gelas, kemudian dinginkan. Anda bisa meminumnya pada pagi hari atau kapanpun di waktu senggang bersama keluarga

2. Onions (Bawang)

Jangan kira kalau bawang hanya bisa dijadikan bahan pelengkap dapur saja. Bawang merah/putih bisa dijadikan obat diabetes kering karena didalamnya terdapat zat yang dapat mencegah kerusakan insulin sekaligus membantu pelepasan insulin.

Kandungan allyl-propyl disulfida didalam kedua bawang tersebut telah terbukti secara ilmiah dapat merangsang insulin, seperti kita ketahui bahwa insulin merupakan hormon ‘pengangkut’ glukosa atau gula darah.

Tidak sampai disitu, kedua bumbu dapur tersebut juga mengandung allicin. Kandungan allicin dalam bawang dapat mencegah produksi dula darah yang berlebihan oleh liver.

3. Daun sambiloto

Dibalik rasanya yang cekat di lidah daun dari tanaman sambiloto merupakan tanaman herbal kencing manis atau obat diabetes kering yang sangat baik. Kandungan senyawa flavonoid dalam sambiloto mampu mengobati diabetes kering yang Anda atau keluarga Anda derita.

Cara pengolahan obat diabetes kering dengan menggunakan sambiloto juga cukup mudah dan simpel. Anda cukup minum air rebusan daun sambiloto untuk meringankan penyakit diabetes. 

B. Obat Penyakit Diabetes Basah

1. Pare

Pare atau paria merupan jenis sayuran tropis yang berkembang dengan luas di asia, afrika serta amerika selatan. Selain umum digunakan sebagai salah satu jenis sayuran, Pare ternyata juga dapat di gunakan untuk proses penyembuhan tradisional sebagai obat diabetes basah.

Dalam buah pare memiliki kandungan steroid saponin yang dikenal sebagai charantin, peptida yang menyerupai insulin. Senyawa aktif ini mampu menambah pergantian beberapa sel, merangsang sekresi insulin di pankreas, serta merangsang penyimpanan glikogen di liver yang dengan total beresiko turunkan gula darah pada pasien diabetes type 2 (diabetes basah).

2. Ginseng

Tentu sudah banyak yang tau bahwa ginseng adalah salah satu obat herbal yang mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Ternyata ginseng juga bisa di andalkan untuk pengobatan sakit diabetes basah. 

Cara penyajiannya pun tidak merepotkan, cukup penderita meminum air rebusan ginseng 2-3 kali setiap harinya, Insya Allah dengan merutinkan konsumsi gingseng ini cepat atau lambat kadar gula yang ada dalam darah semakin menurun dan kadar insulin semakin meningkat.

3. Brotowali

Brotowali merupakan salah satu bahan alami yang sudah sejak jaman dahulu di gunakan sebagai ramuan obat untuk pengobatan berbagai macam penyakit. Seperti biasa yang namanya obat itu tidak ada yang enak untuk dikonsumsi. Dibalik rasanya yang pahit, tanaman ini mampu mengatasi diabetes basah.

Pada tanaman brotowali memiliki kandungan senyawa aktif tinokrisposid yang bermanfaat untuk mempercepat keluarnya glukosa melewati peningkatan metabolisme atau disimpan dengan segera sebagai lemak. Bagian yang sering dipakai dari brotowali yaitu bagian batang dan akarnya.
Baca juga: Obat Asam Urat dan Kolesterol Generik Di Apotik  

Dengan memanfaatkan beberapa bahan alami tradisonal diatas yang umum di jadikan sebagai ramuan obat herbal penyakit diabetes. Selain bisa menghemat biaya pengobatan, beberapa tanaman alami tradisional juga mudah di dapatkan di lingkungan sekitar kita.

0 Response to "Obat Penyakit Diabetes Kering dan Basah Pengobatan Kencing Manis"

Posting Komentar