7 Tanaman Obat Diabetes Alami Paling Ampuh 7 Tanaman Obat Diabetes Alami Paling Ampuh | dr. Herbs 7 Tanaman Obat Diabetes Alami Paling Ampuh | dr. Herbs

7 Tanaman Obat Diabetes Alami Paling Ampuh

Obat Diabetes Alami - Negara kita termasuk salah satu negara yang memiliki angka penderita diabetes dengan jumlah yang sangat tinggi. Mulanya penderita penyakit diabetes banyak dijumpai pada negara-negara maju seperti Amerika Serikat. Tapi sekarang beberapa negara berkembang pun tak luput dari serangan penyakit ini.

Ada dua jenis tipe diabetes yang dikenal yaitu diabetes tipe 1 (penyakit gula kering) dan diabetes tipe 2 (basah). Diabetes tipe 1 menjadi kasus yang paling sering ditemukan pada anak-anak dan orang dewasa yang mengalami masalah pada sel penghasil insulin dalam pankreas. Kondisi ini sering ditemukan sejak lahir.

7 Tanaman Obat Diabetes Alami Paling Ampuh
Sementara itu jenis diabetes yang paling umum adalah diabetes tipe 2 yang banyak dialami oleh orang dewasa dan orang tua. Seringkali orang yang menderita diabetes sama sekali tidak menyadari jika terkena penyakit ini.

Hampir semua gejala yang sering dirasakan terlalu diremehkan sehingga diabetes tidak bisa dicegah. Pada dasarnya diabetes bisa dicegah sejak awal jika memang disadari oleh penderita. Untuk mencegah agar tidak diabetes sebaiknya orang yang termasuk dalam resiko tinggi juga harus waspada.

Jenis Penderita

Berikut ini adalah beberapa resiko tinggi terkena diabetes:
  1. Orang yang menderita beberapa penyakit seperti darah tinggi, stroke, dan penyakit jantung.
  2. Orang yang menderita penyakit resistensi insulin atau ketidakmampuan tubuh dalam menghasilkan insulin.
  3. Orang yang memiliki keturunan atau riwayat diabetes dalam keluarga.
  4. Orang yang memiliki berat badan berlebih atau masuk dalam katergori obesitas.
  5. Orang yang sudah pernah menjalani tes gula darah dan termasuk dalam kategori pra diabetes atau dengan gejala diabetes.
  6. Orang dewasa yang sudah berusia lebih dari 45 tahun dan memiliki riwayat tinggi kolesterol dan hipertensi.

Pencegahan Terbaik

  • Atur porsi makan
  • Ganti sumber karbohidrat dengan biji-bijian
  • Berhenti minum alkohol
  • Hindari kebiasaan tidak melakukan aktivitas apapun.
  • Turunkan berat badan
  • Berhenti merokok
  • Batasi makanan yang digoreng
  • Berolahraga secara rutin
  • Batasi konsumsi daging merah
  • Lakukan berbagai macam aktifitas fisik
  • Hindari terlalu sering konsumsi minuman manis
  • Konsumsi makanan berserat
  • Batasi makanan olahan
  • Selalu perhatikan label makanan
  • Konsumsi lemak tak jenuh ganda

7 Tanaman Obat Diabetes Alami Paling Ampuh

7 Tanaman Obat Diabetes Alami Paling Ampuh

Penyembuhan diabetes mengguanakan obat tradisional dari tanaman herbal lebih dipilih orang karena tidak menyebabkan efek samping dan kita dapat mengolahnya sendiri serta tidak memerlukan biaya yang mahal. Tanaman-tanaman seperti daun salam, kulit manggis, dan buah mengkudu yang telah kami posting pada artikel sebelumnya yang sudah terbukti manjur mengobati penyakit yang banyak disebut kencing manis tersebut.

1. Labu Pahit / Pare

Di balik rasanya yang pahit, ternyata buah pare juga memiliki khasiat yang sangat banyak dan beragam mulai dari menjaga kesehatan tubuh sampai menyembuhkan penyakit. Selain itu, sayuran yang satu ini juga kerap di jadikan sebagai Obat Diabetes Alami. Hal ini karena kandungan yang signifikan dari charntin, yaitu peptida yang menyerupai insulin dan alkaloid dalam buah pare.

Semua komponen ini akan secara aktif mempengaruhi untuk menurunkan kadar gula darah. Bagi anda yang ingin mencoba mengkonsumsi labu pahit bagi penderita diabetes melitus, kami saran kan untuk tidak mengkonsumsi sayuran ini berbarengan dengan obat diabetes melitus kimia.

