Obat Batuk Kering Dan Gatal Untuk Ibu Hamil & Ibu Menyusui Yang Bagus Obat Batuk Kering Dan Gatal Untuk Ibu Hamil & Ibu Menyusui Yang Bagus | dr. Herbs Obat Batuk Kering Dan Gatal Untuk Ibu Hamil & Ibu Menyusui Yang Bagus | dr. Herbs

Obat Batuk Kering Dan Gatal Untuk Ibu Hamil & Ibu Menyusui Yang Bagus

Obat Batuk - Batuk adalah suatu responsif tubuh terhadap iritan yang terdapat pada tenggorokan dan fungsinya untuk membersihkan lendir dari saluran napas yang hampit semua dari kita pernah mengalaminya. Namun, batuk diwaktu hamil selain mengganggu, meminum obat pun membuat Ibu hamil dan menyusui akan merasa khawatir akan pengaruhnya terhadap perkembangan janin, padahal gatal di tenggorokan yang menyebabkan batuk sulit dihindari.

Jika Ibu khawatir terhadap efek samping zat kimiawi dalam kandungan obat batuk, disini terdapat beberapa hal alami yang aman serta ampuh membantu meredakan batuk membandel dan gatal. Misalnya, minum air hangat yang dicampur madu dan lemon untuk mengencerkan lendir atau dahak pada tenggorokan. Atau, sup kaldu ayam dengan bawang merah yang disantap selagi hangat juga dapat mengencerkan dahak. Berikut uraian selengkapnya:

Obat Batuk Kering Dan Gatal Untuk Ibu Hamil & Ibu Menyusui Yang Bagus

Obat Batuk Kering Dan Gatal Untuk Ibu Hamil & Ibu Menyusui Yang Bagus

Saran kami tidak lain yaitu, mengatasi batuk dengan mengolah sendiri obat batuk untuk ibu hamil dan menyusui dengan memakai berbagai bahan alami yang bebas dari bahan kimia yang mengkhawatirkan. Simaklah beberapa bahan alami di bawah ini yang mampu mengatasi batuk pada wanita yang sedang hamil dan menyusui:
Air hangat dengan garam
Larutan garam yang hangat dapat dimanfaatkan sebagai obat kumur yang dapat mengurangi rasa gatal, rasa nyeri dan bengkak yang terjadi pada tenggorokan. Larutan garam yang hangat ini bisa ditambahkan dengan air perasan jeruk lemon dan juga madu dengan perbandingan volume pada air hangat yang sama banyaknya.
Jus bawang merah
Hampir sama dengan bawang putih, bawang merah juga bersifat antiseptik, anti bakteri yang mana sangat baik untuk meredakan batuk. Campur jus bawang merah dengan madu murni dan minum ramuan obat ini seckupnya.
Bawang putih
Mengunyah bawang putih sebanyak 2-3 butir bersama dengan makanan lainnya akan mempercepat proses penyembuhan batuk yang saat ini tengah Anda alami. Bawang putih memiliki kandungan yang baik serta bersifat anti bakteri, antiseptik yang mana baik untuk membunuh bakteri penyebab batuk.

Daun basil dan madu
Pada dasarnya, hampir sebagian besar orang telah merasakan manfaat alami yang nyata dari madu murni tapi sayangnya tidak banyak orang Indonesia yang tahu manfaat dari daun basil. Daun basil bisa menjadi obat batuk yang aman untuk ibu hamil. Daun basil biasanya ditemukan pada makanan Italia, terutama pizza dan pasta. Anda dapat mengolah daun basil dengan menambahkan madu murni ke dalamnya.

Lemon dan lada hitam dan garam
Ketiga bahan alami ini jika dicampurkan secara alami akan membentuk obat batuk alami untuk ibu hamil yang cukup efektif. Campurkan air perasan jeruk lemon dengan lada hitam yang telah dihaluskan dan garam. Isap secara peralahan campuran dari ketiganya secara perlahan-lahan. Gunakan garam dan lada hitam dengan takaran yang seimbang.

Jahe dan kencur
Keduanya merupakan rempah alami yang dihasilkan oleh para petani Indonesia. Kencur dan jahe akan menjadi ramuan obat yang baik untuk mengobati batuk yang berdahak. Irislah jahe serta kencur dengan tipis dan rebus irisan keduanya hingga air rebusan mendidih. Minum air rebusan kencur dan jahe ini sebanyak tiga kali dalam kurun waktu satu hari.

Buah anggur
Obat batuk tradisional untuk ibu hamil ternyata bisa dilakukan dengan hanya mengkonsumsi buah anggur saja. Buah anggur hampir menyerupai dengan obat batuk ekspektoran yang mana dapat membantu melegakan tenggorokan, akan sangat baik untuk dikonsumsi para ibu hamil yang mengalami batuk pilek atau batuk berdahak.

Mengatasi batuk pada ibu hamil tidak bisa sembarangan dengan langsung minum obat, sangat disarankan untuk mengolah sendiri obat batuk untuk ibu hamil yang mana dibuat sendiri dengan memakai berbagai bahan yang alami. 

Obat batuk tradisional ini dapat digunakan sebagai pertolongan pertama. Namun, bila batuk berlanjut, terutama bila disertai gejala lain, seperti demam, nyeri menelan, dan lainnya, maka sebaiknya Ibu segera menemui dokter untuk mendapat penanganan yang lebih intensif. Semoga sembuh!

0 Response to "Obat Batuk Kering Dan Gatal Untuk Ibu Hamil & Ibu Menyusui Yang Bagus"

Posting Komentar