Ramuan Obat Herbal Ginjal Bengkak dan Bocor Secara Tradisional Alami Ramuan Obat Herbal Ginjal Bengkak dan Bocor Secara Tradisional Alami | dr. Herbs Ramuan Obat Herbal Ginjal Bengkak dan Bocor Secara Tradisional Alami | dr. Herbs

Ramuan Obat Herbal Ginjal Bengkak dan Bocor Secara Tradisional Alami

Ramuan Obat Herbal Ginjal Bengkak dan Bocor Secara Tradisional Alami, Ginjal merupakan organ ekskresi dalam vertebrata yang bentuknya hampir mirip kacang. Sebagai bagian tubuh dari sistem urin, ginjal berfungsi menyaring limbah (terutama urea) dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin. Ilmu kedokteran yang mempelajari ginjal dan penyakitnya disebut nefrologi.

Penyebab Ginjal Bengkak

Salah satu penyebab tersering ginjal bengkak adalah akibat adanya mampet pada satu atau kedua ginjal, terutama karena batu ginjal.
Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebab ginjal bengkak antara lain: 
  • Adanya tumor ginjal, ataupun ureter 
  • Batu ginjal
  • Trauma ginjal 
  • Sindroma polikistik ginjal 
  • Penyempitan ureter karena trauma ureter ataupun karena kelainan saat lahir
  • Adanya skar ataupun juga bekuan darah yang menyebabkan sumbatan pada aliran ginjal sehingga menyebabkan ginjal bengkak
  • Sumbatan pada ureter (misalnya akibat batu ureter) yang menyebabkan aliran balik urin ke ginjal dan menyebabkan kerja ginjal menjadi lebih berat sehingga ginjal bengkak.

Penyebab Ginjal Bocor

Sindrom nefrotik atau Ginjal bocor merupakan keadaan klinis dengan adanya proteinuria masif (3,5 g/hari), hipoalbuminemia, edema, dan hiperlipidemia. Biasanya ia diikuti oleh beberapa penyakit glomerulonefritis primer atau gangguan sistemik dengan ginjal yang terserang secara sekunder. contoh penyakit ginjal primer yang menyebabkan sindrom nefrotik adalah: Glomerulonefritis (GN) perubahan minimal, GN membranosa, Glomerulosklerosis fokal, GN proloferatif mesangial dan GN membranoproliferatif. Contoh penyakit sekunder yang menyebabkan sindrom nefrotik adalah: diabetes, SLE, amiloidosis, purpura henoch schonlein, obat-obatan, penyakit kompleks imun. Protein yang keluar lewat urin ini disebabkan karena sifat membran atau lapisan yang berfungsi untuk menyaring sudah berubah. Dan yang harus diingat adalah bahwa sifatnya tidak melemah, hanya menjadi berubah karena ada suatu hal. Penyebab dari sifat lapisan penyaring menjadi berubah disebabkan karena dua golongan hal yakni adalah :
  1. Akibat adanya sesuatu didalam organ ginjal, kondisi seperti ini biasanya lebih dikenal dengan istilah ginjal primer, dan biasanya penyebabnya adalah akibat infeksi.
  2. Akibat penyakit non-ginjal, namun melibatkan organ ginjal. Misalnya adalah akibat pennyakit yang berhubungan dengan sistem daya tahan tubuh seperti penyakit lupus, penyakit diabetes, dan juga penyakit malaria.

Ramuan Obat Herbal Ginjal Bengkak dan Bocor Secara Tradisional Alami 

  • Teripang

Khasiat Teripang telah diteliti oleh para ilmuwan di seluruh dunia. Penelitian yang dilakukan di beberapa Universitas di Malaysia selama 8 tahun menunjukkan bahwa kandungan tanaman ini yaitu Protein 86,8%, 9 jenis karbohidrat, Kolagen 80,0%, Mukopolisakarida, 59 jenis asam lemak, Glucasaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Glucosamine, 19 jenis asam amino, Chondroitin, Saponin, 10 jenis mineral, Omega-3, 6, 5 jenis sterol, 25 komponen vitamin,Cell Growth Factor dan Gamapeptide. Sehingga teripang dapat melancarkan peredaran darah, mencegah penyumbatan kolesterol pada pembuluh darah, melancarkan dan mengobati fungsi ginjal, meningkatkan kadar metabolisme, membantu arthritis, diabetes mellitus dan hipertensi serta mempercepat penyembuhan luka, baik luka luar maupun luka dalam. Adapun caranya dengan direbus setelah dihaluskan dan disaring lalu dikonsumsi 2-3 kali sehari.
  • Daun Sukun

