Ramuan Obat Herbal Asam Urat Tinggi dari Tanaman dan Makanan Ramuan Obat Herbal Asam Urat Tinggi dari Tanaman dan Makanan | dr. Herbs Ramuan Obat Herbal Asam Urat Tinggi dari Tanaman dan Makanan | dr. Herbs

Ramuan Obat Herbal Asam Urat Tinggi dari Tanaman dan Makanan

Asam urat merupakan penyakit  yang umumnya akrab kepada orang yang sudah berusia 30 tahun lebih  yang biasa menyerang pada sendi yang berhubungan dengan metabolisme . Biasanya asam urat akan tumbuh karena lemahnya ginjal dalam membuang zat asam urat sehingga menumpuk dalam peredaran darah. Jangan remehkan penyakit asam urat karena jika sudah terjangkit maka tidak bisa membayangkan betapa nyerinya yang diderita. Asam urat terjadi karena pelepasan purin dari dalam tubuh secara berlebihan sehingga timbul lah penumpukan zat asam.

Opsi lain yang lebih baik dari membeli produk obat herbal asam urat tinggi, anda juga bisa membuat sendiri ramuan tradisional untuk menyembuhkan penyakit ini. Memang dibutuhkan ketelatenan dan niat yang tidak main-main agar sakit yang anda derita bisa cepat sembuh. Selain itu, perhatikan pantangan yang harus dihindari pada masa penyembuhan agar ramuan yang anda buat manjur untuk menurunkan asam urat tinggi.

Ramuan Obat Herbal Asam Urat Tinggi dari Tanaman dan Makanan

Ramuan Obat Herbal Asam Urat Tinggi dari Tanaman dan Makanan

A. Ramuan Obat Herbal Asam Urat Tinggi dari Tanaman 

Maka dikarenakan alasan tadi, Anda perlu mencoba beberapa ramuan obat asam urat yang manjur dan mudah dibuat sendiri di rumah, berikut adalah klarifikasinya :

  • Sidaguri

Tanaman ini telah membuktikan diri akan keampuhannya untuk mengobati penyakit asam urat, yaitu dengan cara menyiapkan tanaman sidaguri yang sudah kering dan rebus dengan air hingga mendidih. Saring dan tunggu hingga dingin, kemudian minum dua kali sehari. Ingat saat hamil sebaiknya hindari konsumsi tanaman sidaguri karena dapat melemahkan kandungan pada ibu hamil.

  • Daun sirih merah

Flavonoid, alkoloid, tanin dan saponin merupakan bagian zat yang sangat bermanfaat dalam daun ini bagi tubuh. Kegunaannya sudah lama terbukti manjur untuk meredakan nyeri sendi akibat asam urat. Cara membuat ramuan : sediakan daun sirih merah segar, bersihkan dengan air kemudian rebus beberapa saat sampai tersisa satu gelas. Jika Anda sebagai penderita meminumnya dengan rutin setiap hari, maka penyakit zat asam akan segera normal kembali.
  • Kapulaga

Coba Anda rasakan khasiat kapulaga yang ampuh & aman untuk penetralisir asam dalam tubuh ini. Sediakan kapulaga 5 butir, lalu siapkan berbagai bahan lainnya seperti cengkeh 5 butir, sosor bebek 4 lembar, pala 5 gram, serta jahe 10 gram, jangan lupa tambahkan kayu manis sebanyak 1 jari. Pembuatannya sangat mudah dengan merebus segala bahan dengan menggunakan air sebesar 600 cc. Rebus dengan air sehingga sisa air hanya tinggal setengahnya saja. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, tentunya dengan mengonsumsi setiap pagi & sore secara terus-menerus hingga sembuh.