2. Klabet / Fenugreek

Berdasarkan para ahli dari berbagai universitas di dunia menjelaskan fakta menakjubkan dan manfaat klabet sebagai solusi alami untuk mengobati penyakit gula. Dalam studi mereka menjelaskan bagaimana manfaat klabet pada penderita diabetes tipe 1 dan tipe 2.

Mengkonsumsi klabet teratur tidak hanya menurunkan gula darah tetapi juga meningkatkan toleransi glukosa tubuh. Mengkonsumi Klabet mungkin menjadi salah satu cara mengobati penyakit gula yang mudah.

Mengkonsumsi klabet 5gm-10gm per hari, dalam bentuk apapun, membantu dalam menurunkan gula darah secara efektif. Bibit tanaman klabet adalah sumber yang kaya serat larut, yang memperlambat proses pencernaan, meningkatkan penyerapan gula dan karenanya menurunkan gula darah.

3. Plum Hitam / Black Plum

Penggunaan Black Plum sebagai obat untuk mengatasi diabetes belum banyak diketahui orang, padahal buah ini memiliki khasiat yang tidak kalah bagusnya dengan tanaman lain. Black plum dapat menjaga kenormalan kadar gula dalam tubuh dan dapat menguah pati menjadi energi. Selain itu, buah ini juga dapat menambah energi.

4. Daun Jambu Biji

Mengenai manfaat daun jambu biji sebagai obat untuk diabetes, dipengaruhi oleh sejumlah zat dan senyawa didalamnya yaitu kalsium dan tanin. Tanin berperan dalam mengikat protein, melancarkan sistem peredaran darah serta membantu menormalkan fungsi kerja pankreas dalam memproduksi dan melepas insulin kedalam tubuh.

Kalsium merupakan nutrisi penting untuk tulang. Penderita diabetes umumnya mengalami kekurangan kalsium, sehingga sering menderita penyakit osteoporosi,s dengan mengkonsumsi ekstrak daun jambu biji, bisa memenuhi sebagian besar kebutuhan tubuh akan kalsium.

5. Daun Kari

Manfaat daun kari ini ternyata bukan hanya menurunkan kadar gula darah tetapi juga menjaga kadar gula darah anda tetap stabil untuk beberapa hari. Oleh karenanya mengkonsumsi daun kari dapat menjadi obat alami penyakit diabetes. Hal ini karena Daun kari mengandung mineral dan vitamin seperti kalsium, fosforus, zat besi, asid nikotinik dan vitamin C. Ia juga mengandungi volatile oil dan sejenis glukosid yang disebut koenigiin sebagai anti-diabet.

Cara membuat : rebuslah kulit batangnya yang kering dan minum airnya. Boleh mengawal diabetes. Lakukan dengan mengkonsumsi 10 helai daua kari setiap hari selama kurang lebih 3 bulan. Cara ini digunakan untuk mencegah kencing manis yang disebabkan oleh keturunan dan kegemukan serta tepat untuk mengobati penderita diabetes.

6. Ketan Hitam

Ketan hitam merupakan salah satu obat herbal yang telah banyak dibuktikan untuk mengobati penderita diabetes. Ketan hitam dapat mengurangi gula darah Anda dan mengontrol berbagai gejala diabetes dengan senyawa yang ia miliki yaitu sifat anti-inflamasi dan kaya antioksidan yang secara cepat ketan ini dapat memengaruhi kecepatan karbohidrat diserap oleh tubuh Anda dan menurunkan kadar gula dala darah. Caranya cukup mencampur satu sendok bubuk kelabat dengan susu dan mengkonsumsinya setiap hari.

7. Daun Mangga

Banyak yang tidak mengetahui bahwa daun mangga dapat membantu dalam mengendalikan kadar insulin. Ia juga kaya akan kandungan zat tanin atau yang disebut dengan anthocyanidins serta memiliki sifat antioksidan kuat karena mengandung flavonoid tinggi dan fenol yang tentunya sangat sempurna untuk mengatasi diabetes.

Caranya juga mudah, Anda bisa membuatnya sebagai teh hangat. Atau cukup campur beberapa lembar daun mangga dengan air, dan biarkan sampai besok pagi. Di pagi hari, setelah Anda bangun, minumlah air tersebut sebelum Anda memulai hari.Semakin Anda rutin, maka semakain baik.

Itulah 7 Tanaman Obat Diabetes Alami Paling Ampuh pilihan penulis. Semoga artikel ini sangat baik bagi penderita dan membantu mengatasinya.
Patut dibaca: Obat Herbal Keputihan Gatal Pada Wanita yang Membandel

0 Response to "7 Tanaman Obat Diabetes Alami Paling Ampuh"

Posting Komentar