Senyawa yang baik untuk mengobati penyakit ginjal dari daun ini diantaranya asam hidrosianat, asetilcolin, ribofavlin, tannin dan beberapa senyawa lainya. Memanfaatkan 15 gr daun sukung kering dan 1 gelas air mendidih, serta madu murni dan gula batu secukupnya saja. Cara membuat ramuan untuk ginjal bocor dan penyembuhannya adalah rebuslah semua bahan tadi menggunakan panci periuk tanah dan juga panci kaca. Kemudian disaring, dan jikasudah dingin Anda bisa mencampurkannya dengan madu murni dan gula batu. Ramuan ini diminum 2 kali sehari, lakukan selama 10 hari. Dan selama Anda mengonsumsinya, sebaiknya jangan makan sayur bayam, daun singkong, dan juga daging merah, jeroan serta kangkung.
  • Daun Kumis Kucing

Kandungan senyawa aktif dalam kumis kucing juga banyak seperti halnya herbal lainnya. Beberapa senyawa aktif yang terkandung adalah anthosiphon, glikosida, miyak atsiri, sponin, sapofonin, kalium, zat samak,orthosiphonglikosida, minyak lemak, garam kalium (0,6-3.5cYo) dan myoinositol. Senyawa aktif tadi menimbulkan efek farmakologis berupa antiradang, menghancurkan batu saluran kemih, serta sebagai diuretik atau peluruh. Karena efek tersebut, kumis kucing efektif digunakan dalam pengobatan infeksi saluran kemih, masalah ginjal, batu empedu, dan radang prostat. Caranya: Ambil 60 gr kumis kucing segar, 30 gr daun sendok segar, dan 40 gr rumput mutiara, serta 800 cc air. Kemudian cuci semua bahan hingga bersih, rebus dengan air dan sisakan hingga 450 cc saja, setelah itu saring dan minumlah ramuan ini 3 kali sehari, dengan dosis sekali minum adalah 150 cc.
  • Temulawak

Ginjal bocor dan bengkak dapat diatasi dengan rimpangan temulawak yang terdapat banyak disekel;iling kita. Dalam temulawak juga mengandung minyak atsiri (minyak atsiri ini dapat difungsikan sebagai penekan pembengkakan jaringan ginjal, dan meningkatkan produksi getah empedu); kurkuminoid (kurkuminoid terdiri atas desmetoksikurkumin dan kurkumin. Kurkumin ini berfungsi sebagai acnevulgaris, sebagai anti radang gijal  (anti inflamasi) dan anti hipototoksik (anti keracunan empedu). Desmetoksikurkumin dan kurkumin memiliki banyak manfaat seperti menutup kebocoran ginjal, menetralkan racun, menurunkan kolesterol, meningkatkan sekresi empedu dan masih banyak lagi). Caranya adalah ambil 1 rimpang temulawak, 1 genggam daun kumis kucing yang masih segar, dan daun meniran segar 1 genggam, serta 4 gelas air dan gula aren. Cara mmebuat ramuan ginjal bocor dan penyembuhannya adalah cucilah semua bahan hingga bersih, kemudian direbus dengan periuk tanah atau panci kaca dan sisakan airnya hingga setengahnya saja. Dan jika sudah dingin, maka saringlah dan minum 3 kali sehari. untuk bisa membantu menambahkan rasanya maka tambahkan gula aren atau juga madu murni sesuai dengan selera Anda.


Itulah salah satu solusi yang kami tawarkan mengenai Ramuan Obat Herbal Ginjal Bengkak dan Bocor Secara Tradisional Alami ini, somoga bermanfaat. Informasi selanjutnya akan kami post secepatnya. Akhir kata, Salam sehat selalu semoga sembuh!

0 Response to "Ramuan Obat Herbal Ginjal Bengkak dan Bocor Secara Tradisional Alami"

Posting Komentar