  • Mahkota Dewa

Obat ampuh untuk menangani asam urat yang lain adalah buah mahkota dewa. Bahkan, buah yang lazim ditemui diperdesaan ini diyakini dapat mengusir berbagai banyak penyakit. Adapun cara penyajiannya dengan menyediakan buah dari mahkota dewa sebanyak 5 gram, sediakan pula sambiloto yang telah kering sebanyak 10 gram, air sidaguri 15 gram. Cara membuatnya dengan mencuci terlebih dahulu segala bahan hingga bersih, rebus bahan tersebut dengan menggunakan 4 gelas air. Setelah mendidih dan air menyusut sebanyak 1 gelas, diamkan dan saring. Sebaiknya jangan ragu dan bosan untuk melazimkan meminum obat ini, karena sangat aman  meskipun dikonsumsi sebelum makan.
  • Daun salam

Bagi Anda yang kesehariannya didapur, daun penyedap ini tidak asing ditemui setiap hari. Selain sebagai bumbu masakan, daun salam juga dapat digunakan sebagai obat herbal asam urat, karena kandungan flavonoid dan taninnya. Anda dapat membuat ramuan obat asam urat yang manjur dari daun salam sendiri di rumah, yaitu cukup siapkan beberapa lembar daun salam dan batang sere. Rebus kedua bahan tersebut hingga mendidih dan minum setelah dingin. Minumlah ramuan ini secara teratur! terutama sebelum tidur. Insya Allah keluhan Anda dapat teratasi dengan cepat.

Ramuan Obat Herbal Asam Urat Tinggi dari Tanaman dan Makanan

B.  Ramuan Obat Herbal Asam Urat Tinggi dari Makanan 

  • Perbanyak Meminum Air Putih

Sebagaimana kita sadari bahwa, sebagian besar tubuh kita itu cairan. Maka dari itu, khusus bagi penderita asam urat, minumlah air putih minimal 8 - 10 gelas per hari. Tujuannya yaitu untuk mengencerkan urin sehingga dapat menghambat proses terbentuknya asam urat berlebih. Karena jika tubuh kita kurang cairan, maka pergkristala asam urat akan mudah terbentuk. Selain itu, minum air juga dapat memperbaiki fungsi ginjal dan mempermudah ginjal untuk mengusir limbah kotoran dari zat asam urat yang dihasilkan oleh zat purin sehingga dapat menurunkan asam urat. Semoga lekas sembuh!
  • Manggis

Manggis is magic, begitu para ahli menyebutnya. Benar memang, karena selain Anda bisa membuat jus buah manggis secara langsung untuk mencegah munculnya dan menurunkan kadar asam urat, Anda juga dapat mengolah kulitnya sebagai ramuan tradisional yang ampuh dan manjur untuk mengobati penyakit tersebut. Caranya : Siapkan kulit buah manggis yang masih segar, kerok kulit dalamnya yang berwarna merah menyala lalu potong kecil-kecil, masukkan ke dalam blender bersama air putih satu gelas, proses sampai benar-benar halus, tuangkan ke wadah botol atau gelas dan tambahkan pemanis gula aren atau madu agar rasa pahit ramuan bisa berkurang, ramuan segar dan nikmat siap dikonsumsi. Sebaiknya jangan kurang dari 1 kali sehari. Silahkan dicoba!

  • Buah Semangka

Manfaat buah semangka bagi penderita asam urat bukan hanya sekadar isapan jempol belaka. Penelitian terbaru bahwa jus semangka memberi pengaruh terhadap penurunan kadar asam urat pada sejumlah lansia yang mengalami hiperurisemia (kadar asam urat tinggi). Adapun caranya, kupas kulit sengaka tanpa membuang daging hijaunya, potong kecil-kecil, tinggal diblender dengan catatan tanpa air karena  sudah memiliki kandungan air hingga 93 % dan semangka siap untuk disantap. Disarankan dikonsumsi sejam sebelum makan pagi dan sore.

Baca juga : Ramuan Dan Resep Obat Herbal Kolesterol Tinggi Alami

Semoga artikel Ramuan Obat Herbal Asam Urat Tinggi dari Tanaman dan Makanan ini bermanfaat bagi Anda dan keluarga. Salam Sehat Selalu Semoga Sembuh!

0 Response to "Ramuan Obat Herbal Asam Urat Tinggi dari Tanaman dan Makanan"

Posting Komentar